Miss my childhood

Posted: May 13, 2009 in Gak penting, Kehidupan, Tentang gue

Di siang bolong..

Di tengah terik matahari..

Gw ngeliat serombongan anak SMP lagi cekikikan gak jelas di pinggir jalan.. entah kenapa gw bergumam dalam hati.. ‘nikmatilah masa mudamu nak.. tertawalah sepuasnya..’ *ngomong sambil keluar tanduknya*

Yeahh.. akhir-akhir ini.. gak ada petir.. gak ada hujan.. gak ada angin.. gak ada badai.. gw kangen kehidupan masa muda gw *tsah..emang sekarang gw setua apa coba*

ternyata memasuki kehidupan orang dewasa kadang-kadang nggak semanis yang gw kira

kehidupan kantor yang menyita waktu selama 8 jam tiap hari.. permasalahan yg kompleks.. dan ujian dari sebuah kedewasaan.. ngebuat gw kadang2 pengen kembali ke jaman sekolah dulu..

gw pengen rambut gw yg bentuknya ikal, kruil-kruil gak jelas ini.. gw ikat dua lagi bak gadis desa..

gw pengen ngerjain pe-er sekolah..yg dulu suka males gw kerjain

gw pengen nongkrong-nongkrong lagi di kampus.. di ‘payung’, boulevard kampus gw tercinta sambil duduk-duduk di bawah pohon dan melakukan aksi comot mencomot rujak temen-temen gw

gw pengen sibuk minjem potocopian materi kuliah dikala musim-musim ujian tiba

gw pengen masuk perpustakaan.. tempat yg dulu, sangat-sangat gw antipati sekali.. secara, pas gw masuk perpus, badan gw  pasti langsung panas, keluar asap dan kalo gak segera pergi dari situ bisa dipastikan gw langsung kebakar.. tapi semenjak gw menemukan ‘esensi’ dari sebuah perpustakaan, maka tempat itu jadi tempat favorite gw..

adegan 1 :

temen gw : heii..mau kemana? *berpapasan di kampus*

gw : perpus donk.. *sambil membusungkan dada*

temen gw : …. *ngomong dlm hati..syukurlah dia dah sadar*

adegan 2 :

disaat kita lagi ngumpul-ngumpul

gw : eh, gw cabut dulu ya

temen gw : mau kemana lu?

gw : tempat favorit gw, ikut gak?

temen gw : boleh..boleh.. tp traktir gw ya??

gw : gampanglah itu..

temen gw : asiikk…asiikk… mang kita mau kemana? mall?? warnet?? makan?? *sambil bersiap2*

gw : perpus… *dgn tampang tanpa dosa*

temen gw : hah?? *shock*

bukan..bukan.. gw gak nyari data kok didalamnya, gw cuma numpang ngadem doank.. maklum ya, derita anak kos..

jadi gini skenarionyaa… perpustakaan kampus gw tuh  ada 2 lantai.. dan di lantai atas, gak ada penjaganya, cuma ada rak-rak buku ama meja kursi..  so, ambil buku dan koran di bawah, lalu naik keatas.. cari posisi nikmat.. misalnya dipojok-pojok atau di balik tembok atau persis di bawah AC.. dan dimulailah dengan baca koran.. cari berita-berita seru, pergosipan, perampokan, atau pemerkosaan.. misal Bunga, bukan nama sebenernya di perkosa ayah kandungnya sendiri or..kakek-kakek tua menggauli cucu tetangga.. ahhh..dunia memang kejammm…!! setelah puas baca koran, ambil bukunya.. dibuka-buka bentar.. dibolakbalik halamannya berharap nemu poto cowo ganteng didalamnya.. *ditabok* lalu jadikan dia sebagaimana fungsinya… B-A-N-T-A-L… hahaha….

Masa kecil yang bener-bener bahagia sekali bukan, kawan???

dan gw kangen masa-masa itu semuaaaa…

Comments
  1. inge says:

    kuliah lg aja mba’ ncy.. hehe

  2. Muzda says:

    Ya, aku juga kangen masa-masa kuliah dulu ..
    Dulu malah, aku bilang tu ma temenku.. aku pingin kuliah lagi ..
    Dia jawab ..”aih, yang satu ini aja belum selesai, ngoyo bener mau kuliah lagi ..”

    hehee 🙂

  3. gendhismanis says:

    Gw jg kangeeeenn… Ahh, masa2 jahiliyah itu memang nyenengin kalo diinget2 sekarang…

  4. septarius says:

    Minjem mesin waktu nya doraemon aja Nan.. Xixi..

    Dulu pas abg pengen cepet dewasa,tp sekarang udah dewasa pengen balik ngerasain abg…
    Apa memang Selalu kaya’ gitu ya.. 😀

  5. orangefloat says:

    wah sama, aku juga kangen masa kuliah dulu, makan di kantin sambil melihat pemandangan indah (kakak2 senior yang cakep2) sekalian tepe tepe:)
    ternyata waktu berlalu begitu cepat

  6. depz says:

    lanjut lagi aja kul nya
    kayak gw 😀

  7. ekaria27 says:

    Hahahha…
    ada yg lagi mellow nich 😉
    ya udh samber tas…
    sekolah lagi ajah ! 🙂

  8. raffaell says:

    Kalo aku masa masa gila nya waktu smu nan, kalo pas kuliah aku alim banget, malah terseksa…. gara gara sempet ip jeblok yang berakibat harus berkeringat darah kalo mau lulus tepat waktu dan ip bagus….

  9. dian diam says:

    cuma satu point yang gw dapet dari tulisan lu bu, gue juga jadi keinget rumah kedua gue waktu jaman2 kuliah : perpus!!!!
    hmmpff….

  10. geRrilyawan says:

    jaman kecil gw kurang bandel…kasian ya…
    masa kuliah yg menyenangkan bwt gw…sayangnya msh sering bgt sih ketemu temen2 kuliah ampe bosen hahaha…

  11. Ardy Pratama says:

    ahh.. untg bgt yah klo bsa mnfaatin masa muda 🙂

  12. mas stein says:

    masa sekolah menyenangkan, masa kuliah juga menyenangkan, tapi sekarang lebih menyenangkan. soale jaman sekolah dulu kere mbak, sekarang sudah punya duit sendiri 😆

    buat saya lebih menyenangkan ketemu temen-temen sekolah dulu sambil ngobrol soal masa lalu

  13. AeArc says:

    keyyenn! mba, tukeran link yokk! linkmu dah sy pasang!

  14. kocu says:

    Ternyata kita ada sedikit kesamaan juga ya, jadi inget waktu kuliah dulu… pernah ketiduran (terlentang) di kursi panjang pondokan samping perpustakaan trus ditinggalin sendirian ma temen2 kampus, alhasil jadi diketawin ama mahasiswi2 yg lewat dah 😛

  15. nisa says:

    ntar waktu kuliah q juga mau ah, ngendon di perpus 😀

    aku kangen masa2 tk n sd. . . bgt polos,, pas smp n sma juga seru!
    ntar lagi kuliah, doain ya mbak 😉

Leave a comment