Archive for the ‘Kehidupan’ Category

Confused – Part I

Posted: March 20, 2011 in Kehidupan, Tentang gue

I’m Back..

Gue kembali lagi semenjak 2 bulan lebih nggak menjamah blog ini. Dan untuk kesekian kalinya gue memakai kata sibuk sebagai alasan pembenaran gue.  Yuk, mari sama-sama gorok gue..

Things Happened..

Banyak hal yang terjadi hingga bulan ke-3 di tahun 2011 ini. Salah satunya adalah gue kembali bekerja di salah satu perusahaan manufaktur sejak awal tahun kemaren. Senang?? Ouw, tentu saja.. Bersyukur?? Pastinya.. Bingung?? Itu dia masalahnya..

Yeah.. pekerjaan itu membuat gue sedikit dilema. Sejak tahun lalu, gue mulai mempergumulkan ‘sebuah rencana’ masa depan, yang tentu saja gue juga berdoa untuk rencana ini. Semakin kesini gue semakin yakin dengan keputusan gue. Tapi tiba-tiba  beberapa bulan sebelum deadline, Tuhan justru memberi pekerjaan ini yang entah apa artinya..

Apakah Dia nggak pengen gue ‘kesana’..??

Apakah Dia pengen menahan gue di sini..??

Apakah Dia pengen menguji seberapa taatnya gue ke Dia..??

Apakah Dia punya rencana lain yang gue belum ngerti..??

Ataukah.. itu bukan panggilan hidup gue..??

So confused..

Tapi satu hal yang gue percaya bahwa apapun itu Dia pasti tahu mana yang terbaik buat gue

Ah Tuhan.. jalanMu memang benar-benar unik

Advertisements

Tuhan, selamat malam..

aku rindu padaMu, sungguh..

malam ini aku ingin berbincang-bincang denganMu

sibuk kah Kau malam ini?

Maafkan aku yang terkadang meragukan kebesaran dan kemahakuasaan-Mu hingga aku berjalan dan berdaulat atas kehendakku sendiri

Maafkan aku yang terkadang berfikir bahwa aku bisa melakukan apapun dengan tangan ciptaanMu ini

Maafkan aku yang terkadang sombong dan congkak hingga memandang diriku lebih tinggi dari orang lain

Maafkan aku yang terkadang selalu menuntutMu melakukan apa yang aku mau, bukan apa yang Kau mau dalam hidupku

Maafkan aku yang seringkali merasa bahwa Kau jauh, bahwa Kau seakan-akan tidur dan tidak menjawab doaku

Dan ketika ego manusia ku mencapai klimaks, aku tahu bahwa Kau harus menegurku

bahwa ada harga yang harus aku bayar untuk semuanya itu

cukup mahal Tuhan.. cukup mahal.. dan itu sakit

Tapi aku tidak mau menggerutu lagi

aku tahu bahwa Kau tetap Tuhan yang mencintaiku

aku tahu bahwa sampai kapan pun aku adalah mutiara yang berharga di hadapanMu


Malam ini..

aku ingin mengangkat tanganku di hadapanMu

karna ketika aku mengangkat tangan, maka Engkau akan turun tangan


Malam ini..

aku ingin menikmati keindahan dan kebesaran kuasaMu


Malam ini..

aku ingin menikmati gelora cintaku untukMu


Malam ini..

aku hanya ingin berdua saja denganMu

maka ijinkanlah aku bersimpuh..

Hidup Sehat

Posted: June 18, 2010 in Friendship, Kehidupan

Tadi sore saya mengunjungi seorang teman di ICU sebuah rumah sakit

Padahal hari Jumat kemaren dia baru saja melahirkan anak pertamanya dengan normal dan hari selasa nya dia harus udah masuk ICU karna sesak nafas. Ada cairan di paru-paru yang menyebabkan dia susah bernafas dan mengalami pembengkakan jantung. Dan kata si ibu dia keracunan saat melahirkan

Walaupun otak saya yang pas-pas an ini ngga sepenuhnya mengerti apa itu keracunan saat melahirkan, bagaimana itu bisa terjadi dan mengapa bisa demikian, tapi saya sungguh melihat banyak kabel dan selang yang dipasang di tubuhnya.

