Archive for March, 2010

Hidup dan Roda

Posted: March 30, 2010 in Kehidupan, Motivasi

Hidup dan kehidupan itu bagai roda yang berputar

kadang diatas, kadang di bawah

kadang kita bisa berkata bahwa hidup itu indah

tapi tak jarang kita juga menyesali apa yang terjadi

*


****

****

****

****

saya.. seorang perempuan *tulen* dengan segala keterbatasan yang ada juga pernah merasakan berada di roda yang paling bawah dari kehidupan ini. Ketika ditahun 2003an, keluarga saya salah mengambil langkah dalam berinvestasi dan akhirnya jatuh ke level nol dalam posisi keuangan.

Saya..yang waktu itu terbiasa naik mobil kemana-mana tiba-tiba harus membiasakan diri naik kendaraan umum yang dinamakan bis atau angkot. Saya..yang waktu itu punya penyakit shooping akut harus menahan diri untuk tidak keluyuran di mall dan menghabiskan uang untuk hal-hal yang enggak penting. Saya yang waktu itu selalu gampang untuk mendapatkan sesuatu tiba-tiba harus berkorban untuk mendapatkannya

Mau tau rasanya?? S.A.K.I.T JENDRAL…!!!

ketika kau berada di dalam bis dan melihat sebuah mobil di sebelahmu dikendarai oleh seorang gadis.. hmm..cantik..  maka kau seperti melihat kehidupanmu yang dulu. ketika kau melihat serombongan gadis ber-haha..hihi..keluar masuk outlet-outlet di mall, maka kau pun seperti melihat dirimu yang dulu. ketika kau ingin membeli sesuatu dan sedih karna tidak punya uang, saya juga pernah merasakannya

saya kecewa dengan kehidupan saya…

tapi itu dulu, dan sekarang?? Saya bersyukur untuk itu semua..

Saya jadi tau gimana rasanya naik bis. Saya senang mendengar suara bapak kenek berteriak-teriak di pagi hari. Bahkan di kala matahari pagi baru bersinar, dia sudah berteriak-teriak mencari penumpang dengan semangatnya demi untuk menghidupi keluarga.

Saya jadi tau gimana rasanya diajak kenalan di dalam bis oleh mas-mas yang awalnya nanya tujuan, kemudian nanya nama, nanya alamat dan berakhir dengan no telp hehehehe..

Saya merasa sangat bahagia ketika saya bisa memberikan kursi saya untuk seorang ibu yang sedang hamil waktu itu.

Dan hati saya juga pernah merasa di tusuk dengan sangat dalam. Percaya atau tidak, saya pernah dibayari oleh seorang kakek tua keriput yang berbaju lusuh, tanpa menggunakan alas kaki, yang duduk didepan saya, yang sama sekali tidak saya kenal. Hingga akhirnya kejadian itu membuat supir dan semua penumpang memandang aneh kepada saya. Ingin waktu itu rasanya berteriak.. ‘bukan..bukan..!!! saya bukan istri simpanannya..!!!!’ Tapi sejak itu, saya belajar untuk membagikan sesuatu kepada orang yang kurang beruntung. Dan yihaaa….saya melakukannya. Saya pernah beberapa kali membayar ongkos nenek-nenek tua sederhana yang saya juga tidak kenal

Mau tau rasanya?? kau akan tersenyum bahagia sepanjang hari, tak kala kau rela mengeluarkan uang 3000 rupiah untuk membayar ongkos seorang nenek yang tidak kau kenal. Rasa haru dan bahagia ini akan membuat hidupmu menjadi lebih berwarna

See, kalau kau melihat dari sisi yang lain, banyak hal indah yang terjadi kan?

Saya bersyukur untuk semua kejadian yang ada. Karna saya yang sekarang ini adalah hasil tempaan dari setiap kejadian tersebut

Percayalah, saat kehidupanmu berada di roda paling bawah sekalipun, tidak berarti dunia akan berhenti berputar

**

**

**

-another ‘me’-

*****

sumpah..bukan gue yang nulis. ini adalah alter gue yang lain..!!

gambar diunduh dari sini

Hanya kamu

Posted: March 24, 2010 in Love, Tentang gue

Tak perduli seberapa banyak karat yang ada di otak gue

Seberapa besar noda dalam hidup gue

ataupun se-absurb apa hidup gue

Tetaplah di sampingku

Tetaplah menjadi bintang dan matahari buat ku

sampai nafasku habis untuk dunia ini

****

Si Karjo

Posted: March 22, 2010 in Jalan-jalan

Siapakah Karjo??

Apakah temannya si Karman, si Karto atau bahkan tetanggnya si Painem??

