Archive for January, 2010

Kita dan Banjir

Posted: January 26, 2010 in Kehidupan

Check this first guys..

dan tiba-tiba ada sebuah mobil terperosok dan sialnya lagi.. si pengemudi adalah seseorang yang baru belajar mengemudi

Inilah yang sering terjadia di beberapa sudut kota Semarang apabila hujan lebat datang. Dan bukankah ini juga merupakan gambaran nyata apa yang terjadi di sekeliling kita, di kota-kota lainnya, bahkan di Jakarta??

Siapa korban dari bencana banjir ini?? M.A.N.U.S.I.A

Dan siapa yang menyebabkan bencana banjir ini terjadi?? M.A.N.U.S.I.A

Ironis bukan???

Kelangsungan hidup bumi ini ada di tangan kita. Dan semakin tahun bumi kita juga semakin tua. Dengan apakah kita menjaganya?

It’s yours.. Ini bagianmu.. dan bagian kita

SAVE OUR EARTH..!!!!

Advertisements

Teacher Wanna Be

Posted: January 20, 2010 in Kehidupan, Tentang gue

Coba cari minimal 5 PERBEDAAN dari kedua gambar di bawah ini..

Princess Diana yg anggun

gue yang nggak kalah anggun

Gue tau pasti kalian kesulitan mencari PERBEDAAN dari dua gambar menganggumkan disamping.

Kalau diperhatikan dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, ke dua gambar tersebut hampir sama. Kalau boleh dibilang, mereka bagai pinang di belah-belah..!!! Pada setuju semua kan???

Tapi coba gue ubah perintahnya, cari PERSAMAAN ke-dua gambar diatas, pasti hampir semua dari kalian setuju dengan jawaban di bawah ini. Lets check it..

1. Sama-sama perempuan hmm… cantikk..

2. Sama-sama anggun

3. Sama-sama menarik

4. Sama-sama menawan

5. Sama-sama dikelilingi pria-pria tampan *ya iyalah, anak Lady Di dua-duanya pria dan gue juga anak perempuan satu-satunya*

Sebenernya masih banyak ‘sama-sama’ lainnya yang bisa kita temukan dari ke-dua gambar diatas, tapi daripada ntar kalian terkena efek sampingnya yaitu.. muntah-muntah dan mual membaca persamaan diatas. Jadi gue cukup mengambil contoh 5 point saja.

So, apa sebenernya yang mau gue tulis?

Pada tau semua kan kalau sebelum menikah dengan sang pewaris tahta kerajaan Inggris, Ladi Diana pernah berprofesi sebagai guru TK. Dan sekarang, nggak ada hujan.. nggak ada angin.. apalagi badai, tiba-tiba.. akhir-akhir ini.. gue kepikiran pengen banget jadi guru.

…G.U.R.U…

Hmm… sungguh mulia bukan visi hidup gue. Jarang-jarang loh, gue bisa mikir bener kayak gini. Tapi pertanyaan gue selanjutnya. Akan gue bawa kemanakah arah hidup generasi muda itu??? Ke jurang.. ke tebing or ke laut..????

Ah.. sungguh dilema impian gue kali ini…

Tapi sumpah gue suka anak kecil.. Udah dari dulu, waktu awal lulus kuliah gue pengen jadi guru. Setidaknya kan hidup gue sedikit mulia nih bisa turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Tapi kalau dulu kan harus punya Akta IV dulu baru bisa mengajar di sekolah negeri. Tapi sekarang dengan banyaknya sekolah-sekolah swasta baru yang bonafide, kesempatan gue untuk jadi guru semakin besar. Dan enaknya lagi, tak perlu Akta IV untuk bisa mengajar disana. Dan kalau udah jadi guru, incaran gue selanjutnya adalah International School. Siapa tau anak-anak orang kaya itu punya abang-ganteng-cakep-keren-nan-kaya yang bisa jadi investasi gue buat masa depan?? Hahaha… bener-bener motivasi yang buruk sekali

Ya..ya..ya.. gue pengen jadi guru sekolah SD. Dan karna gue low profile, gue nggak mau kalau anak-anak murid gue kelak bakal memanggil gue dengan sebutan IBU GURU.. Gue pengen mereka mengganggap gue sebagai sahabat dan teman mereka… dan cukup memanggil gue dengan sebutan… TUAN PUTRI.. *disiram air raksa*

Tapi kalau guru SMP juga gpp kok, gue seneng-seneng aja. Cuma gue nggak prefer untuk guru SMA, gue takut anak-anak SMA itu ntar malah ngecengin gue. Terus tiap hari gue bakal terima surat cinta dari mereka. Bakal berabe kan?? *disiram air raksa seember*..

