Archive for January, 2009

Pfiuhhhh…

akhirnya minggu yg melelahkan itu lewat juga.. sekarang gw udah bisa bernapas lagi nih

walaupun itu capek dan melelahkan, but so far gw seneng kok

coz gw ngelakuin kerjaan yg gw suka..

hari selasa kmaren gw nge-MC di acara perayaan Natal Akademi Kepolisian..

gw merasa tersanjung banget.. coz whatt??

ya jelas karna gw bisa ber-TePe2 ria didepan ratusan pria-pria berseragam itu lah hahaha..

pasti kalian penasaran kan, kira2 gw dapet berapa mangsa disana

ya jelas……………………… GAK ADA-lah.. huuuaaaaaaaaaaaaa………

apa mungkin mereka udah gak doyan cewek kali yaa???? hehehe…

ya jelas bukan karna itu lah.. itu karna mereka tuh lulus SMA udah masuk Akpol

nah, bingung kan lu??

jadi gini.. yg angkatan III aja nih.. angkatan paling senior disana.. itu adalah anak2 yg lulus SMA-nya tahun 2006

bayangin aja nih bokk.. yang ada tar beneran gw di panggil tante lagi.. bukan yank..

ato sekalian tante yank aja kali yaa??? lebih bagusan.. hihihi..

ahh.. mereka mungkin pria kurang beruntung yg gak bisa dapet gw.. [mencoba menghibur diri] hehehe..

tapi yg jelas gw sangat-sangat-amat-tersanjung-sekali.. gimana nggak coba?

gw nge-MC di depan Gubernur Akpol, Kapolda Jateng, para Kombes dan petinggi-petinggi Akpol lainnya..

tapi tetep aja donk, gejala yg timbul saat 10 menit pertama :

– badan panas dingin

– kejang-kejang

– mulut berbusa

sek..sek.. ini gejala grogi apa gejala epilepsi yaaa?? hehehe..

yg pasti awal2 nya gw grogi donk.. tapi selanjutnya gw berusaha menikmatinya

dan ini pengalaman pertama gw nge-MC secara formal didepan pejabat2 tinggi negara..

tapi emang jam terbang gw juga blm terlalu tinggi sih.. biasanya paling sering nge-MC didepan anak-anak muda yg acara seru2an gitu, trus acara kantor, acara camp. Paling itu doank..

dan gw juga sadar, gw harus banyak belajar.. semua kritikan gw terima dengan tangan terbuka dan HATI PANAS hahaha..

trus udah 4 bulan ini gw juga punya jadwal tetap buat jadi MC di gereja gw tiap minggu ke-4..

nggakkk.. bukaannn… bukan ittuuuu…

bukan karna suara gw yg bagus..

bukan jg karna performance gw yg anggun..

perasaan ngangkat nada aja gw masih suka fals dan cempreng gitu..

Hmm.. bingung kan lu kenapa gw yg didaulat??

sebenernya gw tau alesan sebenernya kok..

itu semua karna…

URAT MALU GW UDAH PUTUS..!!!

hahahahaha…

but, so far.. i enjoy it.. walaupun perlu banyak perbaikan disana sini..

tapi gw seneng kok.. yeahhh.. gw emang cewek sanguin..

yang sebelum orang ngeliat batang hidung gw.. mereka pasti udah tau kalo gw dateng dengan ngedenger suara gw yang membahana sampe ke pojok-pojok ruangan

hahahahaha…

Bokap gw manja

Posted: January 16, 2009 in Wonderful Family

ok.. akan gw jelasin lagi kalo dari kecil gw udah hidup nomaden.. selalu pindah-pindah mulu dari satu kota ke kota lain.. hingga akhirnya terdampar di semarang.. dan karna kita udah kuliah dan gak bisa ikut pindah2, so hanya bokap lah yg meneruskan perjuangannya seorang diri untuk melanglang buana.. ditemani nyokap yg wira wiri.. berusaha untuk adil antara menberi jatah untuk suami dan anak-anak hahaha..