Perempuan 27 tahun yang beberapa hari yang lalu melahirkan anak pertamanya, yang bahkan belum sempat memberikan nama untuk si baby, harus terbaring dengan banyak kabel dan selang ditubuhnya. Bahkan hari rabu malam kemaren dia sempat pingsan, tekanan darahnya drop dan jantungnya sangat lemah.

Sedang saya?

Saya speechless, kaget dan shock. Mungkin ini karna pertama kalinya saya melihat dengan mata kepala saya sendiri bagaimana seorang manusia terbaring tak berdaya dengan kabel dan selang ditubuhnya. Tapi sekali lagi, saya shock dan speechless

Sedikit mempunyai kekhawatiran saat melahirkan kelak. Tapi yang terpenting saya kembali diingatkan bahwa kesehatan itu adalah harta yang tak ternilai.

Bayangkan saja biaya ICU rumah sakit 850rb perhari, belum termasuk obat dan biaya dokter. Dan teman saya ini 2x sehari harus disuntikan cairan untuk menahan sakitnya seharga 1 jt sekali suntik. Belum lagi harus menahan rasa sakit di tubuh akibat jarum-jarum sialan tersebut. Sehat itu mahal bung..!!

Dan ini adalah nightmare buat saya.. Secara ya, liat jarum suntik saja saya udah pingsan duluan. Apalagi kalau jarum itu menempel di tubuh saya. Mungkin saya bisa teriak-teriak, kabur dan lupa kalau saya sedang sakit

Tapi sekali lagi, saya di ingatkan untuk selalu menjaga kesehatan.

Daripada berteman dengan jarum-jarum jelek itu, saya lebih baik memilih untuk makan teratur, mengurangi junk food, banyak minum air putih, perbanyak makan sayur dan buah.. dan yang lebih penting MANDI teratur *loh??*

****

for Dora :

World loves you..

God loves you..

We loves you..

cepat sembuh yaa.. kalahkan penyakit sialan itu

kami merindukan tawamu

Message received,  2 Juni 2010 ; 10.30

Kakakkkkk…. cariin tiket pesawat buat besok siang, aku mau pulang. Cepet yo, aku wes kangen mbek koe

Message send, 2 Juni ; 10.35

Ngopo koe muleh? wes mampu bayar pajak belum?

Message received, 2 Juni 2010 ; 10.38

Udah donkk.. makanya buruan cariin tiket ya


Terlahir menjadi anak perempuan satu-satunya membuat gue harus menjalani beberapa peran. Dari mulai peran sebagai seorang kakak, adek, tuan putri,  ibu tiri, nenek sihir atau bahkan upik abu sekalipun, selalu gue peranin hampir setiap hari. Apalagi sejak dulu kami jarang menggunakan jasa pembantu rumah tangga, jadilah gue yang notabene adalah tuan putri dan anak pungut kandung sang pemilik rumah harus turun kasta menjadi seorang upik abu

Atau bahkan berubah menjadi nenek sihir bertaring atau ibu tiri yang cerewet ketika lelaki-lelaki di rumah ini lagi keluar malesnya dan mereka dengan gampangnya meletakkan baju sembarangan, abis makan piring berantakan atau tidak mengembalikan buku pada tempatnya atau bahkan ketika mereka bangun siang sekalipun, gue pasti tiak membiarkan mereka hidup tenang

Tapi ada kalanya juga si upik abu yang cantik jelita ini berubah menjadi tuan putri yang lebih cantik jelita lagi. Bahkan tuan putri ini mempunyai 3 orang bodyguard yang bisa diandalkan kapan saja

Dan peran yang paling susah adalah peran menjadi seorang kakak TELADAN buat mereka. Secara hidup gue masih harus banyak perbaikan sana sini. Apalagi semenjak orangtua kami harus menetap di kota yang berbeda, godaan untuk menjadi tuan putri yang hidup berleyeh-leyeh semakin tinggi. Adek gue yang bungsu sering berangkat kuliah tanpa sarapan karna si upik abu lebih memilih nongkrong didepan tipi menikmati berita infotaiment yang lagi hot-hot nya.

