Archive for August, 2008

Home alone..

Posted: August 29, 2008 in Wonderful Family

kejadian 2 hari yang lalu

mak gw : dek, papa ada rapat di Lembang, Bandung. Besok kita mau kesana sekalian refresing. Ikut ga?

gw : *berpikir keras gimana menciptakan sebuah kebohongan publik yang dapet di gunakan untuk bolos 2 hari dari kantor*

Kejadian kemaren

Pukul 06.35

tulus : dag..kak nancy.. jangan lupa coky ama cleo di kasih makan

mak gw : anggrek mama di siram ya, jangan ampe kering, trus bersih-bersih juga ya dek

gw : *INEM wanna be*

Percakapan sebelumnya antara tulus dan coky (my dog) :

tulus : cokyyy..aku pergi dulu ya. Coky mau di beliin oleh-oleh apa dari bandung? *sambil ngelus2 coky*

coky : *bingung ga ngerti hanya bisa lompat-lompat*

gw : dekk… *kedip-kedip bulu mata, berharap ditanya hal yg sama*

tulus : apa kak?

gw : kak nanc..ga ditanyain???

tulus : ditanyain apa? *dengan tampang inocent-nya*

gw : …..

Pukul 15.00

Abang gw nge-sms menanyakan FO-FO nun keren dan mantab yg bertebaran di bandung. Dan nasib gw?? jelas aja tambah dongkol, rasanya pengen guling-guling dan lompat dari atas tower dikantor gw.

Pukul 20.00

Adek gw, si Tulus nelp dengan bangganya,

tulus : kak, lagi dimana? masih mau dengerin wisata kami kan?

gw : kalian lagi dimana?

tulus : tebak donk kak..kami lg dimana?

gw : mang dimana?

tulus : lagi nongkrong di J.Co PVJ (Parijs Van Java)

gw : ARRGGGHHHHH….

tulus : hahahahaha….

Tapi untungnya kemaren malem gw ga takut. Banyak sms-sms yg nemenin gw ampe akhirnya tidur sendiri didepan teve. Belum lagi si lolly nelp, ngebicarain dari mulai hal-hal yg gak penting ampe yg gak penting banget hehehe.. Tengkiyu banget buat temen-temen gw nih. Luph u guys..

Kejadian pagi tadi

Waktu gw ngebuka mata. Thanks God, buat pagi ini. tapi kok berasa sepi ya? ga ada tanda-tanda kehidupan? Biasanya pagi-pagi pasti udah ribut perang antara nyokap vs dapur or suara nyokap yg bak orang lagi kampanye meneriakkan yel-yel “ayo dekk..bangunnn…bangunn..bangunn…!!”

Tiba-tiba HP ku bunyi, nyokap nelp,

mak gw : dah bangun dek? gak takut kan kemaren?

gw : udah donk mak. Ini mama dimana?

mak gw : kami dah di Lembang, tadi mlm dari PVJ langsung ke Lembang. Nginep di Bungalow, bagus loh dek tempatnya

gw : trus kapan pulang mak?

mak gw : belum tau nih dek, tar tanya papa dulu. Tiket papa pulang ke makasar hari minggu. Jadi mungkin kami sampe minggu malem baru plg ke smg

gw : *hanya bisa pasrah*

akhirnya gw buka pintu kamar. Memastikan segala sesuatu baek-baek aja.. Tanpa pikir panjang gw mulai melakukan gerakan INEMisasi dengan mengambil sapu.

Setelah selama setengah jam berkutat dgn sapu dan lap. Skrg giliran cacing2 di perut gw yg mulai demo. Sebenenrya bisa aja sih cari makan di kantor. Tapi gimana dengan 2 keponakan berbulu gw? Setelah dilakukan pemikiran otak yg cukup keras, akhirnya gw putuskan untuk masak indomie goreng. Cepet, gampang dan murah meriah. Tapi apa mereka suka ya? Coba dulu ahhh… Mereka akan gw tinggal ampe tar mlm, masak gak dikasih makan jg?

Gw pun masak 2 bungkus indomie goreng. “Biasanya kalo ada mama, pasti dimasakin sarapan hikksss….” Ternyata, tak di duga dan tak disangka, coky ama cleo suka juga makan indomie. Akhirnya kami pun makan bertiga dengan akurnya. Hmm… syukur deh mereka bisa beradaptasi dgn majikannya.