Dari libur natalan sampe tahun baru kemaren bokap gw ke semarang, emak gw dah dari sebulan yg lalu dateng duluan mengunjungi dan mengecek anak2nya.. apakah anaknya masih idup?.. apakah jumlah anaknya masih sama yaitu 3 cowo dan 1 cewe? bukannya berubah jadi 4 cowo? karna anaknya yg cewe gak pernah menunjukkan kodratnya sebagai seorang cewe hehehe… [lebay ah..]

Tampang bokap gw sih gak sangar-sangar amat.. batak tulen.. cuman kalo udah seriusnya muncul.. begh.. gak bisa senyum dikit pun.. dan hidup nya penuh dengan prinsip2 yg T-O-P abis..!!!

Oya, bokap gw tiba-tiba pernah ngomong :

“papa sama anggota DPR, pangkatnya tinggian papa loh”

“hah? kok bisa pa gak mungkinlah?”

“ya iyalah.. mereka kan wakil rakyat.. sedang papa rakyatnya”

“…..”

Bisa bayangin kan bokap gw orgnya gimana? tapi jangan takut.. dia calon mertua yang baik kok hahahaha… [maksud lu??]

Nah.. sekarang papa penempatan di Makasar

Beberapa hari terakhir ini kan cuaca ujan mulu.. nggak di indonesia timur atopun indonesia barat..

Suatu hari ditengah malem.. papa telp mama. Biasanya tuh papa orang yg gak tahan begadang. Jadi tar dirumah jam 9 malam udah tidur karna capek udah kerja seharian. Eh, ini diatas jam 9 nelp emak gw, padahal disana udah jam 10 loh [perbedaan waktu 1 jam]

Kira-kira seperti ini lah pembicaraan mereka :

“ma.. papa kedinginan nih.. disini gak ada selimut tebal.. terus pakaian papa semuanya gak ada yg kering.. masih basah.. tadi papa di kantor seharian.. “

“ya udah, nanti kalo pulang mama bawain selimut yg tebal.. papa jgn nyuci ya, nanti sakit, beli aja untuk pakaiannya”

dan ujung-ujungnya pasti pertanyaan pamungkas :

“mama kapan pulang?”

“belum tau pa.. ini urusannya belum selese.. mungkin awal feb”

“berarti minggu ini gak bisa pulang donk??”

“………………….”

Huahahaha.. waktu denger nyokap gw cerita.. tampang gw sih penuh dengan segudang empati.. tapi lu tau gak gw udah gak tahan ketawa.. ngebayangin bokap gw ngerayu2 emak gw dengan rayuan gombal gitu hahahahaha..

BOKAP GW MANJAAAAA…!!!!!!

*semoga papa gak punya hobi blogwalking*

for papa : maapkan anakmu yg suka bongkar2 rahasia.. hihihi.. but yg perlu papa tau..

i lupe u so muucccccchhhhh….. and i proud of you.. mwah.. mwaahh..


Cinta ini membunuhku

Posted: January 13, 2009 in Gak penting, Tentang gue

numpang nyanyi sambil teriak2 di blog sendiri boleh kan???

CINTA INI MEMBUNUHKU…

TRESNO IKI PATENI AKU…

THIS LOVE IS KILLING ME…

GUK..GUK..GUGUK..GUK..GUK..GUGUKK…


absolutely yess..!!

penyakit SINTING TROPIEDAN yg punya blog lagi kambuh..

ada yg mau nambahin bahasa lainnya??

bahasa hewan atau bahasa tumbuhan juga boleh kok.. tapi sambil dinyanyiin ya 😛

ayo mampir.. ayo mampirr..

jangan malu.. apalagi takut..

The day of giving

Posted: January 12, 2009 in Tentang gue

mungkin kalo ada orang yg nanya.. kira2 hobby lu yg masuk akal selain bernapas, makan dan tidur apaan ya??

gw akan jawab dengan mantap… DUREEEENNNN…!!! bukan duda keren loh.. tapi buah DURIAN asli

Nah, karna hobi itulah minggu kemaren gw dan dia

[cieeehh… ama ‘dia’ loh.. eh, digodain donk.. hehehe..][ahh.. FOKUUSSS…!!!!]

baiklah lanjut.. akhirnya gw sama dia..