Tapi bukan itu, alasan sebenernya adalah gue takut kalo ntar murid gue, anak-anak SMA itu bakal kritis dan justru malah lebih pintar dari gue. Mau ditaruh dimana muka anggun gue ini? Lebih berabe lagi kan?? Apalagi nggak mungkin mereka mau memanggil gue dengan sebutan tuan putri kan?? *disiram air raksa segentong*

Trus..trus.. ntar gue tetep jadi guru funkehh ah.. gue ngajarnya mau pake kutek warna warni, pake maskara, pelentik bulu mata, pake rok diatas lutut.. trus high heels, dan jangan lupa stocking hitam jaring-jaring. Tapi sek..sek.. gue mau ngajar atau mau nge-lenong di pasar sih?? Hmm…

Tapi akhirnya gue cuma mau bilang.. tolong restui saya… saya berjanji.. saya akan menjadi guru teladan yang akan berjuang dengan semangat 45 sampai titik darah penghabisan. MERDEKAAA….!!!!!

****

Ps. semoga calon kepala sekolah gue nggak pernah menemukan blog ini..  *sikap berdoa*

Rain

Posted: January 14, 2010 in Gak penting, Tentang gue

cuma lagi pengen menikmati rintik hujan

yang terjun bebas ke bumi

kadang-kadang gue pengen hidup gue kayak hujan

yang bisa terjun bebas melakukan hal yang gue suka

meninggalkan rutinitas sesaat gue dan pergi ke pulau kosong

bukan.. bukan untuk refresing

tapi gue mau kampanye mencalonkan diri jadi kepala suku disana

atau gue ngumpulin massa dan bangun kerajaan gue sendiri disana??

hmm.. atau gue nunggu dilamar anak kepala suku sana??

halah.. kembali otak gue yang pas-pas an ini suka melakukan khayalan tingkat tinggi

tapi sumpah.. beneran.. kadang-kadang gue pengen bisa ‘terjun bebas’ seperti hujan


ah hujan… menikmati mu membuat ku merindukan seseorang

seseorang yang ada di telapak tangan tapi nggak bisa gue genggam

dia akan terbang jauh bagai air hujan yang dibawa pergi oleh sang awan

dan gue?? yeahh.. gue akan tetap disini bersama rintik hujan yang membuat gue merasa nyaman

i love rain dan bau tanah sesudahnya..

***


Kopi Toraja

Posted: January 10, 2010 in Kuliner

Kopi??? Hmm.. apa sih arti kopi bagi kebanyakan orang

“Kopi membuat gue bersemangat dalam memulai kerja”

“Kopi adalah penjaga mata saat menunggu pacar”

“Kopi merupakan teman setia di kala hujan”

“Lembur tanpa kopi bagaikan sayur tanpa garam”

“Kopi adalah pacar ke-2 gue”

“Kopi?? membuat hidup lebih hidup”

Melihat beberapa opini tersebut, kopi bukan lagi sebagai minuman pencegah kantuk tapi sudah lebih dari itu. Saat ini kopi merupakan bagian dari gaya hidup. Ini dapat dilihat semakin menjamurnya gerai-gerai kopi sebagai tempat nongkrong atau tempat melepas lelah. Sebut saja Starbucks, Coffee Bean, Excelso, Kopi Luwak, dan lain sebagainya.

Manfaat Kopi

Tapi tahukah kita bahwa sebenarnya kopi merupakan sumber anti-oksidan terbesar. Baik itu kopi berkafein atau bebas kafein keduanya memberikan sumbangan anti-oksidan yang sama. Anti-oksidan tersebut membantu tubuh membuang zat-zat radikal dan molekul perusak yang berbahaya bagi tubuh. Zat anti unsur radikal bebas ini berkaitan dengan sejumlah keuntungan dan manfaat bagi kesehatan termasuk melindungi seseorang dari terkena penyakit kanker atau jantung.

Kopi Toraja

Sulawesi Selatan yang berada di kawasan timur Indonesia merupakan salah satu sentra produsen kopi, terutama untuk pasaran ekspor. Potensi dan aroma kopi Arabika dari Tana Toraja sudah terpatri dalam benak para pecandu kopi mancanagera. Hal ini dibuktikan dengan sudah diakuinya kopi Toraja di tingkat dunia. Harganya pun termahal kedua di dunia setelah kopi Jamaica

Sedangkan di Indonesia sendiri, kopi Toraja juga sudah mencuri hati para pecinta kopi lokal. Terletak di tengah pegunungan Sulawesi Selatan membuat sebagian besar perkebunan kopi di Sulawesi dipunyai oleh perkebunan kecil serta mempunyai cara pemrosesan kopi yang unik. Tetapi jangan salah, justu karna itulah rasa kopi Toraja ini juga sangat enak dan bersih. Apalagi kalau dilihat secara geografis, Sulawesi memang sangat baik untuk tumbuhan kopi karena kandungan zat besi didalam tanahnya cukup tinggi yang berpengaruh pada rasa kopi yang dihasilkan.