Ah, tapi peran apapun itu yang penting gue senang manjalankannya. Dan ada saat-saat dimana gue harus menerima ‘balasan’ dari peran-peran gue itu. Sepeti hari minggu kemaren. Adek gue yang udah sejak 3 bulan yang lalu kerja di ibukota akhirnya pulang untuk pertama kali. Walaupun dia hanya datang hari sabtu sore dan harus udah kembali hari minggu nya, tapi gue sangat menikmati keutuhan sebuah keluarga sampe orangtua kami yang iri dan ingin bergabung bersama. Walaupun tak dipungkiri kami sering berdebat tapi saat-saat kami berkumpul adalah saat-saat dimana gue bisa ngelunjak naik kasta menjadi seorang ratu

Menjadi ratu sehari, itulah judul weekend kemaren. Gue tinggal duduk manis di mobil. Ada yang nyupirin, ada yang nutup gerbang, ada yang nanya ‘lagi pengen makan apa?’, ada yang pegang plastik belanjaan dan yang pasti ada yang bayarin hahahaha…

I’m proud of you dek.. tak sabar untuk menunggu mu pulang lagi

My Life

Posted: May 26, 2010 in Kehidupan, Tentang gue

“Hidup Terangkai Sempurna”

Mungkin itu yang sedang saya rasakan saat ini. Dikelilingi orang-orang yang saya sayangi dan menyayangi saya dengan tulus ikhlas tanpa paksaan dari pihak manapun. Masih dapat jalan-jalan dan makan enak dengan status sebagai pengangguran ‘bersubsidi’. Bangga terlahir sebagai suku batak, walaupun seringkali di bilang batak ‘murtad’ karna tidak fasih mengenai adat istiadat dan bahasa daerah. Dan tentu saja saya bangga mempunyai KTP Indonesia. MERDEKA…!!!!

Sumpah.. hidup saya bahagia, walaupun..

saya tidak secantik Sandra Dewi

suara saya tidak secempreng sebagus Vierra

kulit saya tidak semulus Manohara

otak saya tidak sepintar Einsten

hobi saya bukan menjahit dan menabung

masakan saya tidak seenak Farah Quinn

ayah saya bukan Aburizal Bakrie

pacar saya bukan Choky Sitohang

tapi…

saya sungguh-sungguh mencintai dan mensyukuri setiap detail kehidupan saya.

Dan itu dimulai dari mana? dari H.A.T.I. Karna ketika hatimu merasa senang dan gembira maka saat itu juga engkau akan mensyukuri hidupmu

****

saya mempunyai banyak teman

belum ada orang yang melempari ketika saya bernyanyi

belum ada yang mati keracunan karna masakan saya

tanpa Bakrie saya juga bisa keliling Indonesia, yaitu karna ayah saya yg hebat

walaupun bukan Choky, dia bisa membuat dunia saya berwarna

Me and My Self

Posted: April 6, 2010 in Kehidupan, Tentang gue

05.04.1982

Berhasil dengan sukses mengehembuskan nafas pertama di dunia

05.04.2010

Merayakan hari jadi yang ke-28. Omaygot…!! DUA PULUH DELAPAN??!!! *shock*

Duh, kalau boleh jujur makin kesini kok makin males ya kalau ulang tahun. Nggak berasa udah masuk dalam tahap kehidupan orang dewasa. Walaupun mungkin yah.. kelakuan gue kadang-kadang masih suka absurb dan nggak jelas gitu, tapi dengan bangga gue bilang.. I’m not a girl anymore