“Hei..kalian yg skrg lagi have fun di Lembang, cepatlah pulangg.. dan bawain gw oleh-oleh”

Advertisements

Inul Vista

Posted: August 27, 2008 in Friendship, Jalan-jalan

Kemaren gw ama anak-anak ngelayat kakek temen kami yang meninggal. Tapi agak-agak khawatir juga sih, apakah tampang kami yang abstrak ini bisa menyiratkan kesedihan? akhirnya sebelum sampai di rumah duka, kami pun belajar bagaimana cara memasang tampang sedih

hana : (mulai mengomando) pokoknya tar kalo itungan tiga, semuanya langsung pasang tampang sedih

temans2 : ok..ok..

hana : ..1..2..3..

langsunglah kami mempraktekan tampang sedih, dimulai dengan menarik napas dan menekuk muka kebawah. Tapi tetep aja, gak ngaruh deh, kita disana juga cekikikan. Sekalian ngibur lydia lah-yg berduka. ‘I’m sorry to hear that, cay..’

Nah, abis acara penghiburan, kami pun melanjutkan next destination… make GANDI miskin.. secara dia ultah tuh kemaren. Ni anak emang kocak dan bener2 udah putus urat kemaluannya. Sebenernya kemaren tuh kita pura-pura lupa aja kalo dia ultah jadi pengen kita kerjain gitu. Eh, waktu acara selese dia nyamperin tiap anak-anak, sambil mengulurkan tangan, he said : “eh, kemaren aku ultah loh.. kasi ucapan selamet donk” dengan tampang inocent-nya yang gak banget. Kami hanya bisa berkata “AARRGGHHHHHHHH….” Dan rencana ngerjain pun gagal. Tapi tetep seneng kok, coz pemaksaan traktir-nya berhasil.. “thanks gan buat diner-nya”

Setelah puas membubarkan cacing-cacing yang pada demo di perut masing-masing, kami pun menuju INUL VISTA dengan embel2 bakal di traktir. Wah..hidup itu jd indah banget ya kalo kayak gini hehehe.. (gratisan mode ON)

Ini pertama kali kita ke Inul Vista, secara baru bbrp bulan ini hadir di semarang. Alhasil obsesi jiwa kampungan kita pun segera keluar. Dan seperti biasa kami pun bernyanyi dengan nada tak stabil dan suara-suara background yang lebih mirip orang ngeden daripada orang nyanyi. But, so far seru kok.. Thanks buat koko ipar yang udah traktir buat karaokenya. Sering-sering ya.. hehe..

For you mom..

Posted: August 26, 2008 in Wonderful Family

Kejadian hari minggu kemaren, dikala kita sekeluarga mo pergi bareng-bareng

mak gw : (cemberut dan grasak grusuk sendiri)

gw : knapa mak?

mak gw : iniloh.. celana item mama udah pada nggak muat semua (sambil sibuk utak atik celananya)

gw : cepet ma.. tar kita telat

mak gw : (tambah merengut)

15 menit kemudian, di mobil

gw : ma..tar beli celana mama deh

mak gw : asikkk..mo dibeliin. Mang kamu punya uang dek? (sedikit sumringah, seakan-akan tidak percaya dan berpikir ‘tumben anak gw baek’)

gw : kagak mak (dengan polosnya)

mak gw : yeeeee….

Keesokan harinya..

HP ku berbunyi.. “no siapa nih?”

“dengan claudya nancy? kami dari Pasar Raya Sri Ratu mau menginformasikan kalau mbak menang undian voucher belanja sebanyak 3 undian. Jadi totalnya 300 ribu. Hadiah bisa diambil sebelum tanggal 31 Agust 08”

Wow.. Thx God..

Segera ku ambil HP dan menulis sms for mommy :

“Ma..kapan mau beli celananya?? Aku beliin deh”

Still luv him?

Posted: August 25, 2008 in Love

Beberapa hari yang lalu dia ultah

dengan perasaan deg-degan, aku pun menekan keypad HP dan mengirim ucapan ‘selamat ultah’ padanya

status : delivered

HP ku pun berbunyi.. dia menelepon

ada rasa bahagia yang mengalir

kita ngobrol basa-basi

klik.. gak sampai 10 menit

aku pun menutup telepon darinya

perasaan deg-degan dan seneng masih bercampur aduk

memori hal-hal lucu menari-nari dengan sukses di pikiranku

nggak terasa udah beberapa bulan lamanya aku nggak mendengar suaranya

nggak becanda

nggak saling mencela

hal-hal yang dulu sering kita lakuin

hmmm…

still luv him?? entahlahh…

Umbul Sidomukti, Bandungan

Posted: August 21, 2008 in Jalan-jalan

Umbul Sidomukti, Bandungan..

