Bus girl sejati..

Posted: November 6, 2008 in Tentang gue

Kenapa gw bilang bus girl sejati?? karna gw akhir2 ini lebih sering mobile naek bis setelah akhirnya si ijang (baca: kijang hijau) setahun yg lalu di jual hikss.. sedih sih.. apalagi waktu pas jalan ama temen gw di mall simpang lima, trus gw pernah liat ijang lagi parkir dengan nyamannya disana

langsung deh gw samperin.. gw pastiin bener gak itu dia.. setelah melihat baretan2 dan goresan2 sisa jaman perjuanganku dulu baru deh gw tau itu beneran si ijang.. Lalu.. gw muter2 merhatiin dia dr ujung ke ujung sambil teriak dan ngelus2 si ijang.. “Ijaaangg.. pulang jangg.. ayo, pulanggg.. garasi merindukanmuu.. ijaangg.. pulang naakk…” Kalo temen gw gak narik2 gw dengan paksa, mungkin gw dah dibawa satpam kali di kira mau nyolong mobil orang hehehe..

ok.. lanjut..

dan karna ijang gak ada akhirnya gw mulai ngebiasain naek bis. Jujur nih, dulu rasanya males bgt klo naek bis, harus dempet2an, blm klo ada copet, pengamen dll.. Ahh..males banget.. tapi skrg setelah gw belajar menikmati itu semua, gw mau bilang dengan lantang kalo gw adalah bus girl sejati guys..!!! *sambil membusungkan dada*

Tapi beneran loh, mungkin kadang kalo kita ngeliat ke atas dan byk orang2 yg lebih beruntung dari kita masalah harta kita kadang iri ama mereka.. tapi.. coba kita liat ke bawah.. sangat..sangat.. banyak sekali orang yg tidak seberuntung kita. Dengan uang 5 ribu mereka udah bisa beli lauk untuk makan sekeluarga, sedang kita, sekere-kerenya kita uang 5rb masih bisa kita pake untuk sekedar beli es cream cone McD sambil window shooping ke mall. And you know, gw dah pelajari itu semua guys.. But weit.. bukan brarti disini gw lebih ngerti ttg masalah kehidupan loh tapi gw hanya berusaha untuk memahaminya.. dari sisi gw pribadi tentunya..

Roda selalu berputar, kadang kita diatas kadang kita di bawah. Waktu keadaan gw sampe pada roda yg di bawah.. yg tadinya kemana2 lu bawa mobil, tinggal bilang kebutuhan lu apa ama bokap yg tinggal di luar kota sana dan besok bokap lu langsung transfer tanpa nanya ba..bi..bu.. jalan2.. wisata kuliner ke resto-resto.. shooping.. have fun.. everything you can do what you want.. Sekarangg.. lu belajar naek bis.. lu hanya boleh ngebeli hanya barang yg lu perluin doank.. minta duit bokap juga harus mikir 1000x.. Berasa pengen nangis gak sih lu??

Gak.. gw gak kuat kok ngadepin itu semua.. Mau tau rasanya?? sakiitt kawan.. sakit banget bahkan.. Disaat lu nge-mall ngeliat cewe2 shooping.. lu hanya akan bilang, ‘itu diri gw yg kemaren’.. klo lu lagi di dalem bis trus bersebelahan ama mobil dan ngeliat yg nyupirnya cewe, lu cm bisa tersenyum sambil menahan sakiitt.. bukan sakit fisik, lebih ke batin mungkinn.. dan rasanya pengen teriak.. HOOII.. GW SIRIK AMA LU..!!! walaupun gw tau sirik itu dosa, tapi gw dah gak peduli..

Weit..weit.. kok dari tadi kyknya serius mulu yaa.. Duuhh, kalian jangan pada terharu gitu donkk.. Tenang aja barusan alter gw yang lain kok yg ngomong bukan gw hehehe..

Yah pokoknya karna God is so good, karna temen2 gw, keluarga besar gw.. skrg gw bisa nyetir2 mobil lagi kemana2 hehehe.. Tapi imbasnya, skrg gw justru malah males klo nyetir sendiri, kenapa??

