Kemaren gw baru denger satu kisah yang mengharukan dibalik lirik lagu “Sentuh Hatiku”

Lagu ini dikarang oleh seorang pria yg bernama Jason sekitar tahun 1998 yg akhirnya di minta oleh MNC RCTI untuk dijadikan salah satu soundtrack sinetron

Kisah ini dimulai pada waktu Jason SMP.. dimana suatu hari Jason didatangi oleh salah satu teman perempuannya yg tiba-tiba mengaku bahwa dirinya hamil

Mendengar hal itu Jason yang waktu itu masih SMP tentu sangat bingung dan panik.. Siapakah pria yg udah tega menghamili temannya di saat dia masih SMP??

Ternyata pengakuan temennya tersebut membuat dia sangat shock.. ketika temannya itu mengaku bahwa yg menghamili dirinya adalah ayah kandung nya sendirian

Bagai di sambar petir di siang bolong, Jason mendengar pengakuan tersebut dan dia tidak tau harus berbuat apa. Akhirnya sepulang sekolah Jason menemani temannya itu untuk bertemu dengan mamanya

Tapi mungkin karna penjelasan perempuan ini salah, maka mamanya kurang percaya akan pengakuan anak nya sendiri.. Anak perempuan itu hanya berteriak histeris.. “Aku tidak mau anak ini..!! aku tidak mau kandungan ini..!! ini anak najis..!! ini anak haram..!!”

Setiap hari anak perempuan ini hanya bisa menjerit-jerit.. hanya bisa berteriak-teriak.. hingga banyak orang yang menganggap dia gila.. Akhirnya diputuskan bahwa dia harus keluar dari sekolah.. dan tinggal di tempat pengasingan

Dia dibuatkan sebuah pondok di perkebunan mewah milik ayahnya.. dan disana kedua tangan dan kakinya di rantai.. yeah.. dia dipasung di dalam pondok tersebut

Keadaan ini berlangsung hingga 14 tahun lamanya.. dan pada suatu saat, ketika pasungnya di ijinkan untuk dilepas.. hal pertama yg ingin dia lakukan adalah bunuh diri.. karna dia merasa bahwa udah tidak punya masa depan lagi.. hak nya sebagai seorang wanita telah di renggut oleh ayah kandungnya sendiri

Dia mencari sebilah pisau dan mengasahnya hingga tajam.. Dan saat dia ingin memotong urat nadi tangan sebelah kirinya.. tiba-tiba dia merasa seperti ada sesuatu yg menahan tangan kanannya

Dia mencoba lagi.. dan mencoba lagi.. tapi tetap ada sesuatu menahan dia untuk melakukan hal tersebut.. hingga akhirnya dia sadar bahwa Tuhan lah yg memegang tangannya tersebut

Dia menangis sejadi-jadinya.. dia menjerit histeris.. dan dia merasakan ada sebuah pribadi yg memeluk dia.. dia tetap menangis dan mengelurkan beban dan permasalahan yang seakan tidak ada jalan keluar.. dan akhirnya dia berteriak.. TUHAN DIMANAKAH ENGKAU SAAT AKU DIPERKOSA OLEH AYAH KANDUNGKU???

Tuhan diam dan tidak menjawab apapun.. Tuhan hanya berkata..”Ampuni ayahmu.. kasihi ayahmu..”

Sesaat perempuan ini menolak untuk mengampuni ayahnya.. karna memang tidak mudah untuk mengampuni seseorang yagng telah merenggut hak kesucian seorang wanita.. Tapi akhirnya dia sadar dan berkata.. “Tuhan, aku mau mengampuni ayahku..” Dan seketika itu juga dia merasakan damai sejahtera dalam hidupnya untuk pertama kali semenjak dia mengalami kejadian buruk itu dan dipasung selama bertahun-tahun

Lalu perempuan ini memotong rambutnya yang panjang.. dia menyikat giginya.. dan pergi ke rumah oragtuanya mencari ayahnya..

