Love Indonesia

Posted: October 6, 2010 in Love, Motivasi

Dulu..

gue adalah orang yang bisa dibilang ngga suka nonton berita. Menurut gue menonton berita adalah adalah hal yang membosankan. Gue lebih tertarik ngeliat akting kakak gue waktu dia menjadi pemeran utama dalam telenovela Maria Mercedes atau Maria Cinta Yang Hilang. Atau ngga gue lebih tertarik untuk menghabiskan waktu dengan membodoh-bodohi anak tetangga. Gue akan ngajak mereka main ‘Kerajaan-Kerajaan’, yang tentu saja bisa ditebak bahwa gue akan naik kasta menjadi tuan putri dan mereka semua menjadi punggawa-punggawa gue.

Sekarang..

gue sangat tertarik dengan yang namanya nonton berita. Gue sangat tertarik dengan apa yang terjadi di negeri ini.  Gue lebih memilih untuk nonton update berita terbaru daripada harus ngeliat perseteruan Farel, Fitri dan Miska yang entah bakal sampai Session berapa Sinetron Cinta Fitri itu akan tamat. Atau gue juga bakal ikhlas dan rela mengganti acara Tulang (baca : om/paman) gue, si Tukul Arwana dengan melihat opini para wakil-wakil rakyat itu di televisi yang jauh lebih ‘lucu’ daripada Tukul

Tapi yang menjadi pertanyaan gue selanjutnya adalah.. apa yang menyebabkan gue tertarik dengan berita???

Apakah karna gue sekarang berubah menjadi orang yang sangat nasionalis? Apa sekarang gue sok peduli dengan negara ini? Atau karna gue adalah calon presiden masa depan? Jadi gue harus memperhatikan keadaan negara gue mulai dari sekarang.

Kalau boleh berpendapat, itu mungkin karna tingkah laku dan polah para pembesar negara kita ‘jauh lebih seru’ daripada akting dalam sinetron?

Tapi sungguh, sekarang gue jadi mikir.. kenapa gue jadi suka nonton berita? Apakah karna memang ‘lebih seru’ atau karna gue menikmati keterpurukan bangsa ini? Tapi satu hal yang pasti, gue sangat cinta sama negara ini. Gue sangat perduli dengan tanah air gue. Gue juga sangat berduka dengan hal-hal yang terjadi belakangan ini.

No body’s perfect.. begitu juga dengan negara. Nggak ada negara yang SEMPURNA di dunia ini, termasuk Indonesia

Walaupun nggak di pungkiri kalau gue juga pernah  mencela negara gue. Gue sering mengkritik orang-orang yang menyebut diri mereka wakil rakyat dan para pejabat pemerintahan tapi lebih mengutamakan ke[entingan pribadi/golongan daripada kepentingan rakyat. Gue juga pernah merasa dirugikan sebagai rakyat dengan kebijakan-kebijakan yang ada, tapi satu hal.. gue tetep cinta negara ini. Gue tetap bangga mengaku bahwa merah putih mengalir di darah gue.

So, banggalah menjadi rakyat Indonesia.

Dukunglah pemerintahan kita, walaupun sungguh kadang-kadang mereka sangat menyebalkan. Dan kalau ingin memprotes terhadap kebijakan yang ada, lakukan dengan cara-cara manusia. Bukan dengan anarkis!! Jangan membuat bangsa ini menjadi bangsa ‘murahan’. Teruslah membuat bangsa ini tetap naik dan tidak turun, hingga kesejahteraan dan keamanan tetap ada untuk bangsa ini

Akhir kata : MERDEKAAAA…!!!!

*****

Nb. Jangan-jangan gue emang bakal jadi presiden ke-10 Republik Indonesia ya??? Aminnn.. hahahahaha..

Comments
  1. nadiafriza says:

    sekalinya nonton Tukul, menurut gw acara beliau aneh banget. jadi ga pernah nonton lagi deh :p

    gw juga dulunya bete banget kalau bokap ganti channel buat nonton berita padahal gw lagi asik2nya nonton kartun. tapi sejak nonton suatu dorama jepang tentang news anchor, gw jadi suka banget nontonin berita hehe

  2. orange float says:

    hiduplah Indonesia raya…… merdeka!!!!! 🙂

  3. joO says:

    Hahaha oh my gosh kamu mau nyalon jadi presiden? Boleh lah ta dukung… Hahaha.. Berita emang menyenangkan, tapi kalo debat dll wah aku males nonton, kadang dapet solusi tapi gag ada tindakan. Well.. Baca tulisanmu lebih menarik hehehe MEREKA!! Eh.. MERDEKA!!

  4. hendro says:

    Semua harus saling mendukung, aku juga cinta indonesia

  5. arman says:

    sama… dulu gua juga males banget ngeliat berita. kalo sekarang ya lebih mendingan lah. walaupun ya tetep pilih2 beritanya. 😀

  6. septarius says:

    ..
    Nonton berita kan bisa nambah2 pengetahuan dan biar gak dibilang ketinggalan berita.. 😀
    Jadi ada bahan untuk ngobrol di warkop..
    Hi..hi..
    ..

  7. Iya…
    Disaat masih memerintah, pemerintahan itu untuk didukung dan di patuhi…
    Saya jarang mengkritik pemerintah, ilmu saya belum sampai kesana, mungkin sekedar berkomentar sih mungkin..
    tp toh saya sadar pikiran saya belum seluas beliau beliau..

    Akh, cintaku pada Indonesia itu dari Sabang sampai Merauke…
    Dan sebelum mengkritik selalu memikrikan ini “Emangnya apa yg sudah saya lakukan kepada Indonesia yg dari Sabang sampai Merauke itu?”

    Saya sedang berusaha melalukan yg terbaik buat bangsa saya.. saya awali dgn mematuhi peraturan pemerintahan… 🙂

  8. inge says:

    MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA….. *teriak sekenceng-kencengnya*

    setuju mba’…
    cinta banget ma Indonesia tetapi tidak dengan mereka yang duduk dikursi empuk mengatas namakan rakyat untuk semakin membesarkan perut mereka sendiri ^^

  9. kharinblog says:

    wuah-wuah jadi berjiwa nasionalis+patriotisme begini!
    MERDEKA…

  10. Raffaell says:

    Great minds discuss ideas. Average minds discuss events. Small minds discuss people

  11. abang says:

    asal jangan kau yang jadi berita aja..

  12. krisdeline says:

    wah nasionalisnya tinggi banget deh…… semoga jadi presiden ke 10 deh. hahahahahha…..

  13. nh18 says:

    Setuju …
    Kalo bukan kita sapa lagi yang sayang sama Indonesia …

    And you are right …
    Tidak ada negara yang Sempurna 100%

    salam saya Cy
    Apa Kabar

  14. -moRis- says:

    ‘wah..salah satu bukti NASIONALISME ‘y sizt’,
    xxixiixxii..

  15. ya saya bangga bisa hidup indonesia, I LOVE INDONESIA

Leave a comment