Archive for June, 2009

Nightmare Award

Posted: June 30, 2009 in Tentang gue

Entah sudah berapa jauh aku berlari. Entah sudah berapa banyak keringat yang aku cucurkan. Tapi aku masih terus berlari menembus malam yang semakin dingin ini. Sesekali aku melihat ke belakang, ah..dia masih terus mengejarku. Sosok bayangan hitam itu masih mengejarku

Jantungku berdetak semakin kencang. Oh.. aku sudah tidak kuat lagi, aku tidak kuat lagi Tuhan. Kakiku terasa ingin lepas dari engselnya. Dan aku juga tidak tahu sekarang aku berada dimana? Aku hanya melihat pohon dan rumah-rumah berjejer di samping kiri kananku. Tapi rumah-rumah itu juga kelihatan tanpa penghuni. Hanya cahaya kecil yang tampak dari dalamnya.

Tiba-tiba bulu kudukku berdiri. Sial, pikirku.. kenapa aku bisa terperangkap di tempat seperti ini. Aku mencoba mengingat-ingat kembali kenapa aku bisa berada disini, tapi otak ku seakan-akan tidak mampu mengingatnya. Aku capek, aku lelah, aku ingin berteriak tapi aku tak sanggup, suaraku pun seakan-seakan ikut hilang bersama dinginnya malam ini.

Ku langkahkan kakiku lebar-lebar, aku terus berlari. Aku hanya mengikuti jalan yang ada dihadapanku. Aku tidak tahu entah sampai kapan ini akan berakhir. Ku balikan badanku, dan aku masih melihat sosok hitam itu mengejarku. Tapi.. heii..apa aku tidak salah liat? Aku bukan melihat satu tapi dua. Oh tidak, sekarang ada dua sosok hitam yang mengejarku. Apa yang mereka inginkan dariku?

Pikiran itu terus berkecambuk didalam hatiku. Hingga..

Ku hentakkan kakiku keras-keras ke tanah. Ku rem langkahku tiba-tiba. Aku tidak percaya apa yang ada dihadapanku. Aku tidak percaya pandangan mataku. Sebuah jurang? Sejak kapan ada jurang disini? Apa yang harus aku lakukan, sementara oh..sosok bayangan hitam itu semakin mendekat padaku. Aku bisa melihat jubah yang mereka pakai. “Tidak.. apakah ini hari kematianku?”, jeritku dalam hati

“akhirnya dapat juga”, salah satu sosok bayangan hitam itu berkata padaku

“hei..apa yang kalian inginkan dariku?”

“seharusnya kami yang bertanya mengapa kau memperlakukan kami seperti ini?”

“aku? apa yang sudah aku lakukan?”

“mana janjimu? kenapa belum kau tepati juga sampai sekarang?”, jawab sosok yang lainnya

Aku mendengar suara perempuan di balik jubah yang dipakainya. Dan heii..apa yang sudah aku lakukan pada mereka? Apakah aku mengenal mereka? Siapa mereka?, pikiranku semakin berkecambuk tak menentu. Sementara dibelakangku ada jurang yang siap untuk menerkamku

“siapa kalian?”, tanyaku akhirnya

“kau tidak tahu siapa kami?”

Sosok bayangan yang mengeluarkan suara perempuan tadi mengangguk dan seakan-akan mengisyaratkan untuk membuka jubah mereka. Mereka membuka jubah hitam mereka hingga tampaklah dihadapanku seorang wanita cantik berambur sebahu dan seorang pria ganteng yang tidak asing lagi bagiku. Wajah mereka tidak sesangar saat mereka memakai jubah tersebut. Tapi aku tetap saja tidak mengingat siapa mereka.

“maap aku lupa, tapi siapa kalian?”, tanyaku kemudian

“masih tidak ingat juga? aku adalah ….”, jawab sosok perempuan itu

“dan aku adalah …..”

Gubrakk..!!

aku merasakan badanku sakit sekali. Dan kenapa aku sudah berada di kamarku sendiri. Dan suara tadi? Astaga, ternyata aku jatuh dari tempat tidur dan semua itu hanya mimpi. Tapi setidaknya aku tahu apa arti mimpiku tadi.

