Archive for November 21, 2008

Model katrok nih..

Posted: November 21, 2008 in Gak penting, Tentang gue

“hooiiii………. jangan maen kabur gitu aja donk.. kemaren jadinya gimana??”

“jadinya gimana apanya???” [halahh..ribet..]

“iyaa.. lu mampu gak bertahan tanpa dia???”

” duh.. lu ngomongin apaan sih?? yg mana?? gw dah lupa tuh???”

“ahh.. dasar perempuan gak waras”

“hahahaha…”

baiklah kawan-kawan tercinta.. mungkin kalian heran kali ya, kenapa postingan gw belakangan ini agak2 mellow gitu. Gw aja juga heran.. gw ampe berpikir.. ni gw nulis apaan sih?? hehehe.. but, forget it lah.. anggaplah itu cuma fiksi belaka.. sekarang gw mau menikmati hidup.. lebih menikmati sih, tepatnyaa..

gw pengen cekikikan, gw pengen buat huru hara, gw pengen gila-gilan lagi.. hehehe..

mari kita membuka lembaran baru..

ok.. mulai..

hi.. nama gw nancy.. lengkapnya sih nancy-cantikawati-ayu-dewe, tapi karna kepanjangan lu manggil gw nancy aja kali yee.. ato lu mau manggil ‘cantik’ juga boleh.. BOLEH BANGET BAHKAN..!! DIHARUSKAN..!!! hahaha.. tapi jangan sekali2 manggil gw ‘dewe’.. ditanggung gak noleh sedikitpun..!!! hehehe..

Perempuan twenty something ini suka mencoba hal baru.. dan sangking sukanya mencoba hal baru, dia pernah terjebak di dunia yg gak bakal lu duga2.. mau tau?? mau tau??.. gw pengen buka secret nih, tapi sebenernya gw malu sih.. [halaahhh.. bukannya urat malu lu dah putus?] emang dah putus sih, tapi boleh donk klo sekali2 gw malu2 kucing gimana gituu.. hehehe..

the secret is.. gw pernah ikutan modelling..

what?? kalian pengen gw ulangin??

ok.. gw ulangin.. gw pernah ikutan modelling..

apa?? gak denger lagi??

GW PERNAH IKUTAN MODELLING.. DODOLL..!!! DAH DENGER SEKARANG???

duhh.. kok sekarang semuanya pada ketawa guling2 gitu sih??? hooii.. tenang donk semuanya..

gak kok.. gw gak salah ngomong.. waktu nulisnya ini jg gw masih sadar..

sek..sek.. diem dulu donk.. mau dicritain gak??

pada suatu hari.. waktu lagi muter2 di kota semarang tercinta, gw ngeliat spanduk bertuliskan dicari cover majalah bla..bla.. [lupa gw].. majalah lokal smg sih.. entah waktu itu gw lagi kesambet ato gimana, tiba2 timbul hasrat gw untuk ikut2an nyoba

ok.. sebelumnya lu pasti pengen tau donk, gw itu gimana? kulit kuning langsat, eh.. agak2 item jg dink.. tomboy.. cara jalan kyk cowo.. gak ada cewe2nya dikit pun.. ya iyalah, gw anak cewe satu2nya di keluarga gw.. so.. dah bisa bayangin kan, gimana diri gw yg sebenernyaa..

dan sekarang gw nemu obsesi baru.. MODEL WANNA BE..!!!!

Emak gw sih awalnya sante2 aja waktu gw ngomongin hasrat gw ini, tapi abis itu dia ketawa2, ngekek2, ampe puas.. baru abis itu dia bilang dgn tampang tanpa dosa.. “yakin dek???”

ARRGGGHHHHHH….

akhirnya dengan hasrat bulat, bak seorang prajurit yg maju berperang.. gw masukin semua syarat2nya..

beberapa minggu kemudian.. ada surat penggilan ke rmh gw untuk ikut semacam interview gitu deh..

pas gw dateng.. udah banyak cewe2 pada antri, yg mnurut gw sih, mereka dah biasa ikut acara2 ginian.. yah, untungnya urat malu gw dah putus dan pe-de gw tingkat tinggi.. so, gw sih sante2 aja.. tp sebelumnya gw dah kesalon kok, tenang aja.. udah ngeblow rambut ama make2up dikit lah.. gak kalah kok ama mereka.. ciieeehhh…

abis ngisi absen kita masuk ke ruangan trs acara pun dibuka dan kita akan dipanggil satu2 untuk masuk ruangan lain dan didalamnya udah nunggu 3 juri..

juri 1 : ketua panitia acara.. interview mengenai pribadi kita.. ibu2 ini cantik dan keliatan sgt berpendidikan

juri 2 : cowok.. yg punya salah satu sekolah modelling terkenal di smg

juri 3 : cowok.. photographer

eng..ing..eng… nama gw pun dipanggil..

juri 1 : lewaattt.. cuma ditanya jati diri gw.. itu sih dah biasa [gaya oiii..]