[tuh kan ‘dia’ lagi??] [eh, sebenernya lu mau crita apaan sih dodol???] [PLAKKK.. FOKUUSSSS…!!!]

[iyaa..iyaaa.. sadis benerr…]

ok.. lanjutt..

karna gw dan dia sama2 gak bisa ngeliat duren nganggur.. jadi hari minggu kemaren, untuk yg ke-2 kalinya kami berburu duren langsung didesanya. Kalo dari semarang sih kira-kira  se-jam lah. Dan lu tau gak? gak kan?? makanya gw kasih tau.. disana tuh durennya bisa langsung dibuka, dimakan, dipilihin yg bagus ama yg punya, trus harganya juga miring..

dan si empunya duren akan bertanya.. mau yg warna apa? kuning atau putih? yg kuning kyk mentega, ada yg pait2 dikit or yg mentega manis?? huuuaaa… denger pilihannya aja, iler gw dah langsung keluar..

Nah, akhirnya kemaren siang gw pun kesana.. tapi masalahnya ujan bow.. dari siang ampe malam ujan mulu.. tapi tenang aja, itu gak menyurutkan niat gw untuk bebruru duren.. lagian ini juga dalam rangka traktiran bertemakan ‘makan sepuasnya..ampe lu mabok’. Siapa coba yg mau menyia2kan kesempatan ini?? hehe..

perjalanan pun dimulai dgn melewati.. jembatan.. sungai yg warna coklat.. pohon2 duren.. tikungan.. tanjakan.. wah, seru deh apalagi ditemanin hujan dan awan putih yg gelap..

sampai disana.. tereetttt… yg jual bilang.. DURENNYA ABIS.. huaaa.. be-te..!!! dan akhirnya kita berencana buat nyari yg di pinggir jalan aja..

baiklah, perburuan dilanjutkan.. until.. ga berapa jauh pas belokan tanjakan..

kita ngeliat ada ibu2 muda.. basah kuyup, gak pake jas hujan.. didepan motornya ada anak kecil lg kedinginan.. dan parahnya lagi ban motornya bocor..

setelah dideketin dan ditanya.. dia bilang emang bannya bocor dan dia lagi nyari tambal ban..

yah, emang dasar gw ama dia orangnya gak tegaan.. akhirnya tuh motor kita kawal ampe ketemu dgn tambal ban yg tutup.. trus kita paksa buka buat bantuin si ibu ini..

eh, ternyata tuh dia punya anak cewe yg di tinggal di jalan sendirian.. karna gak bisa ikut naek motor.. akhirnya ‘dia’ ngejemput si anak cewe ini.. yg ternyata lagi jalan sendirian di tengah ujan sambil bawa helm

cerita punya cerita si ibu dan keluarganya lagi makan di pemancingan ikan trus bapaknya dan salah satu anaknya udah pulang duluan naek motor.. eh, pas si ibu mau pulang, jas hujan yg ditaruh di helm nya ilang dan ban nya tuh ada yg kempesin.. kasian ya??

akhirnya kita tungguin ampe selese trus si dia dengan inisiatif sendiri pergi bentar ngebeliin si ibu ini jas hujan.. karna ternyata rumahnya msh jauh banget dari situ.. ya udah, gw maen2 di situ deh ama anak kecilnya yg lucu banget.. umurnya baru 3 thn.. awalnya sih dia gak mau gw gendong.. tapi2 lama2 gantian dia yg ngegodain gw..

ah, si adek dah mulai ngerti ngeliat cewe cantik nih hahaha.. dan pas kita dah mau pulang, si adek nya nangis gak mau gw tinggal hahaha.. wah.. emang aura gw bener2 mempesona ya.. huahahaha..

gw dan dia pun meneruskan perjalanan pulang.. walaupun batal makan durennya tapi gw seneng banget.. asli.. gw seneng banget bisa nolongin orang..

ah.. makin s***** aja nih gw ama dia hihihi.. *malu2 dot com*

seandainya jurang itu gak ada..