Dua sosok bayangan berjubah tadi ternyata Muzda dan Hafid Algristian. Yeah.. mereka udah memberi ku award dari entah udah beberapa bulan yang lalu dan belum aku pasang juga sampai sekarang. Mungkin kalau nggak didatangi lewat mimpi, pasti aku bakal lupa mulu hihihi.. Maap..maap..

Thanks buat awardnya.. dan kayaknya kalian pasti salah ngasih deh hehehe.. Tapi sumpah..!! I very appreciate that

award_2

Ini award dari Muzda. Katanya sih, dia berikan ini karna aku pernah bernasib sama dengannya. Kami pernah bekerja sebagai customer service. Eittss.. bukan customer service biasa loh, tapi kami adalah customer service yang ramah, menyenangkan dan cantik pula hahaha…

Tengkiyu darling..

Dan yang ini dari Hafid Algristian. Aku disuruh memilih 2 dari 4 award yang ada. Yah..padahal kan aku mau semuanya hahaha.. *maruk dot com*. But, it’s ok. Dapet 2 aja udah senengnya bukan main kok hihihi…

Here we go..

award_1award_3

Semoga dengan adanya award ini bisa menambah semangat menulis dan semangat blogging kita semua 😛

Advertisements

Aih, dari judulnya aja kayaknya udah serius ya? Tapi gpp kan sekali-kali ngomong yang berbobot dikit 🙂

Masih berkaitan dengan kedatangan emak gue ke semarang. Selain bertujuan untuk menjenguk anak-anaknya dan melihat apakah anak-anaknya masih normal, masih 4 jumlahnya, kedatangan emak ke semarang juga untuk menghantarkan ‘adek’ baru

Adek? Yupe.. gue punya adek baru sekarang. Dan anak papa mama jadi 5 dan bukan 4 orang lagi

Jadi ceritanya mama ngambil satu anak panti asuhan dari makasar untuk di sekolahkan dan sekalian buat jaga rumah di semarang. Maklumlah itu rumah hanya berpenghuni pada waktu malam dan pagi aja. Pernah di tawarin untuk dibuat pilm horor berjudul ‘rumah tak berpenghuni’, tapi berhubung gue masih sibuk dan belum sempet syuting, jadinya di pending dulu pilmnya hahaha… FOKUSS…!!!

Okay.. lanjuttt..

Mau tau nama adek baru gue?? N-U-R-L-E-L-A.. yupe.. nurlela.. *nyanyi sambil joged-joged lagu nurlela*

sempet berpikir juga sih, masih ada ya jaman sekarang nama orang nurlela?? hihihi.. akhirnya setelah mengalami perdebatan yang cukup hebat *lebay*.. dari mulai nama sandra dewi, agnes monica sampe luna maya, akhirnya kita sepakat mengganti namanya menjadi D-E-B-Y hahaha.. nggak nyambung ya

Nah, ceritanya si deby ini masih kelas 2 SMP dan mau naik ke kelas 3 SMP

Dan dari beberapa hari yang lalu, mama udah keliling cari sekolah swasta *karna sebelumnya dia dari sekolah swasta* buat deby tapi belum ada sekolah yang mau nerima. Khususnya sekolah-sekolah yang deket rumah. Bahkan ada satu sekolahan yang bilang kalo mereka nggak nerima siswa baru karna ada peraturan dari diknas. Mama pun nanya, peraturan seperti apa itu? Tapi si kepala sekolah tidak bisa menjelaskannya. Padahal sebenernya itu bukan sekolah favorite. Mama pun agak-agak jengkel, karna mau masuk sekolah aja udah dipersulitnya bukan main. Padahal deby bukan anak bodoh kok, nilai raportnya juga lumayan bagus. Adek gue ini juga bukan anak nakal. Dan semua surat-serat kepindahan sekolahnya juga lengkap. Tapi kenapa susahnya bukan main ya?