Sampe di depan pintu dia melihat ada seorang pria tua yg kurus sedang duduk di atas kursi roda.. Dia kaget sekali saat sadar bahwa pria itu adalah ayahnya yang memang tidak pernah menjenguknya selama dia di pasung

“Ayahhh…” perempuan ini berkata lirih dan memanggil ayahnya.. Ayahnya menoleh dan kaget

“Ayahhh…” perempuan ini sekali lagi memanggil ayahnya sambil terisak.. ayahnya menoleh, memandang dia tapi cuma diam dan tak berkata apa-apa karna ternyata ayahnya terkena stroke berat yang mengakibatkan dia tidak bisa menngerakkan mulutnya lagi.

Anak perempuan ini begitu tersentuh melihat keadaan ayahnya.. dan dia jg melihat air mata yang mengalir dipipi ayahnya..

“AYAHHHHHH….” perempuan ini menangis dan berlari menghampiri ayahnya.. Dia memeluk ayahnya erat-erat dan berkata.. “aku mengampuni engkau ayah.. maapkan aku kalo selama ini aku susah untuk mengampuni ayah.. tapi yang perlu ayah tau.. bahwa aku sangat mengasihimu..” Mereka berdua menangis bahagia dan seketika itu juga luka yang sudah lama merongrong kehidupan mereka hilang dan musnah

Wow.. gw sangat tersentuh waktu mendengar cerita ini langsung dari Jason.. disni gw narik kesimpulan bahwa yg terutama dan terpenting dalam hidup kita adalah K-A-S-I-H.. Karna kasih bisa mengalahkan segalanya..

Betapa ku mencintai
Segala yang t’lah terjadi
Tak pernah sendiri
Jalani hidup ini
Selalu menyertai

Betapa ku menyadari
Di dalam hidupku ini
Kau selalu memberi
Rancangan terbaik
Oleh karena kasih..

Bapa.. sentuh hatiku
Ubah hidupku
Menjadi yang baru
Bagai.. emas yang murni
Kau membentuk bejana hatiku

Bapa.. ajarku mengerti
Sebuah kasih yang selalu memberi
Bagai air mengalir
Dan tiada pernah berhenti..


About these ads
Comments
  1. omiyan says:

    saya melihatnya adalah saling memaafkan…karena dari sini sebuah kebahagiaan akan terwujud..semoga

  2. morning dew says:

    Ning suka bangeet lagu ini… :) Suka nyanyiin bareng Aa. Cuma dengan sedikit perubahahan.
    Aa : Bapa…sentuh hatiku, Ubah hidupku Menjadi yang baru.
    Ning : Tuhan, sentuh hatiku, Ubah hidupku Menjadi yang baru. :mrgreen:

  3. wadoh… kok jd melo gini kakanda…
    and tumben kakak dengar lagu-lagu rohani..
    bukannya kakak pernah bilang kakak suka lagu dangdut..???
    hehehehe… piss…

    secara umum sih,
    aq suka ma lagu ini…
    selain gara2 lagunya enak..
    penyanyinya juga cakep euy…
    hehehehe…

  4. Tuyi says:

    Percayalah Nan..Tuhan senantiasa melindungi dimanapun keberadaanmu, karena Tuhan ada dimana-mana.
    Salam,

  5. depz says:

    lagu yg bagus
    i love the lyrics n aransemennya

  6. INDAH REPHI says:

    diaman kita berada, dalam kondisi apapun.. Tuhan selalu menyertai kita ^^v

  7. ria says:

    huhuhu… aku suka sekali lagi ituh mba ;)

  8. inge says:

    aku juga suka lagu ini mba’ncy…
    jadi bikin adeeeem :)

  9. aRai says:

    lagu ini yg selalu menyentuh hatiku dan membuat hati ini bergetir … tiada hari tanpa lagu “sentuh hatiku”

    nadanya yg bikin bergetir kale ya … eh bergetir apa bergetar ya … hahaha

  10. ciwir says:

    jadi begitu ya ceritanya…

    [ciwir's last post : PEMILU]–commentLuv

  11. geRrilyawan says:

    sedih amat…. :(
    (tega banget tu bapak….hebat banget tu anak)

  12. mison says:

    wah…inspirasi lagunya begitu toh

    cara Tuhan bekerja…memang ajaib dan ga masuk akal
    lewat kejadian ini, tercipta lagu yg menginspirasi banyak orang…wow

    thanks buat ceritanya

  13. Fransesco says:

    Itulah Bapa…

    Bukan tak nampak ato tak kelihatan..