Yang nggak enaknya juga adalah sekarang gue udah dipanggil tante ama anak-anak teman gue yang dengan nggak sopannya mereka melangkahi gue naik ke pelaminan. Padahal dulu gue bangga banget dipanggil ‘mbak’ or ‘kakak’. Apalagi anak-anak kecil itu masih mau gue bodoh-bodohin untuk memanggil gue tuan putri atau yang-mulia-dipertuan-agung. Tapi sekarang???? Uuhh…

Dan sudah banyak hal yang terjadi dalam hidup gue.  Naik turun dalam roda kehidupan maupun tikungan-tikungan tajam dalam hidup udah gue lalui. Walupun mungkin nggak semuanya naik kelas, tapi gue bangga kok. Setidaknya Tuhan sudah menganggap gue layak dan kuat untuk diberikan pencobaan

Pengen mengenang kembali kisah-kisah yang sudah terjadi dalam hidup gue

1. Keluar dari rahim mama dengan sudah mempunyai satu gigi seri bagian bawah. Um..mungkin emang benar ya kalau gue sebenernya adalah titisan rangers pink *berpikir keras*

2. Karna dulu waktu hamil mama lagi senang-senangnya nonton istri presiden Nancy Reagen, akhirnya gue pun di beri nama Nancy. Mama berharap suatu hari gue akan jadi pemimpin seperti layaknya Nancy Reagen. ‘Ouw..maapkan akyu mama, impianmu terhadap anakmu yang cantik jelita ini belum kesampaian’. Dan untuk merealisasikan mimpi mama tercinta, gue pun mulai berpikir, kira-kira presiden siapa ya yang belum punya istri??

3. Konon katanya gue gampang di urus, jarang sakit dan bekal TK nya selalu habis. Waktu masuk TK pertama kali, dimana semua anak-anak kecil masih ditungguin oleh orangtuanya, gue dengan semangat 45 menyuruh mama pulang. Dengan bangga mama bilang kalau gue adalah anak pemberani. Padahal mama nggak tau aja, kalau sebenernya gue nggak mau mama ngeliat kelakuan anak tersayangnya ini yang suka malakin bekal teman-teman yang lain

4. Umm.. yang agak-agak memalukan sih.. Tapi ini juga bagian dari kisah hidup gue. Waktu SD kelas 3 pernah pipis dikelas… Udah?? Udah puas ketawanyaaa??? Sumpah, gue malu waktu itu. Hidup keanggunan gue benar-benar tercoreng. Untung guru gue baik, gue langsung diajak ke toilet. Tapi tetep donk, jadi bulan-bulanan teman sekelas.  Dan gue?? nggak pernah ambil pusing!!! anjing menggonggong, gue tetap berlalu

5. Paling males disuruh tidur siang. Dan ketika mama, yang selalu nemenin tidur akhirnya malah tertidur, maka gue pun kabur lewat pintu belakang dengan cara menjungkit-jungkit pintu pake sapu. Untuk apa kawan?? Ya jelas untuk bergabung dengan anak-anak pria lainnya bermain kelereng, ikutan main layang-layang, main hujan, nyari-nyari ikan di parit atau bersepeda panas-panas. Bisa kebayang kan betapa hitam dan manisnya gue waktu kecil *awas kalau bilang iya..!!!*

6. Sangat hobi durian hingga pernah membawanya menjadi bekal waktu SD. Alhasil kelas gue semuanya bau durian. Sampai guru gue mencari penyebab bau tersebut. Dan gue?? tetep memasang wajah tanpa dosa

7. Pernah jadi ketua Pramuka dan anggota Paskibra sewaktu SMP. Tapi bertanya-bertanya, mengapa gue yang cantik jelita dan suka menabung ini tidak pernah terpilih menjadi petugas pengibar bendera, padahal kan gue rajin latihan. Ternyata..oh..ternyata.. tangan gue nggak lurus. No..no..no.. gue nggak cacat, cuma yah.. rada-rada nggak normal *loh??* hehehe.. Jadi begitu, karna masih kecil gue tomboy banget, suka manjat pohon atau apapun itu namanya, hingga menyebabkan gue jatuh dan tangan gue dua-duanya pernah keseleo, patah dan di gips

