Archive for the ‘Friendship’ Category

Hidup Sehat

Posted: June 18, 2010 in Friendship, Kehidupan

Tadi sore saya mengunjungi seorang teman di ICU sebuah rumah sakit

Padahal hari Jumat kemaren dia baru saja melahirkan anak pertamanya dengan normal dan hari selasa nya dia harus udah masuk ICU karna sesak nafas. Ada cairan di paru-paru yang menyebabkan dia susah bernafas dan mengalami pembengkakan jantung. Dan kata si ibu dia keracunan saat melahirkan

Walaupun otak saya yang pas-pas an ini ngga sepenuhnya mengerti apa itu keracunan saat melahirkan, bagaimana itu bisa terjadi dan mengapa bisa demikian, tapi saya sungguh melihat banyak kabel dan selang yang dipasang di tubuhnya.

Perempuan 27 tahun yang beberapa hari yang lalu melahirkan anak pertamanya, yang bahkan belum sempat memberikan nama untuk si baby, harus terbaring dengan banyak kabel dan selang ditubuhnya. Bahkan hari rabu malam kemaren dia sempat pingsan, tekanan darahnya drop dan jantungnya sangat lemah.

Sedang saya?

Saya speechless, kaget dan shock. Mungkin ini karna pertama kalinya saya melihat dengan mata kepala saya sendiri bagaimana seorang manusia terbaring tak berdaya dengan kabel dan selang ditubuhnya. Tapi sekali lagi, saya shock dan speechless

Sedikit mempunyai kekhawatiran saat melahirkan kelak. Tapi yang terpenting saya kembali diingatkan bahwa kesehatan itu adalah harta yang tak ternilai.

Bayangkan saja biaya ICU rumah sakit 850rb perhari, belum termasuk obat dan biaya dokter. Dan teman saya ini 2x sehari harus disuntikan cairan untuk menahan sakitnya seharga 1 jt sekali suntik. Belum lagi harus menahan rasa sakit di tubuh akibat jarum-jarum sialan tersebut. Sehat itu mahal bung..!!

Dan ini adalah nightmare buat saya.. Secara ya, liat jarum suntik saja saya udah pingsan duluan. Apalagi kalau jarum itu menempel di tubuh saya. Mungkin saya bisa teriak-teriak, kabur dan lupa kalau saya sedang sakit

Tapi sekali lagi, saya di ingatkan untuk selalu menjaga kesehatan.

Daripada berteman dengan jarum-jarum jelek itu, saya lebih baik memilih untuk makan teratur, mengurangi junk food, banyak minum air putih, perbanyak makan sayur dan buah.. dan yang lebih penting MANDI teratur *loh??*

****

for Dora :

World loves you..

God loves you..

We loves you..

cepat sembuh yaa.. kalahkan penyakit sialan itu

kami merindukan tawamu

Advertisements

We are ONE, right?

Posted: December 11, 2009 in Friendship, Kehidupan

Apa yang membuat kau..aku..saya..kamu..mereka dan kita semua SATU???

BHINEKA TUNGGAL IKA

Tau kan apa artinya?????

berbeda-beda tapi  tetap satu

walaupun kau berasal dari suku yang berbeda..

dari keyakinan yang berbeda..

dari warna kulit yang berbeda..

dari latar belakang keluarga yang berbeda..

tapi.. nggak ada salahnya kan kalau kita berteman tanpa memandang semua perbedaan itu??

bukankah perbedaan itu indah kalau kita memandangnya dengan positif

seorang pianis akan memainkan tuts yang berbeda antara jari kanan dan kirinya, tapi walaupun berbeda akan tetap membentuk harmonisasi nada yang indah bukan??

terus kenapa saat ini masih ada aja orang yang memandang perbedaan itu sebagai suatu PERBEDAAN yang memiliki jurang pemisah?

Yang kalau tidak ada persamaan di dalamnya, itu berarti mereka tidak boleh bersahabat

Yang kalau tidak ada persamaan di dalamnya, seakan-akan membuat kita berasal dari dunia yang berbeda

heiiii… we are ONE, right?

aku..

kau..

dia..

mereka..

kita..

adalah SATU…!!!!

Dia pergi..

Posted: January 2, 2009 in Friendship, Love

gw yang udah berada di alam mimpi.. tiba2 terbangun karna hp gw teriak2 minta dibelai [halahh]

1 Jan 09 jam 23:23, message received :

Frenz..

besok lydia berangkat ke Medan. Lyd minta maap untuk semua kesalahan Lyd. Thanks untuk semua suka-duka, dukungan n kerjasamanya selama ini..