Wow.. anda sukses salah pemirsa

Karjo is.. Karimun Jawa.. Yeah, nama ini terbentuk dari salah satu sahabat dudul gue yg kayaknya dia emang punya bakat untuk bikin julukan-julukan seru. You’re the rock sist..!!

Hmm.. bagi yang belum tau, Karimun Jawa itu pulau yg sungguh-sungguh amat keren. Pantai pasir putih nya, terumbu karang, pulau kosong, air laut yang biru, bule ganteng *ga penting ya*, sunset bahkan sampai ikan bakarnya.. Pfiuhh..pokoknya semua  Te-O-Pe banget lah.

Dan melihat keindahan alam ini membuat gue secara pribadi memuja kebesaran Sang Pencipta. Waktu gue berada di atas kapal, waktu gue di tengah laut, atau bahkan waktu gue snorkling, gue ngerasa DIA begitu dekat. DIA ada bersama gue di tengah laut itu. Entahlah, mungkin gue yang sedikit norak, tapi sangking kagumnya gue ngerasa speechless dan cuma bisa bilang.. ‘Sumpah Tuhan.. ini keren bangeeetttt…’

DIA bisa membuat semua begitu indah.. gue, ikan warna warni itu, terumbu karang dengan berbagai bentuk dan warna, pantai dan air lautnya, pohon-pohon kelapa yang berjejer rapi, matahari yang selalu bersinar, bintang-bintang yang kerlap kerlip, kapal-kapal dan nelayan itu. It’s so perfect..!! DIA emang keren banget ya guys.. DIA menciptakan segala sesuatunya dengan sangat..sangat..indah.

Dan kabar baiklah adalah, gue jadi lebih menghargai semua ciptaanNya itu. Gue jadi pengen semuanya terpelihara dengan baik. Sama seperti Pulau Karimun yang indah, gue juga pengen dunia dan segala isinya ini tetep jadi alam yang indah, seperti waktu pertama kali tercipta.. Sedih banget kan rasanya, udah di ciptain baik-baik, diciptain dengan indah..eh..malah kita rusak. Ah, mungkin dengan ini gue bisa ngajak kita semua untuk bisa sama-sama belajar memelihara alam ini. Dan gue percaya pasti kita semua pengen dunia dan segala isinya bisa terpelihara dengan baik kan? Mulai aja dengan hal-hal kecil..seperti buang sampah pada tempatnya, nanam pohon di rumah untuk penghijauan, gunakan barang-barang yang ramah lingkungan dll. Jarang-jarang kan gue ngomong bener gini hehehe…

Oke, lanjut lagi ke cerita si Karjo yaa..

Jadi critanya liburan hari kejepit nasional seminggu yang lalu kami gunakan untuk berlibur kesana. Yeah.. ke Pulau Karimun Jawa a.k.a Karjo, yang titik koordinat nya berada dekat dengan Jepara, Jawa Tengah. Jadi dari Jepara kita naik fery kira-kira selama 5-6 jam. Ini sih yang agak-agak nggak nyaman menurut gue, tapi semuanya terbayarkan kok setelah lu menginjakkan kaki di Karjo. Rasa capek dan penat lu langsung tiba-tiba raib

Karna baru pertama kali, akhirnya kita memilih untuk menggunakan EO Cekeran for Bacpacker, yang bener-bener menservis dengan oke dan kita semua benar-benar terpuaskan. Jadi bener-bener cuma tinggal bawa badan doank. Kami menghabiskan 4 hari 3 malam berada di pulau itu bersama bule-bule dan para backpackers lainnya

Nggak tau harus bilang apa lagi, tapi yang pasti liburan kemaren bener-bener seru dan dapat banyak pengalaman baru. Kalau mau baca postingan selengkapnya, maen aja ke sini, ke rumah sahabat-sahabat ‘gila’ gue. Ada Idep dari Lombok, Dayu, Nita, dan Ning dari Jogja. Atau mau liat poto-poto landscape kerennya si Karjo, hasil jepretan Godman, si bebek dari Jakarta. Jangan ragu-ragu ya, buka aja tuh semua link nya.. dan lihatlah begitu exiceted nya kami.

