Archive for February, 2009

Aku, kau dan …..

Posted: February 27, 2009 in Love, Tentang gue
n1043246604_30141921_3709

gue di kampung chicago *tapi boong*

mungkin kita pernah denger kata-kata ini.. antara aku, kau dan bekas pacarmu..

kalo buat gue, istilah itu akan berubah menjadi.. antara aku, kau dan jurang itu..

jurang yang tak berdasar itu


Dirimu di hatiku tak lekang oleh waktu
Meski kau bukan milikku
Intan permata yang tak pudar
Tetap masih ada mengusik kesepian
Jiwaku…


*************

lagi seneng dengerin lagunya Bang Sammy Kerispatih ‘Tak Lekang Oleh Waktu’

dan emang sih, gue bagai intan permata yang tak pernah pudar hehehe.. *teuteeepp narsis*

klo mau nyanyi pelan-pelan yaa.. kasian kuping gue 😛

atau ada yang mau berbaik hati mainin petikan gitar nya buat gue??

kalo cewe bakal gw jadiin kakak/adek gue.. tapi klo cowo bakal gw jadiin calon …. (diisi apa ya enaknya??)

calon bodyguard aja gimana??? *di cium gorilla*


Kemaren gw baru denger satu kisah yang mengharukan dibalik lirik lagu “Sentuh Hatiku”

Lagu ini dikarang oleh seorang pria yg bernama Jason sekitar tahun 1998 yg akhirnya di minta oleh MNC RCTI untuk dijadikan salah satu soundtrack sinetron

Kisah ini dimulai pada waktu Jason SMP.. dimana suatu hari Jason didatangi oleh salah satu teman perempuannya yg tiba-tiba mengaku bahwa dirinya hamil

Mendengar hal itu Jason yang waktu itu masih SMP tentu sangat bingung dan panik.. Siapakah pria yg udah tega menghamili temannya di saat dia masih SMP??

Ternyata pengakuan temennya tersebut membuat dia sangat shock.. ketika temannya itu mengaku bahwa yg menghamili dirinya adalah ayah kandung nya sendirian

Bagai di sambar petir di siang bolong, Jason mendengar pengakuan tersebut dan dia tidak tau harus berbuat apa. Akhirnya sepulang sekolah Jason menemani temannya itu untuk bertemu dengan mamanya

Tapi mungkin karna penjelasan perempuan ini salah, maka mamanya kurang percaya akan pengakuan anak nya sendiri.. Anak perempuan itu hanya berteriak histeris.. “Aku tidak mau anak ini..!! aku tidak mau kandungan ini..!! ini anak najis..!! ini anak haram..!!”

Setiap hari anak perempuan ini hanya bisa menjerit-jerit.. hanya bisa berteriak-teriak.. hingga banyak orang yang menganggap dia gila.. Akhirnya diputuskan bahwa dia harus keluar dari sekolah.. dan tinggal di tempat pengasingan

Dia dibuatkan sebuah pondok di perkebunan mewah milik ayahnya.. dan disana kedua tangan dan kakinya di rantai.. yeah.. dia dipasung di dalam pondok tersebut

Keadaan ini berlangsung hingga 14 tahun lamanya.. dan pada suatu saat, ketika pasungnya di ijinkan untuk dilepas.. hal pertama yg ingin dia lakukan adalah bunuh diri.. karna dia merasa bahwa udah tidak punya masa depan lagi.. hak nya sebagai seorang wanita telah di renggut oleh ayah kandungnya sendiri

Dia mencari sebilah pisau dan mengasahnya hingga tajam.. Dan saat dia ingin memotong urat nadi tangan sebelah kirinya.. tiba-tiba dia merasa seperti ada sesuatu yg menahan tangan kanannya

Dia mencoba lagi.. dan mencoba lagi.. tapi tetap ada sesuatu menahan dia untuk melakukan hal tersebut.. hingga akhirnya dia sadar bahwa Tuhan lah yg memegang tangannya tersebut

Dia menangis sejadi-jadinya.. dia menjerit histeris.. dan dia merasakan ada sebuah pribadi yg memeluk dia.. dia tetap menangis dan mengelurkan beban dan permasalahan yang seakan tidak ada jalan keluar.. dan akhirnya dia berteriak.. TUHAN DIMANAKAH ENGKAU SAAT AKU DIPERKOSA OLEH AYAH KANDUNGKU???