8. Pindah Jayapura kelas 3 SMP dan di hari-hari pertama selalu menutup pintu rumah ketika ada orang irian asli lewat

9. Walaupun tampang gue biasa-biasa aja, dan penampilan gue diatas rata-rata, tapi inilah yang membuat gue ehmm..ehmm.. selalu mendapat pacar dalam waktu singkat. Merasakan di tembak cowok pertama kali waktu kelas 3 SMP *blushing*

10. Waktu kelas 2 SMA pernah nabrakin mobil ke pohon hingga nasib mobil itu menggenaskan sampai masuk bengkel dan harus ganti cat. Gue?? tetap memasang wajah cool tanpa dosa

11. Punya gank yang namanya D’SAINT.. [Dian, Sonya, Ana, Insorak, Nancy, Tile] *miss u so much girls*

12. Terombang-ambing selama seminggu di kapal yang membawa kami sekeluarga pindah dari Jayapura ke Semarang. Karna barang-barang kita banyak, jadi transportasi yang pas ya cuma kapal, karna kita sampai menyewa 2 ruangan untuk tempat barang-barang

13. Dipanggil ‘Jaya’ dari kata ‘Jayapura’ selama kelas 3 SMA di Semarang

14. Melakukan LDR dan surat menyurat untuk pertama kalinya. Secara ya, handphone masih langka dan internet belum seperti sekarang. Jadi hati sangat berbunga-bunga ketika pulang sekolah mendapatkan ada surat di kamar. Kunci kamar, baca sambil ketawa-ketawa sendiri, lipat, simpan di tempat rahasia. Pas malam hari, kembali kunci kamar, nulis surat balasan, kirim besok pagi sepulang sekolah

15. Menjalani kuliah seperti anak-anak normal lainnya. Seru, heboh, menyenangkan, banyak hal baru dan teman-teman baru yang didapat. Pokoknya itu menjadi masa-masa kejayaan lah

16. Dan yang di tunggu-tunggu.. Tereettt.. kisah cinta gue.. Hmm.. tetap masih berantakan dan nggak jelas. Gue  masih menanti pangeran berkuda putih untuk datang menjemput gue dan membawaku ke istananya, yang tentunya adalah calon presiden. Siapakah dia?? Siapa lagi kalau buka Willi (baca : pangeran William).. Sumpahh..dia super duper ganteng bangeetttt… Ah Willi..segeralah datang dear.. aku disini menantimu *dilempar kulit duren*. Tapi mungkin bener kata sahabat gue Nita. Kayaknya kami harus melakukan ritual ruwat dulu agar si malaikat cupid berpihak sama gue

17. Harapan gue di ulang tahun gue kali ini?? Masih tetap sama yaitu menjadi WANITA SEUTUHNYA yang tentu saja menjadi peliharaan suami. Ongkang-ongkang kaki melakukan kegiatan ‘amal’ wanita, seperti arisan, touring mall, shooping, salon dan kegiatan wanita lainnya

****

for a girl in the miror :

Hepi belzdeiiii..

Bertambah lagi satu tahun usiamu. Semoga bertambah baik dalam segala hal. Tunjukkin ke dunia bahwa engkau bukan hanya wanita biasa tapi wanita luar biasa yang sudah Tuhan ciptakan untuk menjadi seorang History Maker. Raih impianmu bersama Tuhan..!! Kalau satu pintu tertutup, ingatlah bahwa akan ada pintu lain yang terbuka untukmu

Oya, satu lagii.. tolong yaa..kelakuan dirubah, lebih behave, lebih anggun & harus gemukkin badan

Luv you so much.. mwahmwah

*****

Hidup dan Roda

Posted: March 30, 2010 in Kehidupan, Motivasi

Hidup dan kehidupan itu bagai roda yang berputar

kadang diatas, kadang di bawah

kadang kita bisa berkata bahwa hidup itu indah

tapi tak jarang kita juga menyesali apa yang terjadi

*


****

****

****

****

saya.. seorang perempuan *tulen* dengan segala keterbatasan yang ada juga pernah merasakan berada di roda yang paling bawah dari kehidupan ini. Ketika ditahun 2003an, keluarga saya salah mengambil langkah dalam berinvestasi dan akhirnya jatuh ke level nol dalam posisi keuangan.