Dan disana mama bertemu dengan seorang guru dan mereka pun bercerita. Sang guru keceplosan berkata bahwa mereka pernah menerima murid pindahan dari lampung tapi murid tersebut nakal nya bukan main. Langsung donk mama bilang.. ” loh? bukannya itu justru tugas seorang guru untuk mendidik anak muridnya? Jadi guru-guru sekarang maunya tinggal gampang aja ya? Dimana tugas mulianya sebagai pendidik?”

Ini bukan meng-under estimate kan tugas seorang guru. Gue yakin kok, diluar sana juga masih banyak guru-guru/ pendidik-pendidik yang pantas untuk diacungin jempol. Tapi agak-agak sedikit heran dan jengkel sama para pendidik yang mungkin lebih mengutamakan uang daripada tugas mulia-nya. Kalau alasannya nggak ada kursi,  gue bisa kok buatin kursi dan meja terbaik buat adek gue ini..

Jadi inget waktu gue pindah sekolah SMA dari papua ke semarang. Kalau bukan karna papa bertemu langsung dengan kepala diknas nya, belum tentu gue juga dapat sekolahan. Entahlah, apa mereka masih berpikir kalau anak daerah yang pindah ke jawa itu intelektualnya di ragukan?? Berarti kasihan sekali nasib anak-anak bangsa ini yang harus pindah-pindah sekolah karna tugas orang tuanya yang juga notabene sebagai seorang abdi negara?

Emang salah ya kalo mama mengangkat dia jadi anak? emang salah ya kalo dia disini mendapatkan keluarga baru? emang salah ya kalo dia ingin merubah nasibnya? emang salah ya kalo dia pindah ke kota ini? emang salah ya kalo dia sekarang punya kamar sendiri dan tidak tidur bersama puluhan anak perempuan lainnya dalam satu barak? emang salah ya kalo dia sekarang bisa menikmati makanan enak, dibanding waktu dia berada dipanti asuhan dulu? Tapi kenapa mau mencari sekolah aja susah???

Bersyukurlah kalau dia masih ingin bersekolah. Bersyukurlah kalau dia masih mau menggapai cita-cita nya dari pada masa depannya malah menjadi anak jalanan, dan menjadi sampah masyarakat. Heii.. dia juga salah satu generasi muda bangsa kita. Siapa tau deby kecil ini besok adalah salah satu pemimpin bangsa ini. Who knows? Tapi kenapa mau mencari sekolah aja susah??

Ah, jadi inget cita-cita bangsa Indonesia yang tertuang dalam pembukaan UUD’45.. turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Gimana generasi bangsa ini mau cerdas kalo mau sekolah aja dipersulit?  kalo mau cari sekolah aja susah nya bukan main? Mama aja, yang *maap* bisa dibilang mampu untuk biayai sekolahnya dipersulit begini, nggak bisa aku bayangin gimana bagi orang-orang yang memang nggak mampu untuk membayar biaya sekolah.

Minta doanya ya guys, biar adekku bisa dapat sekolahan

Ps. adek baru gue lumayan cantik loh, kecil imut-imut dan lebih putih dari gue.. huaaa.. hiksssss… sekarang ada saingan baru di rumah hahaha.. *kidding*

Emak gue gaul

Posted: June 22, 2009 in Kehidupan, Wonderful Family

Tepatnya kemaren, emak gue tercinta dateng ke semarang. Yah, emang emak gue tuh walaupun kerjaannya hanya sebagai ibu rumah tangga, tapi kayaknya lebih sibuk dari gue. Buktinya bolak balik semarang-makasar mulu, atau kadang-kadang ikut papa keliling indonesia kalo lagi dinas keluar kota dan menikmati fasilitas yg ada [baca: lenyeh-lenyeh], belum lagi kegiatan bersama dengan ibu-ibu Dharma Wanita

Ah, pokoknya kesibukan emak gue bener-bener nyaingin gue dah. Tapi yang penting gue seneng kalo ada mama dirumah.. it’s mean that bakal-banyak-makanan-surga-yg-nikmat-melimpah-ruah-di-rumah. Apalagi makanan khas daerah yg ‘lucu-lucu’ dan unik-unik. Udah ada yang pernah makan Papeda belum? makanan khas papua yang terbuat dari tepung kanji dan setelah diolah jadi kayak lem trus dimakan dengan ikan kuning *bener gak nih namanya*. Keliatannya sih enak, segar dan menggoda, tapi ampe sekarang gue belum pernah bisa untuk memasukkan makanan itu ke mulut gue. Berasa geli-geli gimana gitu :p