Mungkin nama ini udah gak asing lagi bagi beberapa dari kita. Yupe, ini referensi tempat wisata baru bagi orang-orang yang suka alam dan outbond

Disana ada flying fox sepanjang 110 meter dibawah jurang terjal. Ngeri sih kedengerannya apalagi ngeliatnya, tapi berdasarkan informasi dari mas-mas penjaga flying fox-nya belum ada yg pernah jatuh kok. Jadi rada-rada aman, kecuali kalo Tuhan berkendak lain hehehe.. Selain itu ada Marine Bridge yg juga bisa memainkan adrenalin kita. Lu akan jalan di antara tali-tali yang disimpul dan dibawahnya terlihat pemandangan jurang yang mengagumkan. Trus disana juga ada kolam renang yang cukuplah untuk lu pake berenang. Ada 3 kolam dari mulai kedalaman 1,5 meter sampe untuk anak-anak juga ada.

Selain untuk keluarga, tempat yang indah itu juga dimanfaatkan oleh pasangan muda mudi. Bener-bener ngebuat iri. Sayang si wilii (baca: pangeran william) lagi nun jauh disana, kalo gak pasti kami berdua bisa menikmati bersama. Dan karena kemaren gak bisa maen flying fox, akhirnya kami hanya duduk-duduk dan mengomentari sepasang muda mudi

Mitha : kak, coba liat deh cowo yg lagi main air di batu itu?

gue : yang mana? (sambil mencari2)

Mitha : yang itu kak.. tapi jgn diliat

gue : gimana gue bisa tau, kalo gue gak liat

Mitha : liat deh kak, cewe nya jelek.. tapi kok cowonya lumayan cakep ya. Ihhh.. gak terima gue (dengan setengah emosi)

gue : hmm..bener juga lu..

Mitha : ih, tangan cewenya tuh.. masa megang pipinya si cowo sih?

gue : (sambil bingung dan mikir.. ya iyalah, cowonya sendiri masa ga boleh megang2 sih?)

gue : gimana kalo kita deketin si cowo, pura-pura maen air dideketnya

Mitha : waahhh..jangan kak.. (sambil memegangiku)

Seru deh pokoknya.. apalagi alam hijaunya yang kalo lu liat, lu pasti cuma bisa bilang ‘Wow.. God’s masterpiece bener-bener keren banget’

Gw udah 2x kesana. Terakhir waktu pas libur agustusan kemaren. Tapi gak sempet maen coz rame banget. Buseett dah.. mau flying fox aja harus antri 10 meter. Yah, bagi yg pengen nyoba mungkin jangan dateng pas libur-libur nasional gitu kali ya.. Trus perjuangan kesana juga lumayan berat coz lu harus ngelewatin jalanana berbatu, sempit, rumah-rumah penduduk juga, tapi pas nyampe di TKP bener-bener nggak nyesel deh

Oya, ternyata pulangnya akibat jalan berbatu-batu, panther merah yang kita naikkin bannya bocor di tengah jalan. Untung aja bocornya gak waktu di jalanan sempit itu. Wah, bisa berabe.. bisa macet semuanya. Tapi lucu juga sih ngebayanginnya, kita bakalan buat macet sepanjang jalan. Secara jalannya hanya bisa untuk satu mobil doank. Besok pasti muncul di headline koran lokal “Si merah pembuat macet” ditambah poto-poto kami yang lagi nampang, yang gak bakal melewatkan moment masuk koran walaupun dengan tema yang nggak penting hehehe..

Ok deh, yang mau kesana dan butuh guide, kabar-kabari gw ya. But, it’s not free loh.. coz lu harus ngajakin gw menikmati ikan bakar di Jimbaran (nama tempat) yang gak jauh dari situ

oh ya, ni gw lampirin perhitungan biaya nya diluar parkir kendaraan tentunya :

masuk kawasan umbul sidomukti : Rp. 5.000,-/org >> udah free berenang nih

flying fox and Marine bridge : Rp. 10.000,-/ permainan

Biayanya gak mahal-mahal amat kan??

Have a nice day all..

Drumer wanna be..

Posted: August 15, 2008 in Others

Ternyata maen drum itu gak segampang yang kita pikir ya.. karna menurut gue, diantara semua alat musik, kayak piano, keyboard, gitar, organ, biola dan alat musik lainnya, drum adalah yang tingkat kesulitannya lebih rendah. Kalo kita berpikir cara bego, drum itu kan tinggal dipukul-pukul doank bukan? So, gampang kan?? Tapi tunggu dulu, lu jangan ngebandingin ama seruling dan pianika (alat musik gue waktu SD) ya..