Ampe ketemu yaa..

1 Jan 09 jam 23:48, message send :

whuaa.. sms lu kok buat gw jadi sedih sih? kyk berasa keilangan something.. oh..damn!! gw benci deh perpisahan kyk gini. Besok dr semarang naek apa? brgkt jam brp?

2 Jan 09 jam 00.16, message received :

naek burung baja putih jam 6.30 hehe.. lu jgn bandel, nurut ma ortu, tetep inget Tuhan. A*** cuma temen kan? hehe.. gw bakal kangen lu cay.. duh, jadi mau nangis nih.. besok lagi ya, gw tidur dulu..

dan gw pun kembali ke alam mimpi.. dengan bayang2 suka duka kami bersama dulu..


*********

2 Jan 09 jam 05.20

membuka mata.. ngeliat cahaya dari tirai kamar.. ngintip jam.. pfiiuuhh..syukurlah blm telat..

masuk kamar mandi.. mandi.. Grrrhh.. dingiiiinnnn..

keluar kamar.. ortu gw kaget.. tumben ni anak jam segini dah rapi jali..

ci-pika piki ama emak yg today ultah.. cium tangan bokap.. dan said.. prg bentar ya pa, mau ke bandara dulu

ambil kunci mobil.. sempet2nya comot kue bolu gulung yg di depan tipi..

dgn mulut penuh kue.. buka garasi.. keluarin mobil..

tancaapp gasss…

memasuki areal parkir bandara.. berpapasan dengan mobil bokapnya lydia

perasaan gw mulai gak enak nih..

lebih tancap gas lagi.. parkir tepat di depan jalan masuk tulisan “DEPARTURE”

keluar mobil.. mencari sosok sepasang manusia

nihil.. ngambil handphone dan men-dial sebuah number..

..mailbox..

..mailbox..

tetap mencoba..

..mailbox..

..mailbox..

Damn!! gw ngeliat jam.. baru menunjukkan pukul 06.08..

kembali mencoba..

..mailbox..

..mailbox..

..mailbox..


dengan sedikit putus asa.. masuk mobil.. dan mencoba untuk yg terakhir kalinya.. tetep aja.. mailbox..

dgn menyerah gw keluar parkiran.. menuju arah keluar daerah bandara

baru meninggalkan tempat parkir sejauh 15 meter..

tiba-tiba terdenger suara pesawat take off..

gw nge-rem mobil dan memarkir dipinggir jalan.. diantara lapangan2 rumput di sisi kiri dan kanan gw

gw memandang pesawat itu semakin terbang tinggi dari kaca mobil gw

her gone.. dia dah terbang.. menuju pulau sumtera bersama dengan suami tercintanya

gw ambil hp yg nangkring di jok depan..

2 Jan 09 jam 06.15, message send :

dah brgkt ya? hikkss.. gw ampe bandara jam 6 trus gw telp2 dah gak aktip lagi. dan kyknya ketemu ama mobil papi pas gw mau parkir. ya udah deh.. take care ya cay.. i’m gonna miss u so much.. sedih nih hikkss..

salam buat ko’tommy.. klo gw merit, lu MESTI..WAJIB..HARUS..KUDU.. balik hehe.. muacchh..muuaacchh..

message pending.. gw pun langsung nge-gas dan meninggalkan bandara yg pagi itu masih dipenuhi embun-embun

2 Jan 09 jam 08.09, message received :

tadi jam 6 udah cek in cay.. ni dah di jkt.. rasanya keilangan byk hal, cay.. please keep contact ya. gw lagi merengek minta i-net ama laptop yg ada kameranya hahaha.. gw usahain dateng ya selama gw gak lagi tek dung haha.. mizz u sist.. take care..

banyak hal yg terjadi dalam persahabatan kita.. dari mulai suka duka.. pertengkaran.. debat pendapat.. saling dukung.. sampe gosip2in orang.. semuanya udah kita rasain bareng..

yah, gak berasa udah lebih dari 4 tahun kita mulai persahabatan ini..

dan perasaan gw?? yah, semacam ada yg ilang lah..

dengan berat hati.. akhirnya gw akuin.. gw sedih keilangan lu cay..

dan tenang aja, gw gak nangis donk.. sayang maskara gw tar luntur hehehe..

tapi gw tetep sedih nih.. hikksss…


take care ya cay..

he loves u so much.. don’t hurt him

i’m gonna mizz u too..

muuaacchh…

Friendship..

Posted: November 4, 2008 in Friendship, Love, Tentang gue

Cay..

