Archive for May, 2009

Dunia Bola

Posted: May 25, 2009 in Gak penting

Beberapa hari yang lalu, waktu pulang kantor balik ke rumah, gue ditemani oleh radio yang terus cuap-cuap gak jelas gitu.. Tapi entah kenapa, tiba-tiba gue tertarik menyimak apa yg dilakukan oleh si penyiar itu

Eitss.. ternyata ada kuis bola bokk.. dan berhadiah duit.. Langsung donk, naluri gue sebagai seorang perempuan segera bangkit.. *cewek matre dot com*

Berhubungan cara nyetir gue yang udah expert.. tangan yg satu megang setir, tangan yg satu lagi mencet2 handpone, kuping dengerin radio, mata ngeliat spion dan kaki bermain kopling gas.. maka gue pun memantapkan hati untuk ikutan kuis itu sambil otw pulang. Dan langkah pertama yang harus gue lakukan adalah menyimak tata cara permainan kuis nya..

ini salah satu penelepon sebelum gw :

penyiar : halooo.. dari siapa nih?

xxx : xxx mas..

penyiar : xxx dimana?

xxx : di banyumanik *nama daerah*

penyiar : kamu no. 245 ya.. di inget-inget ya no undiannya

xxx : ok mas

penyiar : nah, menurut kamu siapa yg bakal menang dalam pertandingan besok?

xxx : barcelona

penyiar : dengan skor berapa?

xxx : 2-1 untuk barcelona

penyiar : ok.. tengkiyuu..

Nah..sampe disini otak gw yang pas-pasan itu mulai ngerti jalur permainan kuis itu.. Jadi ceritanya kuis itu cuma disuruh nebak siapakah yang bakal menang untuk pertandingan bola antara Manchester United (MU) VS Barcelona.. dan disertai dengan prediksi skornya juga. Astagaaa.. cuma gitu doank?? gampang benerrrr.. *tambah lebih semangat lagi*

Mulailah.. gw mencet-mencet tuh no telepon, dan bener aja.. susah bok.. line telepon nya sibuk mulu.. tapi akhirnya dengan semangat juang yang tinggi dan jiwa yang pantang menyerah, nada sambung pun mulai terdengar di ujung sana

penyiar : halooo.. siapa disana??

gue : ‘gue’ mas

penyiar : ok, ‘gue’ dapet no undian 248 ya.. gue posisi dimana nih?

gue : *shock..speechless*

penyiar : haloo..halooo…

gue : eh mas..mas.. nama gue nancy..

penyiar : hahaha.. iya..iyaa.. tadi cuma ngerjain kamu doank kok..

gue : yeee… kirain.. *pfiuuhh..*

penyiar : hehehe.. ok nancy, kamu tetap no undian 248 ya. Dan menurut prediksi kamu siapa yang bakal menang dalam pertandingan besok?

gue : MU donk mas

penyiar : ok MU ya.. dengan skor berapa-berapa??

gue : hmm.. berapa ya??

penyiar : lah, kok malah saya..

gue : hehehe… 10 -9 deh mas untuk MU

penyiar : …………….. *suara hening*

gue : loh?? haloo..halooo… mas.. mass…..massssss……

penyiar : eh..iya..iyaa..

gue : kenapa mas?

penyiar : gpp kok nancy, cuma tadi tiba-tiba pingsan aja..

gue : ouw.. kirain mas nya ngilang

penyiar : bukan kok, eh.. tapi kamu pernah nonton bola gak sih? kok bisa nebak skor nya 10 – 9? bukannya skor bola itu identik dengan angka-angka kecil?

gue : ya pernah lah mas.. nah itu dia.. saya juga heran sih, kenapa ya skor bola itu.. hanya seputar 2-1.. 1-1.. 2-0.. 2-3.. kenapa sih skor mereka gak pernah sampe belasan?? oya, saya sekalian menyalurkan aspirasi aja ya mas..

penyiar : ……………………. *hening*

gue : mas.. mass… oiiiiiiiiii…… masssssssss……

penyiar : oh.. iya..iyaa.. sory, saya sedikit speechless dan ‘kagum’ dengan pemikiran kamu. Ok deh, nanti di tunggu pengumumannya abis pertandingan yaa..

gue : oke mas.. tengkiyu..

penyiar : sama-sama… *sambil makan ati mestinya*

Hmm.. tapi emang gw heran sih, kenapa ya skor bola itu gak pernah belasan?? Padahal kan mereka sebenernya cuma disuruh memasukan bola ke gawang aja kan? Liat deh permainan basket skor nya bisa sampe puluhan..