Entah untuk yang kesekian kali, kemaren waktu lagi latihan, gue mencoba untuk memukul buletan-buletan kaleng (baca:drum) itu. Bak seorang drumer, gue memgang stick dan mendaratkan ke dua kaki gue pada pedal bass nya. Gaya sih boleh.. udah meyakinkan. Tapi kok irama kaki ama tangan gue gak bisa sama ya?? wadohh..

Liat deh gaya gue.. meyakinkan banget ya?? Tapi percayalah, itu gue cuma asal gebuk doank kok hehe..

Karna gue nggak mau kuku-kuku gue yang abis di menicure ini rusak oleh stick drum itu (tepatnya sih : karna gue menyerah dan putus asa) akhirnya gue melakukan serah terima ke pemain aslinya seorang COWOK. Gue ulang sekali lagi ya COWOK. Dan sialnya gue suka sangat terpesona kalo ngeliat cowo maen drum. Mungkin ini obsesi gue yang nggak kesampaian kali ya

Jadilah, KAMI -cewe2 brutal(Baik RUpawan pinTAr dan Lucu)- terpesona dengan cowo LUTHCU dan CACAT itu. Bingung kan? Ok.. akan gue jelasin. Kalo ngeliat cowo cakep nan rupawan KAMI menyebutnya cowo LUTCHU tapi kalo CACAT adalah ungkapan untuk cowok yang udah berstatus IN RELATIONSHIP alias udah punya monyet hehehe..

Balik lagi ke cowok drumer tadi. Walaupun dia cowo CACAT, tapi KAMI tetep terpesona. Kenapa ya gue termasuk orang yang bagai tersetrum kalo ngeliat seorang drumer atau anak band. Tapi bukan hanya gue aja loh, temen-temen cewek gue yang lain juga sama kok, terpesona dengan cowok yang bisa musik. Entah kenapa mereka terlihat sangat jantan dan keren banget kalo berada di balik alat musiknya itu. Hmm…

Pesan moral : Hai pria-pria diluar sana.. Bagaimanapun bentuk dan rupa kalian, kalau kalian ingin mencuri perhatian wanita, cobalah untuk memikatnya dengan permainan musik kalian. Entah itu gitar, keyboard atau drum.. Maenkan saja.. Tapi inget jangan pake seruling atau pianika

Cinta..

Posted: August 12, 2008 in Love

Dua bulan terakhir ini gue selalu nerima kabar kalo satu persatu temen gue menemukan soulmate nya dan mereka merit, mengikat janji sehidup semati. Gue juga sering menghadiri pemberkatan nikah yg kdg-kdg ngebuat gue ama temen2 saling nanya ‘kapan tuh jatah kita duduk di kursi pengantinnya’

Sebenernya atas dasar apa sih mereka berani bersumpah sehidup semati?? pasti semua ngejawab atas dasar CINTA..

the next question is.. apa sih cinta itu? Sekarang coba lu jawab, apakah lu cinta KARENA dia .. atau WALAUPUN dia ..

‘gue suka dia KARENA dia cakep.. KARENA dia baik.. KARENA dia kaya..’

or

WALAUPUN dia gak cakep2 banget .. WALAUPUN dia bukan anak Aburizal Bakrie, tapi gue tetep cinta koK’

Sekarang gue juga lagi dalam rangka merenungi apa itu CINTA.. dan moga aja someday, gue bisa ketemu orang yg tepat.. WALAUPUN gue gak secantik Sandra Dewi.. WALAUPUN gue gak sepinter ilmuwan.. WALAUPUN keluarga gue gak setenar keluarga Bakrie tapi dia (pangeran gue itu) mau ngedampingin gue, membawa gue ke jalan yg bener.. secara, kelakuan gue suka gak jelas gini hehehe..

Kata sobat gue sih, pangeran gue itu bukan pangeran berkuda tapi pangeran ber-unta putih. So, gue harus sabar nunggu dia jemput gue..

Selamat berjuang guys.. marilah kitsa sama-sama mencari CINTA SEJATI itu.. simpan dan jagalah jangan sampai dia pergi. Entah dia mau naek kuda kek, unta ato siput sekalipun.. sabarlah menunggu sampe dia datang dan semuanya akan INDAH PADA WAKTUNYA (minjem kata2 dari blognya Nathalia- sepupu gue)

Caiyoo.. Gue balik dulu yaa..