1. Godaanya pasti banyak.. secara gw seorang cewe dengan gelar Yang-Dipertuan-agungkan, pasti godaan untuk mampir ke tempat2 yg indah nan keren (baca: mall) sangat besar sekali dan itu ngebuat gw sangat-sangat boros sekali kawan..

2. Berharap ada yg ngejemput gw hihihi.. soalnya rada2 sering nih, tiba2 sebelum jam pulang kantor ada sms masuk yg bilang .. “pulang jam brp? mau dijemput gak??”..”aku kebetulan lewat di kantormu, tar aku jemput ya” or.. “jangan pulang dulu, gw lagi otw mau kesana”.. Ahh..hidup itu indah bukan kawan?? hahaha.. Bayangin aja, masa sms kyk gitu cuma gw jawab dengan.. “wah, hari ini gw bawa mobil nih..sorry yaa..” Gak seru donk.. bukannya kita gak boleh nolak kebaikan orang??? hahaha.. apa coba??

Hmm.. untuk sementara hanya dua itu aja deh alasan utamanya.. Serunya lagi kalo naek bis gw suka ngalamin kejadian lucu nih.. contohnya pagi ini..

Gw lagi nunggu bis damri AC, gw emang prefer untuk naek bis ini, gak ada pengamen yg masuk, nyaman, ber-AC trs suka ada tivi karaoke lagu2 jaman bokap dulu, seperti.. Panbers, gereja tua, mutiara yg hilang, dll.. Seru kan bokk.. terus gw suka duduk dipinggir jendela, sambil ngelamun-ngelamun gak jelas gitu hahaha.. Duh, ketauan deh.. malu gw 😛

Nah, pagi ini pas gw masuk bis itu, tumben lagi penuh dan akhirnya gw berdirilah seorang diri.. Tapi gw asik2 aja coy.. bis nyaman, nikmat dan bersih ini, jadi gw nikmatin aja.. Tapi bapak2 disebelah gw gak tega kali ngeliat cewe cantik ini berdiri hehe.. trus dia nyuruh gw duduk dan dia pun gantian yg berdiri.. ok lah.. kau memang bapak yg baik dan perhatian pada wanita hahaha.. Tapi baru duduk 2 menit, ada ibu2 tua naek, dan dia pun berdiri..

Tapi kalian bener kawan, gw adalah cewe yg baik hati dan berbudi luhur.. akhirnya karna gak tega ibu tua itupun gw persilahkan duduk dan gw kembali berdiri.. Eh, waktu gw berdiri bapak yg didepan malah nyuruh gw duduk di tempatnya dan dia pun berdiri.. Hmm.. emang susah ya jadi cewe yg penuh pesona.. *aduuhh.. siapa nih yg nimpuk gw pake duren?* hahaha..

Ok, sampe situ gw duduk dgn nyamannya trs mba2 disebelah gw turun dan posisi ternikmat gw pun datang.. GW DUDUK DISEBELAH JENDELA..!!! Window..i’m coming..!! hahaha.. seneng banget gak sih lu?? Tapi kenikmatan itupun segera terganggu. Mas-mas yg tadinya duduk paling belakang tiba2 pindah duduk disebelah gw. Gw gak terlalu ambil pusing karna gw pikir dia males duduk dibelakang

10 detik pertama.. gw masih menikmati pemandangan di luar jendela

tapi abis itu, tiba-tibaa..

Mas-mas : Mau kemana mbak? *duhh, gw sebenernya paling males klo dah disapa gini ama org2 yg gak gw kenal*

gw : bukit sari mas.. *langsung mengarahkan pandangan ke jendela*

Mas-mas : mau kerja ya mbak?

gw : *menoleh sekilas dan menjawab* iya mas.. *kembali memandang jendela*

Sama-sama terdiam 5 detik, dan kemudian..

Mas-mas : boleh kenalan gak mbak?

gw : *hah?? apa pula ini*

Mas-mas : namanya siapa mbak?

gw : ..nancy.. *pasrah*

Mas-mas : saya dani..

gw : *gw gak nanya yee..* tapi yg keluar dimulut gw cuma : ooo..