Tuhan diam dan tidak menjawab apapun.. Tuhan hanya berkata..”Ampuni ayahmu.. kasihi ayahmu..”

Sesaat perempuan ini menolak untuk mengampuni ayahnya.. karna memang tidak mudah untuk mengampuni seseorang yagng telah merenggut hak kesucian seorang wanita.. Tapi akhirnya dia sadar dan berkata.. “Tuhan, aku mau mengampuni ayahku..” Dan seketika itu juga dia merasakan damai sejahtera dalam hidupnya untuk pertama kali semenjak dia mengalami kejadian buruk itu dan dipasung selama bertahun-tahun

Lalu perempuan ini memotong rambutnya yang panjang.. dia menyikat giginya.. dan pergi ke rumah oragtuanya mencari ayahnya..

Sampe di depan pintu dia melihat ada seorang pria tua yg kurus sedang duduk di atas kursi roda.. Dia kaget sekali saat sadar bahwa pria itu adalah ayahnya yang memang tidak pernah menjenguknya selama dia di pasung

“Ayahhh…” perempuan ini berkata lirih dan memanggil ayahnya.. Ayahnya menoleh dan kaget

“Ayahhh…” perempuan ini sekali lagi memanggil ayahnya sambil terisak.. ayahnya menoleh, memandang dia tapi cuma diam dan tak berkata apa-apa karna ternyata ayahnya terkena stroke berat yang mengakibatkan dia tidak bisa menngerakkan mulutnya lagi.

Anak perempuan ini begitu tersentuh melihat keadaan ayahnya.. dan dia jg melihat air mata yang mengalir dipipi ayahnya..

“AYAHHHHHH….” perempuan ini menangis dan berlari menghampiri ayahnya.. Dia memeluk ayahnya erat-erat dan berkata.. “aku mengampuni engkau ayah.. maapkan aku kalo selama ini aku susah untuk mengampuni ayah.. tapi yang perlu ayah tau.. bahwa aku sangat mengasihimu..” Mereka berdua menangis bahagia dan seketika itu juga luka yang sudah lama merongrong kehidupan mereka hilang dan musnah

Wow.. gw sangat tersentuh waktu mendengar cerita ini langsung dari Jason.. disni gw narik kesimpulan bahwa yg terutama dan terpenting dalam hidup kita adalah K-A-S-I-H.. Karna kasih bisa mengalahkan segalanya..

Betapa ku mencintai
Segala yang t’lah terjadi
Tak pernah sendiri
Jalani hidup ini
Selalu menyertai

Betapa ku menyadari
Di dalam hidupku ini
Kau selalu memberi
Rancangan terbaik
Oleh karena kasih..

Bapa.. sentuh hatiku
Ubah hidupku
Menjadi yang baru
Bagai.. emas yang murni
Kau membentuk bejana hatiku

Bapa.. ajarku mengerti
Sebuah kasih yang selalu memberi
Bagai air mengalir
Dan tiada pernah berhenti..


Ini hidup gw..

Posted: February 20, 2009 in Love, Tentang gue

Udah lama gak update postingan.. dan sekarang gw dateng kembali dalam keadaan kurang baek..

no..no.. gw sehat-sehat aja kok.. cuma berat badan gw yg turun bbrp kilo dan itu ngebuat celana jeans gw agak longgar dan bokong gw semakin keliatan tepos hehehe.. Apa perlu gw ngikutin saran adek gw yg jelek itu untuk suntik silikon?? hahahaha.. *kidding*

balik lagi ke postingan gw

sampai detik ini, hidup gw berjalan normal.. lengkap dengan segala aktivitas diluar kantor yg ngebuat gw jarang di rumah.. dari mulai nge-MC, kepanitiaan camp, berbagai macam acara makan-makan bertemakan reunion, aktivitas sosial bersama para wanita-wanita karir itu sampe kegiatan gak penting lainnya.. semuanya gw jalanin dengan penuh KENIKMATAN

Ok.. sampe sini gw bilang.. gw menikmati hidup gw dengan segala macam embel-embelnya

“Trus keadaan kurang baek apa yg lu maksud tadi??”