Tapi sekarang gue bukan mau cerita tentang makanan, maybe next posting kali ya *kalo inget*, gue cuma mau cerita tentang emak gue tercinta. eh, tapi dosa nggak sih gosipin emak di blog?? *maapkan anakmu ini ya mak*

Kejadian kemaren pas adek gue lagi asik maen gitar

adek gue : ..cintaku bukanlah cinta biasaaa… *lagunya afgan*

emak : ..jika kamu yang memiliki..dan kamu yang temaniku seumur hidupkuuu.. *tiba-tiba nyambung*

gue : *shock + speechless*

adek gue : *langsung berhenti maen gitarnya*

gue : loh, mama tau lagunya??

emal : ya, tau donk… itu kan lagunya afgan

gue + adek gue :# &^%$#$..

atau.. perhatikan kejadian dibawah ini

emak : tuh kan dek, mama lupa bawanya. Pantesan pas tadi dibandara mama tuh kepikiran terus, lupa bawa apa ya?

gue : loh, kenapa lupa ma?

emak : Gpp donk dek, kan ada lagunya.. ‘lupa..lupa..lupa..lupa lagi kuncinya..’ *sambil nyanyi*

gue : *shock berat sambil ngebayangin ibu-ibu seumuran emak gue pada nyanyi lagu ini sambil pake konde*

dan bagaimana dengan kejadian dibawah ini :

emak : dek, mama mau ganti hp ah. Tulisan di hp mama terlalu kecil-kecil

gue : lah, mang mama mau yg segede apa tulisannya?

emak : mama mau blackberry aja dek, harganya brp?

gue : *shock again*.. mama tau BB??

mama : ya tau donk, harganya berapa dek?

gue : yah, mungkin 7-8 juta mak model terbaaru

mama : ah, mahal juga ya.. Yang harga dibawah itu aja dek, yg penting bisa I-N-T-E-R-N-E-T-A-N

gue : *pingsan*

Omaygot.. ternyata emak gue G-A-U-L bok..

Eitss, tapi jangan salah.. gue tetep salut karna mama bisa membagi waktu dan perhatiannya untuk suami dan anak-anaknya yang notabene, kami tidak tinggal sekota sejak sembilan tahun yang lalu. Kalo anak-anaknya lagi butuh ‘something’, mama jugalah orang pertama yang memberi support dan nasehatnya dengan tulus. Dan kalo anak-anaknya nakal, tetep mama lah orang pertama yang ngomel-ngomel tiada henti hihihi..

****

For my mom :

Mungkin mama nggak akan pernah nemuin tulisanku ini, kecuali kalo mama udah bisa internetan dan punya BB hehehe.. tapi satu hal yang pasti.. i proud of you mom, aku bangga bisa terlahir dari rahimmu dan aku bangga bisa memanggilmu mu ‘mama’

Semoga suatu hari kelak, aku bisa membahagiakanmu dan papa juga

Oh Tuhan, berikan mereka umur panjang agar suatu hari mereka bisa melihat cucu-cucu mereka lahir dan merawatnya dengan kasih sayang, sementara aku bisa bekerja diluar sana tanpa perlu menggaji baby sitter.. *dasar anak nggak sopan* hehehe.. “nggak dink ma.. becanda kok..”

Tapi ma.. aku suka sebel deh, setiap kita jalan berdua mesti orang selalu kira kita kakak adik.. Ah, kan aku jadi sebel. Mama sih terlalu cantik, besok kalo pergi-pergi lagi, mama mukanya dijelek-jelekin yah hihihi..

Luph u so much mom.. sumpah..!!! Luph u so much..!!!

If i can..

Posted: June 18, 2009 in Love

langit

If i can..