Mas-mas : tinggal dimana mba?

gw : manyaran mas

Mas-mas : manyarannya sebelah mana?

gw : emang taunya yg mana?? *mulai pake emosi nih*

Mas-mas : kalau sama Jl. Borobudur?

gw : iya, deket situ.. *gw males ngejelasin detail rumah gw*

Tapi tiba-tiba yang bikin gw panic on the spot..

Mas-mas : boleh tukeran no telp gak?

gw : *what??? gak salah denger gw???* hmm.. buat apaan mas?? *sambil senyum2 dipaksain*

Mas-mas : biar bisa lebih kenal

gw : *panik sambil berpikir makhluk dr mana nih??* hehehe.. gak usah deh mas.. *ketawa gak jelas*

Mas-mas : emang kenapa kok gak boleh tau no hp nya?

gw : *maksa banget sih loee???* hmm… no hp kan private mas hehehe..

Mas-mas : …. *cuma diem*

Kawan.. untuk kali ini gw ngerasa perjalan ke kantor gw sangat lama sekali.. Pfiiuuhh..

Dan setelah itu sengaja gw tanya rumah mas nya dimana lah, dia mau kemana lah, gw alihkan aja pembicaraan ini sampai dia lupa dan gak nanyain no telp gw lagi hahaha.. MAAP YA MAS, BUKANNYA GW GAK MO NGASIH, TAPI BOLEH DONK SESEKALI GW NEGERASAIN SOK-SOK SELEB GAK MAU KASIH NO TELP GW.. hahahaha..

Yah, itu salah satu kejadian lucu yg bakal lu alamin klo lu naek bis. Lucu dan nyebelin juga sih hehehe.. Tapi gw tetep bangga kok klo nyebut diri gw BUS GIRL SEJATI YANG CANTIK NAN BERBUDI LUHUR HAHAHAHA…

pada pengen muntah gak sih loeee????


Comments
  1. Popi says:

    samaaa! gw juga bus girl kok (dulu tapii hehehe) waktu jaman kuliah. Naik bis itu kaya pengalaman ya? ya kan? ya kan? betenya ada, senengnya ada, tegangnya ada, kalo lagi beruntung ya sebangku sama cowo cakep hahaha, atau nemu duit 100 rebu heuheuehueh

  2. inge says:

    hwehehehe….

    semangat dech buat BUS GIRL sejati…

    kalo aku mba’ biasanya pura2 dengerin lagu dari HP (pake handsfree) ato tidur hehehe…

    BUS GIRL = seleb ermm… sok sok seleb ya tepatnya hehe

  3. mang shanny says:

    ga masalah mbak, pake bus justru lebih asyik, lebih menikmati hidup ini, tetap semangat mbak!

  4. Ardy Pratama says:

    hwakakakakakaka… untung dia gag blang,’mbak… lipstikx tuh ada yg kluar ‘jalur'”

    Hihihihiii…

  5. hmm, saya yakin, pasti kamu tiap kamu naik bis, kamu pasti disapa sama mas – mas ..

    “mbak, ongkosnya mbak …..”

  6. Tuyi says:

    hwahaahaa..dasar bus girl, untung bukan bajaj girl… 😀
    kaborrrrrrrrrrrrr…………

  7. cahayadihati says:

    huwahahahaha…gaya banget lu nancy….
    kamu harus siap2 pel, kalau-kalau semua pada mau muntah di rumah lu hahahaha….
    seneng baca cerita lu nancy selalu aja seru 😀 ne dari lubuk hatiku yang paling dalam lhhooooo 😛 hahahha

  8. Lydia says:

    ternyata kita sama cay…
    dl gw jg naik angkutan umu wkt kuliah.
    cm lu lbh beruntung krn naik Damri AC,sedangkan gw cukup naik mobil orange menyala.hehehe

    cita-citamu kan oneday kmu jd seleb…
    y skrg kmu belajar menyesuaikan dgn kehidupan seleb.
    kmu hrs-nya bangga ada cowo muda yg ajak lu kenalan,drpd d kasi kursi trs ma bapak2???hehehe

  9. Adi K. Rivai says:

    Nanya donk emang ada ya bus girl ? Setau gua si ada nya Bond girl

    sama 1 lg apa hubungannya bus girl sama bus way ?

    hm……

  10. terong-belanda says:

    ^^ atas gue

    garing man..