So, bagi kamu-kamu para ‘kopi mania’.. cobalah untuk merasakan ke khas-an kopi Toraja ini. Dijamin kamu pasti terpikat akan aroma dan rasanya yang begitu unik dan menggoda

Pasar Semawis

Posted: January 10, 2010 in Kuliner

Suasana Pasar Semawis

Ku langkahkan kaki menyusuri jalan yang di sulap seperti pasar malam ini. Ditemani sinar bulan dan cahaya lampu, aku bergabung bersama orang-orang yang mungkin mempunyai tujuan yang sama denganku. Yeah.. malam ini aku ingin mencoba beberapa makanan yang menarik menurutku. Dan PASAR SEMAWIS yang berada di Gang Pinggir menjadi tujuan utamaku. Pada siang hari kawasan ini merupakan kawasan pertokoan. Tetapi pada malam hari, di kala semua toko sudah tutup, kawasan ini berubah menjadi salah satu tujuan wisata kuliner warga Semarang. Disini tersedia pondok-pondok yang menjual segala macam jenis makanan dan minuman. Semuanya lengkap tersedia disini. Tapi Pasar Semawis ini hanya buka di hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Jadi jangan terkecoh apabila kamu berkunjung di hari Selasa atau Rabu dan mendapati tempat ini sepi

Sambil menyusuri pasar ini, tiba-tiba mataku memandang sesuatu yang unik.. PISANG PLENET.. Nama yang aneh, pikirku. Dan karna penasaran, aku mendekati penjual Pisang Plenet tersebut. Ouw, ternyata plenet itu artinya di gepengin. Jadi sebenarnya pisang plenet ini adalah pisang kepok yang di gepengin terus dibakar diatas panggangan sate dan kemudian di lumuri mentega, mesis, gula halus atau selai nenas sesuai selera. Harganya hanya Rp. 3.000,- berisi 2 buah pisang plenet ( 1 tangkup). Aku pun memesan 2 tangkup. Bagi kamu penyuka makanan manis, pasti sangat cocok dengan makanan ini


Aku pun melanjutkan perburuanku. Tidak jauh dari tempatku berdiri ada sebuah pondok yang ramai dikunjungi pembeli. Tak ketinggalan aku pun mendekati pondokan tersebut. MIE COOL.. Hmm..menarik juga, pikirku. Aku pun memperhatikan cara pembuatan Mie Cool tersebut. Ternyata ‘Mie’ yang di maksud bukanlah mie yang terbuat dari tepung seperti yang kita kenal biasanya. Mie ini terbuat dari jelly yang di serut panjang hingga berbentuk seperti mie. Apalagi di tambah dengan campuran fruits, buah lechy, mutiara, sirup rasa grape, orange, strawberry dan serutan es batu membuatnya semakin segar untuk di konsumsi. Harganya pun cuma Rp. 8.000,-

Puas menikmati Mie Cool, perut ‘Indonesia’ ku pun mulai berteriak ingin diisi dengan nasi. Dan NASI AYAM menjadi pilihanku kali ini. Bukan..bukan.. ini bukanlah nasi dengan ayam goreng. Aku pun awalnya berpikir demikian. Tetapi nasi ayam ini adalah nasi yang diberi campuran sayur pedas (sesuai selera) berisi labu siam dan krecek, suwiran ayam dan kuah santan yang disajikan diatas ‘piring’ daun pisang. Kamu juga bisa memakannya bersama dengan sate usus, sate telur ataupun krupuk. Yummy…. Harga per porsinya pun hanya Rp. 5.000,-

Sebelum meninggalkan tempat ini, aku ingin mencoba ES PUTER CONG LIK. Kelihatannya menarik. Es puter ini menawarkan berbagai macam rasa, seperti durian, kopyor, alpukat, kelengkeng, coklat, sirsak dan lechy. Es puter tersebut juga disajikan bersama dengan agar-agar dan taburan mesis diatasnya. Kamu juga dapat mencampur dua rasa es dalam pesanan kamu hanya dengan Rp. 6.000,-. Tapi apabila kamu ingin menambahkan buah durian, harganya menjadi Rp. 10.000,-. Kamu tidak akan menyesal mencobanya karna rasa buah-buahan yang ada pada es puter ini sangat terasa asli dan segar

Aku pun mulai melangkahkan kaki meninggalkan tempat ini. Puas rasanya bisa datang cukup ke satu tempat tapi menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman. Apalagi kita bisa duduk santai ditemani oleh udara malam. Eitss.. tapi perlu di ingat, karna suasananya outdoor, jangan datang kesini saat hujan