    Dia bekerja di dalam hatimu…ketika kamu sedih, dia slalu ada…dan ketika kamu berbahagia, kadang kamu meninggalkan dia sehingga Tuhan seakan tak ada… padahal sesungguhnya sampai kapanpun Tuhan diam di dalam hati kita..

    Syalom… syalom…. Aleluya!!!^_^

  14. yolia says:

    ehmmm ju2r gw bkn agama nasrani..tp gw suka nonton atw dgerin lagu2 atw film2 yg berbau nasrani…Tuhan itu satu…dan slalu menyertai qt dmna pun… moga damai kasih tuhan menyelimuti qt smua..amien ^-^

  15. [...] kisah nya seperti yg dituturkan pada sebuah blog punya Claudy Nancy ,yg mendengarnya langsung dari Jason sang [...]

  16. PHK says:

    sentuh hatiku….Tuhan sllu mau buat itu dlm hidup kita.

  17. Harry says:

    Meski gw org bkn agama kristen tp gw juga percaya kepada TUHAN YG MAHA SEGALANYA, thx krna ngepost c’ritanya jd gw dpt pengalaman juga dari ceritanya THX ya

  18. waw! thats an awesome story life. Gos is good all the time, miracle still happen :)

  19. lia says:

    thanks god…sy sdar bhwa kasih itu sangat penting dlam khdupan
    xda y mustahil bgmu yesus.
    walau apapun keadaan ku kau ttap d sisiku..

  20. juniors says:

    kasih mengubah segalanya…

  21. aku terharuu… :’(
    Tuhan itu emang adil dan penuh kasih

  22. fendy says:

    buat ko jason thx buat lgu yg indah !!! buat lgu yg membuat pendengarnya bsa terharu ko jason is the best TUHAN bekerja lewat ko jason smangat y ko ciptakan trus lgu yg indah TUHAN YESUS MEMBERKATI

  23. edita says:

    lagunya sungguh menyejukkan hatiku.

  24. chatarina says:

    pengampunan yang sangat luar biasa….karena dari kisah ini saya belajar memaafkan 2 orang yang menyakiti saya….

  25. Kasih menutupi pelanggaran..

  26. Tri mul tcah menengan says:

    Wauw…

  27. aku makin percaya padamu, YESUS, ku tau kau tlah merancangkan semuanya, dan kau menunggu waktu yg tepat utk memulihkan kami, bapa….
    ku bersyukur dapat menyembahmu, Yesus

  28. I like it
    lgu nya sungguh enak di dengar

  29. Defi yanti panjaitan says:

    Tak tersadar olehku,saat membaca cerita seorg permpuan yg berjiwa besr dan hatimu bagaikan kapas,lembut dan suci,,air mataqupun megalir membaca kisah ini.
    Tuhan ajarlah kami megampuni,megasihi,biarlah hati kami selalu tulus megampuni,seprti air yg megalir tak berhenti kami megasihi sesama umatmu di dunia ini.
    Thanks GOD.

  30. Anita Enoch says:

    tak ada kasih yang sempurna tanpa memaafkan, Kasiih Yesus segala-galanya.

  31. Hanzen Maretha says:

    Sungguh diberkati saya oleh crita disini.. Sungguh luar biasa pengalaman dri lagu ini.. Tuhan bekerja dlm hidup manusia,dapat melewati berbagai cara.. Tuhan sungguh Maha Besar!! Haleluya!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s