  11. terong-belanda says:

    Kalo naik bus, yang penting ati2 sama para pencopet itu.

  12. joe says:

    salam kenal yaaa

  13. ikankoi says:

    klo aku udah lama banget naek bis…
    sekali naek berdesak-desakan….keringatan….
    ga enak lah…

  14. septarius says:

    ow jadi ini nancy yang di bus itu
    saya dani loh, yang ngajak kenalan di bus itu 😛
    ternyata kamu masih mikirin saya..
    nah lho..
    🙄
    wakakakakaka

  15. ciwir says:

    itung2 menyukseskan progrm pengurangan penggunaan kendaraan pribadi

  16. dian diam says:

    betul sekali, ikut mensukseskan pengurangan penggunaan kendaraan pribadi, yang akhirnya bisa mengurangi kemacetan, yang akhirnya bisa mengurangi polusi, yang akhirnya bisa ikut menurunkan efek rumah kaca dan pada akhirnya (paling terakhir ini) kita bisa hidup dengan layak di bumi yang hijau ini (emang hijau gitu???). Loh, apa sih????? ^_^

  17. perasaan gw,
    hal tersebut pernah deh gw alami,
    tapi beda situasi…
    seingat gw, dialognya hampir sama,
    gw lg duduk sebelahan dengan gadis cantik,
    trus gw mulai pembicaraan :

    “Mau kemana mbak?”

    hmm,
    tapi gw gagal dapet no HP tuch gadis,
    soalnya dia bilang no hp kan private…
    hukkkss…menohok!!

    🙂

  18. achoey says:

    Ya cantik 🙂

    sahabatku, kini aku di http://cucuharis.wordpress.com

  19. duniafannie says:

    jawaban pertanyaan terakhir: ‘pengen buangeèetttz’
    +dgn mantaphnya+
    😆
    well, it is fun sometimes, nanz..
    gw malah sering dapet kenalan di bis…
    secara, gw sering bgt mobile pake benda bermesin satu ini kalo pulang ke jogja.
    malah, sampe apal ma keneknya.
    sampe kenal ma sopirnya.
    akhir2nya sampe dapet gratisan, kalo pas kebetulan naek bis mereka.
    cihuiyyy…

    sebage cewek penuh pesona gini, minum aer saat menyelam itu juga perlu nanz.
    +ngakak+

  20. Edi Psw says:

    Kan enak naik bis. Nggak perlu parkir, nggak perlu beli bensin, nggak perlu nambal ban kalau bocor.
    Hehehe…

  21. edy says:

    namanya siapa, mbak? :mrgreen:

  22. junjungpurba says:

    bah aku paling suka kalo naik bis padat penumpang kek ikan asin… kadang2 jadi gak bayar ongkos kekekek….

  23. yogi says:

    slhnya mas2nya sii

    dia ga pake Axe

    coba klo pake..pasti lo yg sukarela ngasih

    hehhehe

  24. agungwasono says:

    SUATU HARI DI TRANSJAKARTA

    Nancy : Gung, kamu rumahnya mana?
    Agung : Magelang
    Nancy : Magelangnya?
    Agung : Emang taunya mana?
    Nancy : Muntilan
    Agung : yaa.. deket-deket situ lah…
    Nancy : Sekarang tinggal dimana?
    Agung : Disini, Di Jakarta
    Nancy : Jakartanya mana?
    Agung : Taunya mana?
    Nancy : Tanah Abang….
    Agung : ya.. deket-deket situlah..

    waakakakakak…..
    Salam Kenal Nancy…

    kok susah bgt koment ini masuk

  25. depz says:

    muntah beneran nih
    😀
    piss

  26. departa says:

    Wahhh ceritanya seru-seru nie.Tetap semangat ya. 😀

Leave a comment