Ah, semoga aja aspirasi gue ini di baca sama orang-orang yang handal di bidangnya.. dan mereka juga bisa berpikir sama kayak gue.. hingga suatu hari bakal terjadi reformasi dan pembaharuan di dunia perbola-an

Yeah… semogaaa…

Oiya.. doaian gw menang yaaa??? *ngarep*

cheers,

Advertisements

Di siang bolong..

Di tengah terik matahari..

Gw ngeliat serombongan anak SMP lagi cekikikan gak jelas di pinggir jalan.. entah kenapa gw bergumam dalam hati.. ‘nikmatilah masa mudamu nak.. tertawalah sepuasnya..’ *ngomong sambil keluar tanduknya*

Yeahh.. akhir-akhir ini.. gak ada petir.. gak ada hujan.. gak ada angin.. gak ada badai.. gw kangen kehidupan masa muda gw *tsah..emang sekarang gw setua apa coba*

ternyata memasuki kehidupan orang dewasa kadang-kadang nggak semanis yang gw kira

kehidupan kantor yang menyita waktu selama 8 jam tiap hari.. permasalahan yg kompleks.. dan ujian dari sebuah kedewasaan.. ngebuat gw kadang2 pengen kembali ke jaman sekolah dulu..

gw pengen rambut gw yg bentuknya ikal, kruil-kruil gak jelas ini.. gw ikat dua lagi bak gadis desa..

gw pengen ngerjain pe-er sekolah..yg dulu suka males gw kerjain

gw pengen nongkrong-nongkrong lagi di kampus.. di ‘payung’, boulevard kampus gw tercinta sambil duduk-duduk di bawah pohon dan melakukan aksi comot mencomot rujak temen-temen gw

gw pengen sibuk minjem potocopian materi kuliah dikala musim-musim ujian tiba

gw pengen masuk perpustakaan.. tempat yg dulu, sangat-sangat gw antipati sekali.. secara, pas gw masuk perpus, badan gw  pasti langsung panas, keluar asap dan kalo gak segera pergi dari situ bisa dipastikan gw langsung kebakar.. tapi semenjak gw menemukan ‘esensi’ dari sebuah perpustakaan, maka tempat itu jadi tempat favorite gw..

adegan 1 :

temen gw : heii..mau kemana? *berpapasan di kampus*

gw : perpus donk.. *sambil membusungkan dada*

temen gw : …. *ngomong dlm hati..syukurlah dia dah sadar*

adegan 2 :

disaat kita lagi ngumpul-ngumpul

gw : eh, gw cabut dulu ya

temen gw : mau kemana lu?

gw : tempat favorit gw, ikut gak?

temen gw : boleh..boleh.. tp traktir gw ya??

gw : gampanglah itu..

temen gw : asiikk…asiikk… mang kita mau kemana? mall?? warnet?? makan?? *sambil bersiap2*

gw : perpus… *dgn tampang tanpa dosa*

temen gw : hah?? *shock*

bukan..bukan.. gw gak nyari data kok didalamnya, gw cuma numpang ngadem doank.. maklum ya, derita anak kos..

jadi gini skenarionyaa… perpustakaan kampus gw tuh  ada 2 lantai.. dan di lantai atas, gak ada penjaganya, cuma ada rak-rak buku ama meja kursi..  so, ambil buku dan koran di bawah, lalu naik keatas.. cari posisi nikmat.. misalnya dipojok-pojok atau di balik tembok atau persis di bawah AC.. dan dimulailah dengan baca koran.. cari berita-berita seru, pergosipan, perampokan, atau pemerkosaan.. misal Bunga, bukan nama sebenernya di perkosa ayah kandungnya sendiri or..kakek-kakek tua menggauli cucu tetangga.. ahhh..dunia memang kejammm…!! setelah puas baca koran, ambil bukunya.. dibuka-buka bentar.. dibolakbalik halamannya berharap nemu poto cowo ganteng didalamnya.. *ditabok* lalu jadikan dia sebagaimana fungsinya… B-A-N-T-A-L… hahaha….

Masa kecil yang bener-bener bahagia sekali bukan, kawan???

dan gw kangen masa-masa itu semuaaaa…