“yeah.. ini tentang kehidupan pribadi gw”

“maksud lu??”

“iyaa.. kehidupan pribadi gw..”

“kehidupan pribadi yg gimana maksud lu??”

“hmm.. kehidupan hati gw”

“ahh..bertele-tele.. maksudnya apaan nih jeng???”

“yah, gw cuma mau bilang.. ijinkan gw menikmatinya.. gw tau kok yg gw lakuin dan apa yg gw putusin.. gw juga tau segala konsekuensi dan resikonya.. tapi sekali lagi gw bilang, biarinlah gw menikmatinya.. toh gw C-U-M-A menikmati C-I-N-T-A yang udah Tuhan ciptain.. sampe waktunya tiba.. dan bom itu akan meledak dengan sendirinya..”

“dan buat lu.. pleaseee jangan ganggu gw lagi yaa.. gw udah memilih kemana hati gw akan berlabuh dan maapkan kalo ini gak seperti yang lu harapkan..”

“oya, tentang sms lu.. kalo lu gak pernah liat sisi positip dari diri gw, siapa yg suruh lu suka ama gw?? hah?? bullshit dengan segala gombalisasi yg lu lakuin”

“gw tau lu bakal baca ini.. dan pleasee gw gak mau ngebahasnya, jangan tanya gw apa-apa tentang ini.. karna itu akan bikin gw tambah eneg ngeliat lu”

“…………………”

Pasti kalian penasaran kan tentang ending dari kehidupan cinta gw?? hahahaha.. bukan hanya lu boss, gw sendiri juga penasaran nih ending ceritanya gimana. Apakah akan seperti Romeo dan Juliet? Si vampir Edward Cullen dan Isabell Swan?? Farrel dan Fitri?? or malah kayak Beauty and The Beast hahahaha…

Inti dari postingan ini adalah : yang punya blog lagi berbunga-bunga.. [gak nyambung dodol..!!!] hehehe..

***********

God.. You know that i love him so much..

Please open Your way.. and tell me what should i do??

for you : hei.. kapan kita mulai proyek travelling kita?? hehehe..


Twenty something is NOT easy

Posted: February 10, 2009 in Girls talk, Kehidupan

Warning : girls talk.. so, bagi mereka yg berjakun dan berkumis yg pengen baca postingan ini.. kalian harus berubah dulu menjadi wanita jadi-jadian dengan lipstik merah merona, tank top sexy, sepatu high hells dan nongkronglah di perempatan nyari mangsa hehehe.. Kalo udah, baru lu bisa ikutan nangkring disini 😛

ok galzzz.. whereever you are.. whatever you do.. pernah gak sih suatu hari lu tiba-tiba ngerasa dan tersadar klo lu tuh udah menginjak umur twenty something??

it’s mean that you’re not a girl again but lu dah naik tingkat menjadi seorang wanita.. ok..wanita dewasa tepatnya..

waktu berjalan begitu cepat.. dan saat kita sedang berada dipersimpangan jalan.. tiba-tiba. OMG!! gw dah umur segini?? mungkin dulu kita pengen banget cepet-cepet ngerasain umur 17.. trus masuk kuliah.. trus tiba-tiba umur lu udah 21.. besok udah 22.. dan besoknya lagi lu ngerayain ultah yg ke 23, 24, 25, 26 …

mungkin saat lu berumur 21 thn, lu masih bisa ketawa ketiwi, ber haha hihi gak jelas, hang out ama temen-temen lu.. gak ada hal-hal penting yg ada dipikiran lu.. paling mentok juga lu mikir ttg kuliah lu.. tentang kisah cinta monyet lu..