I’ll always be there for you

Anytime you need me

But if there’s ever a time

When i can’t be around

Remember you can always talk to God

He love you a lot and so do i

(unknown)

*****

entah kenapa aku langsung jatuh cinta sejak pertama kali baca kata-kata ini

apa mungkin karna dulu waktu ngebacanya lagi ngejalanin hubungan LDR kali yaa

ah.. tapi sekarang tetap masih jatuh cinta kok sama kata-katanya

buat someone outhere aja deh, yang aku juga nggak tau siapa 😛

Kehidupan senam gue

Posted: June 15, 2009 in Tentang gue

Pernah denger nggak ada istilah yang bilang kalo kesehatan itu seharga 1 M??

Temen gue pernah cerita, papanya harus cuci darah seminggu 2x dengan sekali datang harganya 300 ribuan. Wow.. kalikan aja tuh, sebulan dia harus keluar duit berapa??

Jangankan penyakit berat seperti itu. Kalo gue sakit demam biasa aja nih.. datang ke dokter trus gue disuruh baring, di pegang-pegang dikit *hayah*, eh.. gue harus ngeluarin seratus ribuan lebih..  Kan nggak rela gue, yang ada dokter itu donk yang harus bayar gue, secara.. kan dia yang megang-megang gue hihihihi..

Bener-bener mahal kan harga sebuah kesehatan??

Nah, akhir-akhir ini gue ngerasa hidup gue jauh dari pola hidup sehat.. dari segi pola makan yg senengnya junkfood trus duduk seharian di kantor, dingin ber-AC, nggak ngeluarin keringat sama sekali, maka gue memutuskan untuk OLAH RAGA

Jadi sekarang diantara jadwal gue yang udah full banget, gue berusaha untuk menyisihkan sedikit waktu buat olahraga. Nggak rela banget donk kalo ntar gue mati muda. Lagian ntar kesenengan suami gue, statusnya akan berubah menjadi duren *duda keren* yang diincar banyak wanita-wanita.. *critanya suami gue kelak ganteng*.. Bener-bener nggak ridho gue.. Tapi kalo ridho rhoma sih gue tetap doyan.. hahaha.. gak dink..!!

Dan olahraga apa yang gue pilih??? S-E-N-A-M..!! Kenapa gue memilih senam?? yah, karna isinya adalah para wanita semua. Nggak tau kenapa, gue paling males aja ke gym.. Selain ntar Ade Rai mencak-mencak karna merasa otot-ototnya tersaingin ama gue, ditempat gym itu juga banyakan cowo nya.. Ih..jijay bajay donk kalo mereka ngeliatin badan gw yg bohay sekarang kurus ini

Sebenernya dari waktu kuliah, gue udah pernah ikutan senam.. Tapi hanya berlangsung beberapa bulan trus berhenti trus ntar nyambung lagi trus berhenti lagi. Pokoknya kayak lagu BBB deh, yang.. “putus nyambung..putus nyambung..putus nyambung..” Begitulah kehidupan ‘persenaman’ gue *hiperbola*

Tapi sekarang dengan tekad bulat, gue memutuskan untuk terus ikutan senam. Walaupun badai menghadang, topan menerjang, hujan mengguyur *lebay*.. gue tetep akan olahraga. Kecuali kalo ngantuk dan cape menyerang, baru gue boleh bolos *sama aja ya* hehehe…

Ditempat senam gue ini, di ikutin sama mbak-mbak, ibu-ibu dan tante-tante.. Mbak-mbak adalah orang-orang kayak gue, yang masih muda, cantik dan gaul *digampar*.. sedang ibu-ibu adalah wanita-wanita dengan berat badan yang sedikit over weight, yang pure, murni pengen olahraga dan nggak neko-neko.. sedang tante-tante adalah wanita-wanita setengah baya, yang.. na’ujubileh.. dandanannya bok.. astagaaaahhh… sekseh abissss…

Pakaiannya ya bok.. gaul abis.. baju-baju senam two pieces.. pake stocking lah, dari mulai stocking bolong-bolong ampe stocking warna warni.. trus pake yg model-model rok mini lah.. kaos kaki warna warni.. pokoknya dari ujung rambut ampe ujung kaki warnanya matching semua.. Beugh.. pokoknya bener-bener nyaingin gue dah hehehe…