juri 2 : disuruh jalan bak seorg model.. mau tau hasilnya PASTI ANCUR KAWAANNN…!!! disitu gw dah mulai memaki diri gw sendiri yg sukanya aneh2 ikut2an acara ginian segala

juri 3 : dia nyuruh gw poto beberapa pose.. yg ngebuat gw pengen mati berdiri.. MAK, TOLONG KELUARKAN AKU DARI SINIII…!!!!

take 1 : meragain muka seksi..

coba lu bayangin.. gimana coba bentuk muka gw untuk tampang seksi?? gw pernah liat dimajalah.. model itu ngebuka sedikit mulutnya.. bibirnya di monyong2in.. mata memandang tajam kedepan.. aahhh.. mana bisa gw ‘dul..

bingung..!!! panikk..!!! shock..!!!

akhirnya gw pun ngeluarin gaya yg norak abis.. jadi posisi gw kan berdiri, diantara 3 juri itu lagi.. kayaknya sih mereka dah nahan2 ketawa ngeliat gw.. dan gayanya adalah.. kedua tangan gw taruh di bawah dagu kyk lagi nopang muka trus ngebuka mulut selebarnya abis itu… CHEERRRR… !!!! SENYUUUMMMMM YANG LEBAARRRR..!!!!

pasti kalian bertanya2.. MANA LETAK SEKSINYA???? dan gw jawab.. GW JUGA GAK TAU DODOLZ.. BISA KELUAR GAYA ITU AJA DAH LUMAYANN NYEETTT…!!!

ok.. take 2 : muka ceria.. kalo ini sih gw asik2 aja.. CHEERRR…!!


tak disangka dan tak diduga.. bbrp hari kemudian dateng surat panggilan…

GW MASUK JADI FINALIS GUYS..!!!

hahaha… gak percaya kan lu, IYA KAN??.. IYA KAN??? APALAGI GW..!!

akhirnya para finalis ikut technical meeting.. fitting baju di bbrp butik.. didandanin free ama Mustika ratu sebagai sponsor.. ah.. senangnyaaa…

yg paling gw benci adalah.. waktu gladi bersih, gw harus jalan di catwalk guys.. ohh.. mau nangis darah gw.. jalan aja ngangkang.. ini mau jalan bak model pula.. bunuh diri dah gw!!

latihan bbrp hr ternyata gak cukup dan akhirnya.. gw pasrah men.. gw percaya takdir.. bahwa TAKDIR ITU KEJAMMMM.. [loh?? apa hub nya??]

Malam Grand Final pun tiba.. di ball room sebuah hotel besar di semarang..

DAN AIB ITU PUN DIMULAI..

para finalis harus meragain 3 pakaian : pakaian pesta.. pakaian adat sarung.. casual

mau tau coment bokap, nyokap dan abang gw yg berada di kursi penonton??

1. pakaian pesta : jalannya kaku dek.. waktu ini gw pake long dress

2. pakaian adat : aneh.. ga pantes..

ya iyalah.. tau gak, gw pake sarung yg sempit banget trus kedua tangan harus ditaruh didepan.. jalan anggun bak seorang putri2 keraton.. gw harus jalan lambat guys.. padahal sebenernya.. dah pengen gw tarik aja tuh sarung keatas trus gw blocking jalan kedepan sambil senyam-senyum narik2 sarung gw..

tapi mengingat harkat dan martabat bokap gw.. gw gak tega ngelakuin itu.. gw gak tega ngeliat bokap nangis2 karna besok di headline surat kabar terbit poto gw yg lagi narik sarung bertuliskan salah satu finalis yg aneh dan gak tau malu.. hahaha..

waktu ngeliat gw jalan di depan aja, bokap ama nyokap wajahnya dah nahan napas, tegang gitu.. berharap semoga anaknya gak malu2in tar pake acara jatuh pula di catwalk.. dan waktu giliran gw dah selese mereka semua narik napas lega… pfiuuhh…

kalian bisa bayangkan betapa tersiksanya gw kan?? hehehe..

3. pakaian casual : agak bagus.. kata mak gw..

ya iyalah, gw jalan pe-de banget coz pake jins dipadu jaket ARMY dan tanktop ketat serta high heels.. ahh, ini mah gw banget lah pokoknya.. hahaha..

mau tau hasil lombanyaa…

GW GAK MENANG DENGAN SUKSES hahahaha…

bokap : gpp dek, udah bagus.. punya keberanian tampil didepan itu dah bagus.. besok tinggal latihan cara jalannya lagi

nyokap : iya.. gpp.. justru kalo km menang papa ama mama dan semua penonton pasti kaget, masa km bisa menang sih??

gw : … [terharu dan gondok]

dan itu awal gw terjun ke dunia modelling.. karna gw gak terima cara jalan gw di hina2. akhirnya gw join di salah satu klub modelling terkenal di semarang dan memenangkan bbrp lomba.. gini2, perempuan abstrak dan aneh ini adalah PUTRI PARIWISATA JATENG 2006 loh hahaha.. sombognyaaa..

Ga percaya kan lu?? mau liat pialanya ato poto2nya?? hehehe.. tar deh kapan2 gw upload.. hahahaha…