yah, gak jauh beda dengan gw.. bahkan waktu umur 21.. anak-anak kecil itu masih sukses manggil gw dengan sebutan kakak or mbak.. paling gak mereka masih mau gw bodoh-bodohin untuk manggil gw tuan putri.. and now.. anak-anak yang sama itu udah mulai manggil gw dengan sebutan tante.. yeah..tante..

awalnya rada-rada shock juga sih dipanggil tante.. secara kelakuan gw masih gini-gini aja.. dan gw sendiri jg masih nganggep gw anak kecil, anak umur 17 thn.. dengan kelakuan-kelakuan gw yg abstrak dan absurd.. ok..ok.. besok gw akan mempertimbangkan untuk kursus kepribadian dan bagaimana cara menjadi wanita seutuhnya hehehe..

nah, bagi para cewek mesti ngerti kan apa yg gw bilang.. walaupun mungkin bahasa gw bertele-bertele hehe..

waktu itu berjalan begitu cepat galz.. besok tau-tau lu udah almost 30.. dan saat itu ada sebutan baru buat lu.. perawan tua lah, telat kawinlah dan bla..bla..blaa.. dan bagi para pria, gak ada sebutan ‘perjaka tua’ buat mereka, paling mereka hanya dianggap lebih dewasa dan mature.. Liat deh bedanya, gak gampang kan jadi cewe??

bulan depan.. satu dari temen kuliah gw bakal merit..

setahun belakang ini, entah udah berapa banyak resepsi nikah yg udah gw hadiri..

dan temen-temen gw yg udah pada merit itu.. byk dari mereka yg udah punya anak.. gw gak abis pikir ternyata mereka yg notabene sifat dan kelakuannya mirip gw itu.. ternyata tok cer juga bisa berkembang biak hahaha.. dan again.. anaknya manggil gw tante

hmm.. mungkin besok-besok saat acara pelemparan buket, gw adalah orang pertama yg semangat berdiri didepan.. melototin buket dan berusaha menangkapnya dengan semangat 45 hahaha.. gak dink!! becanda!!

eitsss..bukan berarti ini teriakan hati gw untuk minta dilamar loh.. gw rada-rada khawatir nih, besok2 bakal ada yg ngirimin gw roti buaya ato nganterin seserahan ke rumah gw hehehe.. tenang aja, gw percaya kok akan pepatah yg bilang kalo jagoan selalu belakangan hahahaha..

buat para cewe yg mungkin lu ngerasa klo BELUM ada cowo yg lagi deket ama lu.. percayalah.. kalo cowo-cowo diluar sana masih kurang beruntung karna mereka gak bisa dapetin lu.. mereka masih buta hingga belum bisa ngeliat aura keanggunan dalam diri lu hahaha..

disini gw cuma pengen bilang [walaupun gw tau prakteknya gak gampang].. sabarlah menanti.. gak rugi kan menunggu beberapa saat lagi sampe lu bener-bener dapet yg terbaik buat pendamping lu seumur hidup.. bayangin cuy.. SEUMUR HIDUPPPPP.. jangan bilang kalo lu bakal ngikutin tren artis pake acara kawin cere segala.. pleaseee.. jangan yaaa..:)

tapi kemaren gw sempet mikirin omongan temen gw :

temen gw : lu sekarang ama siapa bu?

gw : still looking for the best

temen gw : jangan lama-lama.. siapa tau yg sekarang disebelah lu, emang dia yg terbaik buat lu

gw : ……………… [mikir]

Nah, kita juga dituntut harus waspada dan ngeliat dari berbagai sudut.. apakah emang dia, orang yg lagi ada disisi kita sekarang.. mungkin orang yg kita benci.. yg klo ngeliat dia dari jauh aja udah eneg banget.. yg gaya-gaya nya bukan type lu banget.. justru malah dialah yg terbaik buat kita??

Bingung kan lu?? yeah.. itu emang misteri Ilahi kok..

i wish the best for you galz..

cheers..!!