Sebenernya gue rada-rada nggak terima sih.. secara, ke sekseh-an gue tersaingin donk.. Tapi yah, akhirnya gue rela-rela aja.. karna mengingat visi misi gue adalah.. HIDUP SEHAT..!! gue tetap maju terus.. pantang mundur..!! *apa hub nya??*

Nah, belum lagi goyangannya.. Oke..oke.. karna gue terlahir sebagai anak perempuan satu-satunya di keluarga, otomatis dari kecil gue tomboy donk.. jauh dari peradaban anak perempuan pada umumnya. Jadi dimana, anak perempuan sebaya gue pada maen lompat tali, maen boneka, maen masak-masakan.. gue.. tetap eksis dilapangan maen kelereng, maen gambar, ngeliatin layangan, manjat pohon.. Ah, pokoknya tomboy abis lah..

Nah, ternyata itu berpengaruh pada kegiatan senam gue.. Gue aksih tau ya, gaya senamnya nih.. dari mulai goyang ngebornya inul, goyang patah-patah nya anisaa bahar sampai goyang gergajinya dewi persik, ada semua.. Lengkap lah pokoknya.. Dan apa gue bisa?? Jelas KAGAK donk.. hahahaha.. Tapi gue heran ya, kenapa tuh tante-tante bisa mantabb gitu gerakannya, sedang gue?? persis kayak robot yang nggak jelas bentuknya hahaha..

Di seluruh ruang ‘eksekusi’  (baca: ruang senam) itu kan dipenuhi kaca..dari depan, belakang, kiri, kanan semuanya kaca.. okey, sebagai cewe narsis gue seneng donk bisa ngaca-ngaca sambil senam. Tapi di kala gerakan senam gue berubah jadi gerakan robot-nungging.. gue tuh berasa pengen mecahin semua kaca-kaca itu.. Tapi daripada ntar gue disuruh bayar ganti rugi, akhirnya dengan lapang dada, gue ngelakuin gerakannya sambil merem.. ato nggak gue menghibur diri, sambil ngomong dalam hati.. ‘ah, itu bukan gue kok.. cewe siapa sih tuh.. gerakannya aneh-gak-jelas-bikin-amit-amit deh..”

Eitss.. tapi bukan gue namanya kalo nggak bisa ngatassin masalah kecil itu.. Kalo si instruktur udah mulai pake gerakan-aneh-bin-ajaib-yang-lebih-mirip-cewe-nungging dan gue yang cantik-smart-gaul-sekseh ini nggak bisa ngikutin.. akhirnya gue sok-sok kebebelakang.. sok-sok minum.. ato nggak sok-sok ngebenerin tali sepatu yang sebenernya nggak lepas.. atau sok-sok ambil handuk trus ngelap keringat.. Pokoknya seribu satu cara deh gue lakukan agar gue nggak terlihat mati gaya dan memalukan didepan tante-tante itu hehehe…

Tapi gue bodo amat ah.. yang penting gue bisa olah raga.. yang penting gue bisa keluarin keringat.. yang penting gue bisa sehat.. yang penting gue nggak mati muda dan yang paling penting suami gue kelak nggak kesenengan karna jadi ‘duren’ hahaha..

Yuukk.. mari kita olahraga bareng.. mari kita hidup sehat bareng..

tu..wa..tu..wa..tu..wa.. *cheerleaders style*

Hatimu hampa

Posted: June 10, 2009 in Kehidupan, Motivasi

pernahkah kau merasa..

hatimu hampa

pernahkah kau merasa..

hatimu kosong..

Pada tau lagu ini kan?? sebenernya si ungu sempat contact gue, nawarin duet buat lagu ini, tapi berhubung gue tau diri dan cengkak-cengkok dangdut gue amat-sangat-tidak-bagus-sekali.. akhirnya mereka terpaksa memilih Iis Dahlia sebagai featuringnya bukan gue *penting gak sih??*

Tapi kalau gue ditanya, pernah nggak sih lo ngerasa hati lo hampa, hati lo kosong???