Gw dah baca email lu.. duuhh.. jangan buat gw nangis sekarang donk..
not yet girl.. besok aja ya kalo lu dah mo berangkat, kalo lu dah mo pindah bersama dgn pangeran berkuda lu itu. Damn!! napa dia menculik lu secepat ini..
Asli.. gw gak nyangka klo lu bakal merit bulan depan. Bukannya gw gak seneng kalo lu bahagia, tapi masa lu tega ngelangkahin gw??? Secara usia gw kan diatas lu setahun, masa lu duluan sih?? Katanya tar kita mau merit massal sama lisa juga hehe.. Inget gak, kita pernah ngadirin pemberkatan siapa gitu, lupa gw.. trs kita berkhayal klo pas kita yg merit, dekorasi altarnya bakal penuh dengan mawar merah trus pas di depan altar ada semacam pintu yg dibuat dari rangkaian mawar putih. kita mulai berkhayal tingkat tinggi tapi abis itu sadar trus ketawa bareng dan sama2 bilang.. “tapi mempelai prianya siapa???” hahaha.. abis itu kita ketawa lagii..

Tuh kan.. berkaca-kaca lagi.. Gak mau ah, gak mau nangis sekarang..
Bukan.. bukan karna gw gak sedih bakal pisah ama lu. Tapi karna gw gak mau maskara gw luntur nih.. lagian sayang air mata gw donk.. *ditimpuk*
Tapi gak berasa ya..
Kayaknya baru kemaren kita kenal, kita berantem, ketawa ketiwi, cekikikan, ke jakarta bareng Su-Fam, kerjain ‘project’ bareng.. sama-sama dari nol ngebangun Nafiri Sion.. Gw masih inget waktu kita retret bareng di Kopeng, tempat yg dingin itu.. dan pas di kamar lu menghujami gw dgn kentut maut lu hahaha.. gw masih inget aib lu tuh hehehe….
Trus lu juga yg ngajarin gw banyak hal, ttg dunia, ttg hubungan kita ke atas.. Lu juga selalu ngingetin gw kalo kelakuan gw udah menceng 180 derajat dari kadar normal.. hahaha… Truss waktu gw bubar lu jg yg nyediain’ shoulder to cry on’ buat gw.. Lu juga yg ngajarin untuk sabar menunggu pangeran ber-unta putih gw.. “Lu tau gak cay, gw hampir gak sabar nih.. dia jemput gw lama banget. Lagian siapa suruh naeknya malah UNTA trus warne PUTIH pula. Nyari dari mana dia? pantes aja lama banget.. Ihh.. nyolong kuda siapa kek untuk jemput gw dulu”
Anyway, You like a teacher for me cay, you know that?? Dan jujur, sebenernya gw mengangumi lu.. cuma maap-maap aja nih ya, gw baru ngakunya sekarang.. gw gak rela lu tiba-tiba mati ge-er kalo tau gw yg notabene cantik dan baik hati ini mengagumi lu hahahaha…
Dan skrg lu mau ninggalin itu semua, ninggalin gw, lisa, Nafiri dan pindah ikut suami ke Medan. What?? Medan?? yupe.. tempat kelahiran gw bokk..
Untung ke Medan, jadi gw agak rela-rela dikit.
Tar disana kau carilah opung ku, namboru ku, inangtua ku, ito ku dan semua keluarga besar ku. Belajarlah kau bahasa batak sama mereka. Kalo kau di ganggu preman, carilah paribanku, preman pasar katanya dia di medan sana.. *logat batak mode on* hehehe..

Ahh.. sudahlah.. malah ngelantur gini.. gw nulis ini sambil nunggu ujan reda kok. Buset dah ujannya gak tanggung-tanggung turunnya, pake bawa2 si kilat sama si guntur pula. Matilah gw..!! mana gw paling takut sama petir2 sialan itu pula trus kantorku juga tempat rimbanya tower. Ahh.. lengkaplah sudah penderitaanku (lebay ah..).. need hug nih.. *Loh?? apa hubungannya*

Actually.. i’m really-really sad cay..


dedicated for my beloved friend, my sister.. Lydia Christiany (Su-Lyd)

image0222

Day after day..
week after week..
time goes by and never comecback..
but i believe that our friendship will be forever..
you and me..

Hayo ngaku..

Posted: November 3, 2008 in Friendship, Love

SIAPA YANG LAGI MIKIRIN GW?? NGAKUUU..!!!!


Rain..