**********

Ps. congratz buat salah satu sahabat blogger gw yg akan merit akhir bulan ini

[gw boleh nyebutin nama lu gak Ya?? oppss.. hehehe…]


Peranakan?? anak siapa??

Posted: February 6, 2009 in Gak penting, Tentang gue

warning : postingan narsis [again].. so, siapin baskom, ember ato sesuatu yg bisa nampung muntah lu 😛

” mbak.. mbak itu peranakan ya?”

“hah?? maksudnya??”

“gak sih.. soalnyaa.. kok kyk ada bule-bule nya gitu”

“hah?”

“mungkin neneknya orang belanda ya mbak?”

speechless.. dan mencoba membayangkan bentuk muka gw..

or.. gw juga pernah denger yg kyk gini

“nan.. kamu ada keturunan portugal-portugal gitu ya?”

“heh??”

“iyaa..kata mamaku kamu ada blasterannya”

“heh??”

“iya.. keliatan dari mata ama idungnya”

“heh??”

“emang nenek or kakek dad yang dari sana ya??”

“heh??”

gak ada jawaban lain apa, selain,, heh dan heh??”

“………………….”

speechless [again] dan kembali membayangkan bentuk muka gw [again]..

mata?? idung?? mata gw masih dua kok, dan idung gw jg jelas masih satu..

tapi yah.. itu contoh salah dua-nya yg pernah bilang kalo gw ada keturunan orang-orang dari daerah portugal dan amerika2 latin sana

Ok..ok.. gw juga ngerti kok.. klo yg ngomong baru 1-2 orang sih, gw anggep aja mereka lagi sakit mata.. mereka lagi khilaf.. tapi ini yg ngomong udah lebih dari 5 orang.. dan buat gw jadi mikir dan sering ngaca..

Iyee boss, gak usah protes mulu donk.. emang sih.. sebelumnya juga gw udah hobi ngaca, tapi dengan kejadian aneh-bin-ajaib ini.. hobi ngacanya jadi meningkat boss..

Gimana klo kita bandingin bareng.. antara gw VS Maria Mercedes, si cantik Thalia yg berasal dr amerika latin itu..

dari atas ke bawah.. dari kiri ke kanan.. dari belakang ke depan.. dari samping ke atas.. ulangin lagi.. dari atas ke bawah.. dst

thalia

si cantik Thalia

si peranakan yg sok cantik

si peranakan yg sok cantik

Lihatlah kawan.. perbedaan yg ada.. bagai pinang di belah-belah kan?? hehehe..

dan mau tau fakta-fakta tentang gue??

1. i’m 100% truly bataknese.. dan gak ada peranakan dari negara apapun. Indonesia tulen bokk!!!

2. waktu keluar dari perut nyokap, gw brojol alias lahir dengan gigi depan yang udah tumbuh satu. Apa mungkin gw anak ajaib dan gw bener-bener jelmaan power rangers pink ya???

3. dari kecil rambut gw emang udah jarang-jarang dan alhasil jidat gw sekarang jenong. Tapi gw santay aja tuh.. coz orang-orang bilang bahwa manusia berjidat jenong adalah manusia yg pintar hahahaha.. *sambil membusungkan dada*

4. idung gw emang agak mancung dan mata gw, kata orang nih.. masuk kedalam.. gw jg ga ngerti maksudnya apa?? yg penting gw punya matalah, jadi gw gak dianggap alien tanpa mata

5. emak gw mirip orang india, idungnya lebih mancung dari gw dgn kulit sawo matang.. menyebabkan dia eksotis gimana gitu hihihi.. [loh, ini ngomongin emak atao gw sih?? maap mak, dirimu di sangkut-sangkutin dalam hal ini]

6. ………………

udah ah.. jangan semuanya biar kalian tambah penasaran. Lagian emang ada yg penasaran?? hehehe..

eh, sek..sek.. kalo yg ini gimana?? mirip Thalia gak? gw belum menyerah nih..

si dongok gue

si dongok gue

Gimana.. mirip gak boss???