“PERNAHHHHH…!!!”

Pasti gue langsung ngejawab dengan lantang dan semangat 45

Yeah.. dalam sejarah hidup keanggunan gue, gue pernah ngerasain hal itu kok. Dan gue yakin setiap manusia yang bernafas pasti juga pernah ngalaminnya. Tapi sekarang masalahnya, gimana kita bisa keluar dari perasaan hampa dan kosong itu?? atau nggak, bagaimana kita bisa keluar dari setiap permasalahan dan pergumulan hidup kita?

Kalau gue sih, biasanya nih yee.. kalo lagi normal.. gue selalu berpikir positip, mencoba memandang segala sesuatu dari ‘helicopter view’ *pinjem istilah bos gw* . Dan untungnya lagi, gue punya keluarga dan teman-teman edun yang bisa buat gue ketawa, yang bisa nghibur gue, yang bisa buat gue lupain masalah gue.

Tapi kalo lagi gak normal, yahh.. paling gue mencak-mencak dulu.. ngamuk-ngamuk dulu baru abis itu mikir hehehe.. Manusiawi sekali bukan??

Dan heiii..!!! nulis disini juga salah satu alasan gue untuk mengeluarkan uneg-uneg, walaupun ujung-ujung nya adalah curhat gak penting, tapi yang penting bisa ngeluarin isi hati gue *hanya ‘hati’ loh, bukan jantung, usus dan isi tubuh lainnya*.. Tapi emang bener kok menulis di blog dan membaca coment temen-temen tuh bisa buat ketawa, bisa ngebantu menghibur diri.. Ah..senangnya bisa memiliki kalian 🙂

So.. semoga waktu baca ini hati teman-tean semua lagi berbunga-bunga sehingga bisa menularkan sukacita itu ke sekeliling kita 😛

*****

*apa ini juga termasuk postingan waras??*

Woman as a second class?

Posted: June 8, 2009 in Tentang gue

Beberapa waktu yang lalu, saya mengikuti diskusi mengenai hal ini yang dihadiri oleh wanita dan pria. Dan saya heran ternyata dari semua argumen yg disampaikan oleh pria-pria itu mereka semua mengakui bahwa tidak ada kesenjangan gender antara pria dan wanita. Apa yang bisa dilakukan pria, wanita juga bisa

Kalau sebagai tulang punggung keluarga?? wanita bisa nggak melakukannya??

Coba deh perhatiin sekarang juga banyak wanita yangg menjadi tulang punggung keluarga dengan tidak memandang jenis pekerjaan. Bahkan ada yang sampai menjadi supir taksi, supir bis, kernet atau tukang cuci. Semuanya mereka kerjakan demi sesuap nasi dan membantu perekonomian keluarga

Dan untuk wanita lainnya, apa alasan mereka bekerja? sebenernya lebih ke arah aktualisasi diri.

Walaupun impian dan harapan saya kelak adalah menjadi peliharaan suami.. lenyeh-lenyeh diatas penghasilan suami *istri matre*.. tapi tetep saja, saya kayaknya perlu bekerja untuk mengaktualisasikan diri. Dengan keuletan yang wanita punya, banyak dari mereka yang masuk jajaran manajerial di tempat mereka bekerja

Dan kalaupun ada masalah, wanita sepertinya lebih kuat dari pria

Sahabat saya pernah mengatakan hal ini sewaktu saya sedang menghadapi suatu masalah :

Pada saat penciptaan, pria terbuat dari debu tanah. Biasanya debu tanah itu paling mentok di buat jadi keramik tanah dan apabila keramik itu jatuh maka dia akan pecah. Tetapi wanita.. tercipta dari tulang rusuk, yang apabila jatuh dia tidak akan pecah ataupun retak, paling cuma tergores atau luka.

Dan apa yang membedakan antara pria dan wanita?? Semuanya sama.. hanya kodratlah yang membedakannya.. karna sampai kapan pun istri lah yang akan melahirkan dan menyusui..

So, woman as a second class??

do you agree??

*******

enggak selamanya kan tulisan gue isinya sampah??

ternyata gue bisa pinter juga.. *gak percaya*