[oiii.. FOKUUSSS…..!!! lu mau ceritain ttg duren ato curhat colongan sih??]

adek cewek?? masa sih??

Posted: January 7, 2009 in Tentang gue

gak kehitung dah berapa kali gw di tanyain gini ama temen2 gw kaum adam itu..

“eh, lu punya adek cewe gak?”

“kagak.. mang napa??”

“gpp sih.. kalo lu punya adek cewe kan, gw bakal ngejar adek lu”

“hah?? gw gak ngerti deh arah pembicaraan lu”

“mang arah pembicaraan gw ke jurang, jadi gak usah lu pikir” [sambil ngeloyor]

“…..” [tetep bingung]

and then.. gw baru tau apa arti pertanyaan yg gak penting bin gak mutu itu..

setelah.. kemaren gw di tanyain lagi ama temen gw.. pertanyaan yg sama..

“lu punya adek cewe gak?”

dengan sedikit paksaan, akhirnya dia pun angkat bicara..

……….. *adegan pemaksaan* ……sensored….. tiiiittttttttt….


dengan muka biru lebam dan pakaian sobek2.. hahaha.. ini tipu dink.. akhirnya dia pun berkata..

“soalnya biasanya.. klo cewe punya adek cewe juga, pasti adeknya lebih cantik dari kakaknya”

” hah?? ” [mendengar, mencerna, mencerna lagi.. dan berusaha tetep mencerna.. hingaa..]

“maksud lu apaan sih? gw gak ngerti pak?”

“gubrakk..!!! dasar lu”

“yeee.. gw beneran gak ngerti nih..”

“jadi klo lu punya adek pasti dia lebih cantik dr elu”

“ooo…”

so.. kesimpulannya adalah..

kalian semua pengen deket ama adek gw ya??

adek gw yang bisa dipastikan akan sangat amat cantik itu..!!

mau tau kenapa??

karna.. kakaknya aja yg adalah gw si cewe 20 something ini.. udah ..cantik..ayu..beautiful..preety.. *ouw.. siapa yg ngelempar gw nih*

apalagi adek gw ntar?? hahahaha..

tapi bener gak sih? soalnya gw gak punya adek or kakak cewe nih.. jadi gak bisa nilai..

eh, ada dink.. bbrp temen gw emang adek nya lebih cantik dari mereka

tapi.. coba liat Marcella Zalianty ama adeknya Olivia Zalianty si bintang sinetron itu?

menurut gw sih cantikan si marcella dari adeknya.. menurut kalian??

marcella_5olivia_4

so, intinya itu gak mutlak lah.. banyak jg kakak yg lebih cantik dari adeknya..

dan fakta yg terjadi..

fakta yang buat gw seneng..

fakta yang akan buat kalian semua bakal muntah darah adalah….

GW CEWE PALING CUANTIK DI RUMAH.. HUAHAHAHA…

*di siram air raksa*


Dia pergi..

Posted: January 2, 2009 in Friendship, Love

gw yang udah berada di alam mimpi.. tiba2 terbangun karna hp gw teriak2 minta dibelai [halahh]

1 Jan 09 jam 23:23, message received :

Frenz..

besok lydia berangkat ke Medan. Lyd minta maap untuk semua kesalahan Lyd. Thanks untuk semua suka-duka, dukungan n kerjasamanya selama ini..

Ampe ketemu yaa..

1 Jan 09 jam 23:48, message send :

whuaa.. sms lu kok buat gw jadi sedih sih? kyk berasa keilangan something.. oh..damn!! gw benci deh perpisahan kyk gini. Besok dr semarang naek apa? brgkt jam brp?