Saya..yang waktu itu terbiasa naik mobil kemana-mana tiba-tiba harus membiasakan diri naik kendaraan umum yang dinamakan bis atau angkot. Saya..yang waktu itu punya penyakit shooping akut harus menahan diri untuk tidak keluyuran di mall dan menghabiskan uang untuk hal-hal yang enggak penting. Saya yang waktu itu selalu gampang untuk mendapatkan sesuatu tiba-tiba harus berkorban untuk mendapatkannya

Mau tau rasanya?? S.A.K.I.T JENDRAL…!!!

ketika kau berada di dalam bis dan melihat sebuah mobil di sebelahmu dikendarai oleh seorang gadis.. hmm..cantik..  maka kau seperti melihat kehidupanmu yang dulu. ketika kau melihat serombongan gadis ber-haha..hihi..keluar masuk outlet-outlet di mall, maka kau pun seperti melihat dirimu yang dulu. ketika kau ingin membeli sesuatu dan sedih karna tidak punya uang, saya juga pernah merasakannya

saya kecewa dengan kehidupan saya…

tapi itu dulu, dan sekarang?? Saya bersyukur untuk itu semua..

Saya jadi tau gimana rasanya naik bis. Saya senang mendengar suara bapak kenek berteriak-teriak di pagi hari. Bahkan di kala matahari pagi baru bersinar, dia sudah berteriak-teriak mencari penumpang dengan semangatnya demi untuk menghidupi keluarga.

Saya jadi tau gimana rasanya diajak kenalan di dalam bis oleh mas-mas yang awalnya nanya tujuan, kemudian nanya nama, nanya alamat dan berakhir dengan no telp hehehehe..

Saya merasa sangat bahagia ketika saya bisa memberikan kursi saya untuk seorang ibu yang sedang hamil waktu itu.

Dan hati saya juga pernah merasa di tusuk dengan sangat dalam. Percaya atau tidak, saya pernah dibayari oleh seorang kakek tua keriput yang berbaju lusuh, tanpa menggunakan alas kaki, yang duduk didepan saya, yang sama sekali tidak saya kenal. Hingga akhirnya kejadian itu membuat supir dan semua penumpang memandang aneh kepada saya. Ingin waktu itu rasanya berteriak.. ‘bukan..bukan..!!! saya bukan istri simpanannya..!!!!’ Tapi sejak itu, saya belajar untuk membagikan sesuatu kepada orang yang kurang beruntung. Dan yihaaa….saya melakukannya. Saya pernah beberapa kali membayar ongkos nenek-nenek tua sederhana yang saya juga tidak kenal

Mau tau rasanya?? kau akan tersenyum bahagia sepanjang hari, tak kala kau rela mengeluarkan uang 3000 rupiah untuk membayar ongkos seorang nenek yang tidak kau kenal. Rasa haru dan bahagia ini akan membuat hidupmu menjadi lebih berwarna

See, kalau kau melihat dari sisi yang lain, banyak hal indah yang terjadi kan?

Saya bersyukur untuk semua kejadian yang ada. Karna saya yang sekarang ini adalah hasil tempaan dari setiap kejadian tersebut

Percayalah, saat kehidupanmu berada di roda paling bawah sekalipun, tidak berarti dunia akan berhenti berputar

**

**

**

-another ‘me’-

*****

sumpah..bukan gue yang nulis. ini adalah alter gue yang lain..!!

gambar diunduh dari sini