Inti dari postingan gue adalah bahwa si Karjo bener-bener gue recomend banget untuk jadi tujuan liburan kalian yang super-duper-keren-abisssss… hayooo..liat kalender, cari-cari hari libur

Tapi belum puas bikin ngiri nih kalau belum upload poto-potonya. Tapi janji loh, jangan pada ngiri yaaaa… ^.^

Here we go..!!!

pertama kali menginjakkan kaki di Karjo

feri yang membawa kami ke Karjo

feri yang membawa kami ke Karjo *minus bebek*

pantai Nirvana Lodge yang keren

pantai Nirvana Lodge yang keren

team baywatch yang nggak bisa berenang

team baywatch yang nggak bisa berenang

tiga diva karimun a.k.a nita, ning & dayu

tiga diva karimun a.k.a nita, ning & dayu

keren kan??

keren kan??

gak kalah keren kan?

gak kalah keren

ikan kecil yang imut

ikan kecil yang imut

kami lutchu-lutchu kan??

kami yg lutchu-lutchu dan sok imut

kami terbanggggg...!!! *kecuali mpok sukro*

kami terbanggggg...!!! *kecuali mpok sukro*

sumpahh.. gw gak duduk dan ngerusak terumbu karangnya

sumpahh.. gw gak duduk dan ngerusak terumbu karangnya

Udah pada ngiri belum?????? Hohohohoho…

Kepergian Lelakiku

Posted: March 10, 2010 in Tentang gue

Pfiuhh.. sudah dua minggu ini dia merantau ke ibukota, mencoba kehidupan orang dewasa, mendedikasikan dirinya di sebuah perusahaan multi nasional. Ini pengalaman pertama nya untuk hidup jauh dari keluarga hmm.. dari kakak nya yang super-duper-cerewet tapi ngangenin ini

Mau tau bedanya??

1. udah nggak ada lagi yang nyanyi-nyanyi pake gitar *sumpah, suara lu bak glen fredly dek..*

2. udah nggak ada lagi yang ngiringin gue nyanyi, dan yang selalu berhenti di tengah lagu and said ‘kak..suaramuuuu…!!! gak masukkk..!!!! nadanyaaaa…!!!!’

3. udah nggak ada lagi yang comot-comot masakan gue dan dengan sok taunya dia akan ngomentarin.. ‘kak..nggak gitu masak nya, caranya gini loh’ *sambil sok-sok meragain*

4. udah nggak ada lagi supir yang nganter gue kemana-mana

5. udah ngga ada lagi yang ngepel rumah bawah

6. udah nggak ada lagi yang gue cerewetin

7. udah nggak ada lagi lawan berantem

8. udah nggak ada lagi yang benerin keran atau listrik kalo rusak

9. udah nggak ada lagi cowo item *tp manis* yang berkeliaran di rumah tanpa pake baju

10. udah nggak ada lagi orang yang gue panggil.. ‘jungleeee edannn’ dan orang yang memanggil gue.. ‘enchyyyy..gambussss’

ah.. ternyata memang benar ya, kita akan merasa kehilangan ketika seseorang itu tidak ada di samping kita

dan sekarang??

kemana-mana gue nyupir sendiri. duh, sumpah males bangettt..!!tapi akhirnya gue memecahkan rekor baru, nyupir semarang-jogja PP dengan hasil.. kaki gue pegeeellllll…!!

Sekarang baru tau rasanya. Dulu aja kalau misalnya keluar kota, gue nggak pernah mikir segimana capeknya adek gue. Gue tetep aja ngajak dia muter-muter sampe pegel dan akhirnya gue masuk mobil cuma tinggal tidur, sedangkan dia?? masih harus berjuang nyupir dengan perjalanan berjam-jam jauhnya

Sungguh kakak yang perhatian kan gue???

Gue juga ingat, sebelum dia berangkat, sewaktu kita habis doa sekeluarga bersama, dengan pe-de nya gue ngomong ke mama.. “mak..pokoknya tar nggak pake acara tangis-tangisan ya. orang jakarta-semarang ini juga deket kok. malu ah kalau ampe nangis segala”. Ahasil emak gue cuma senyam-senyum aja dengernya, tapi gak berapa lama setelah itu, gue.. nangis dan mewek dengan suksesnya. Sumpah ya, gue ngeluarin air mata untuk si jelek itu

****

Dear : Adekku tayankkk…

Semoga kau sukses mengejar impian mu disana.

Jangan pulang sebelum jadi orang..!! Jangan pulang sebelum bisa bayar ‘PAJAK’ ke gue

Oya, satu lagi.. supaya rumah tetep ramai, akhirnya dengan ilmu gue yang pas-pas an, sekarang gue yang memainkan gitar itu. Tapi kenapa setiap gue maen semua orang pada pergi menjauh ya? Bahkan Diksy dan Mekel pun *mereka merindukanmu* langsung berlari ke taman belakang. Hmm..pasti kesalahan terletak pada gitarnya

Hati-hati, jaga kesehatan dan carilah selingkuhan mu disana..

Doa ku selalu bersamamu


tertanda,

kakak mu yang cantik tapi baik hati (??)


-enchy gambus-