2 Jan 09 jam 00.16, message received :

naek burung baja putih jam 6.30 hehe.. lu jgn bandel, nurut ma ortu, tetep inget Tuhan. A*** cuma temen kan? hehe.. gw bakal kangen lu cay.. duh, jadi mau nangis nih.. besok lagi ya, gw tidur dulu..

dan gw pun kembali ke alam mimpi.. dengan bayang2 suka duka kami bersama dulu..


*********

2 Jan 09 jam 05.20

membuka mata.. ngeliat cahaya dari tirai kamar.. ngintip jam.. pfiiuuhh..syukurlah blm telat..

masuk kamar mandi.. mandi.. Grrrhh.. dingiiiinnnn..

keluar kamar.. ortu gw kaget.. tumben ni anak jam segini dah rapi jali..

ci-pika piki ama emak yg today ultah.. cium tangan bokap.. dan said.. prg bentar ya pa, mau ke bandara dulu

ambil kunci mobil.. sempet2nya comot kue bolu gulung yg di depan tipi..

dgn mulut penuh kue.. buka garasi.. keluarin mobil..

tancaapp gasss…

memasuki areal parkir bandara.. berpapasan dengan mobil bokapnya lydia

perasaan gw mulai gak enak nih..

lebih tancap gas lagi.. parkir tepat di depan jalan masuk tulisan “DEPARTURE”

keluar mobil.. mencari sosok sepasang manusia

nihil.. ngambil handphone dan men-dial sebuah number..

..mailbox..

..mailbox..

tetap mencoba..

..mailbox..

..mailbox..

Damn!! gw ngeliat jam.. baru menunjukkan pukul 06.08..

kembali mencoba..

..mailbox..

..mailbox..

..mailbox..


dengan sedikit putus asa.. masuk mobil.. dan mencoba untuk yg terakhir kalinya.. tetep aja.. mailbox..

dgn menyerah gw keluar parkiran.. menuju arah keluar daerah bandara

baru meninggalkan tempat parkir sejauh 15 meter..

tiba-tiba terdenger suara pesawat take off..

gw nge-rem mobil dan memarkir dipinggir jalan.. diantara lapangan2 rumput di sisi kiri dan kanan gw

gw memandang pesawat itu semakin terbang tinggi dari kaca mobil gw

her gone.. dia dah terbang.. menuju pulau sumtera bersama dengan suami tercintanya

gw ambil hp yg nangkring di jok depan..

2 Jan 09 jam 06.15, message send :

dah brgkt ya? hikkss.. gw ampe bandara jam 6 trus gw telp2 dah gak aktip lagi. dan kyknya ketemu ama mobil papi pas gw mau parkir. ya udah deh.. take care ya cay.. i’m gonna miss u so much.. sedih nih hikkss..

salam buat ko’tommy.. klo gw merit, lu MESTI..WAJIB..HARUS..KUDU.. balik hehe.. muacchh..muuaacchh..

message pending.. gw pun langsung nge-gas dan meninggalkan bandara yg pagi itu masih dipenuhi embun-embun

2 Jan 09 jam 08.09, message received :

tadi jam 6 udah cek in cay.. ni dah di jkt.. rasanya keilangan byk hal, cay.. please keep contact ya. gw lagi merengek minta i-net ama laptop yg ada kameranya hahaha.. gw usahain dateng ya selama gw gak lagi tek dung haha.. mizz u sist.. take care..

banyak hal yg terjadi dalam persahabatan kita.. dari mulai suka duka.. pertengkaran.. debat pendapat.. saling dukung.. sampe gosip2in orang.. semuanya udah kita rasain bareng..

yah, gak berasa udah lebih dari 4 tahun kita mulai persahabatan ini..

dan perasaan gw?? yah, semacam ada yg ilang lah..

dengan berat hati.. akhirnya gw akuin.. gw sedih keilangan lu cay..

dan tenang aja, gw gak nangis donk.. sayang maskara gw tar luntur hehehe..

tapi gw tetep sedih nih.. hikksss…


take care ya cay..

he loves u so much.. don’t hurt him

i’m gonna mizz u too..

muuaacchh…