Posted: October 29, 2008 in Friendship, Love

Akhir tahun ini kita udah mulai memasuki musim yang baru

musim apakah itu?

musim duren??.. musim rambutan??.. musim kawin??..

ouw.. jawaban yg sangat-sangat gak penting sekali kawan..

yg bener adalah …MUSIM HUJAN…

Dan gw adalah termasuk orang yang menikmati rintik hujan

itu menambah keindahan tertentu buat gw

saat melihat tiap-tiap titik hujan itu turun ke bumi

dan karna hujan ini pula, gw punya hobi baru, yg gw namakan hobi ‘Sunny’

So, misalnya saat gw lagi ada di kantor, dan tiba-tiba hujan itupun datang membasahi bumi, gw langsung turun ke lantai 1, berjalan ke arah hujan… hingga kami pun hanya berjarak beberapa centi

Lalu gw membentangkan ke dua tangan hingga rintik hujan itu membasahi tangan gw dan bernyanyi dengan gak mutunya bak KEMBARAN gw si BCL hahaha… *ouww.. siapa nih yg ngelempar gw??*

“sunny..sunny.. apa kabarmu, kabarku baik2 saja…. tiap kali..aku berlutut..aku berdoa.. suatu saat kau bisa cinta padaku…”

hobi yang langka bin gak mutu bukan??? hahahaha..

But intinya, dah mulai musim hujan guys..

jaga kesehatan.. udah masuk pancaroba nih..

yg pake motor berhati-hatilah, jalanan licin, jangan lupa bawa jas hujan.. yang pake mobil, jangan suka nyiprat2 donk.. yg berjalan kaki, jangan lupa bawa payung dan batu-batu kecil. So, saat ada mobil yg lewat genangan air pake acara ngebut dan nyipratin air ke kita, baru lemparlah batu itu ke arah mereka. Dan kalo mereka berhenti, memundurkan mobil dan nyamperin kita, mulailah nyanyi2 sendiri, ngomong2 sendiri sambil melakukan gerakan aneh hingga kita dikira rada2 gila dan mereka akan pergi sambil gigit jari..

But weit.. gimana klo sang supir itu ternyata cowo lutchu nan ganteng??? trus sendirian pula, gak sama ‘monyetnya’.. Nah loh?? gak mau menyia-nyiakan kesempatan kan? so, mulailah melaukan akting berikut :

“aduuhh..duuhh… kaki gw..” (sambil pura2 kesakitan)

“loh?? kakinya kenapa??” (yg tadinya mau marah, lsg berubah empati)

“gak tau nih mas, tadi gak liat ada lubang trs kakinya kesandung deh”

“yg sakit yg mana?” (sambil ngeliat dan memegang kaki kita)

“ouuww.. mass… pelan2 donk..sakit nih…” (sambil setengah teriak)

“ya udah yukk.. aku anterin pulang ato mau ke rumah sakit aja?”

“jangan mas…”

“loh?? jangan kenapa?”

“jangan ragu-ragu maksudnya…” hehehe…

Setelah itu.. endingnya terserah anda… 😛

Oppsss… mohon untuk tidak meniru tips yang terakhir kawan hihihi…

Pokoknya take care ya guys..

luph u,

-ncy-

Dapet gambar ini dari temen gw si Momon. Nama yg aneh bukan? Sama, seaneh orangnya juga hehehe.. *piss pak*

setelah pe-rayu-an yg cukup alot, akhirnya dia ngirim gambar ini dgn sukses

Tapi heran ya, kenapa akhir2 ini kalo ada gambar yg sok2 romantis, gw jadi interest liatnya

Apa ini pertanda ya?

Pertandaa.. kalo gw akan segera merealisasikan RESOLUSI 2008 gw

yaitu… MENJADI WANITA SEUTUHNYA

Resolusi yg gak penting bukan?

ini nih gambarnya.. Tengkiyu ya mon….

so sweet kannn??? *sambil kedip-kedip gak jelas*

Tapi kalian bener banget, ini lirik lagunya Glen Fredly, salah satu musisi kesukaan gw

Mungkin gak ya liriknya di ciptain buat gw?

“GAK MUNGKIIINNNNNN….” pembaca menjawab dgn mantapnya

Ihhh…kalian sukanya sirik aja ahh…

oiya.. sekalian numpang pamer nih. Ceritanya hari minggu kemaren gw ke solo ama anak-anak. Sebenernya pengen ketemuan ama Yaya dan Wiens serta Tante juga, tapi karna waktunya mepet jadi gw pun mengurungkan niat tersebut. Mungkin lain kali aja ya sist.. lu nraktir gw nya hihihi…

Dan kami pun kompak membeli kaos yg bertemakan solo.. nih pictnya