Hidup Sehat

Posted: June 18, 2010 in Friendship, Kehidupan

Tadi sore saya mengunjungi seorang teman di ICU sebuah rumah sakit

Padahal hari Jumat kemaren dia baru saja melahirkan anak pertamanya dengan normal dan hari selasa nya dia harus udah masuk ICU karna sesak nafas. Ada cairan di paru-paru yang menyebabkan dia susah bernafas dan mengalami pembengkakan jantung. Dan kata si ibu dia keracunan saat melahirkan

Walaupun otak saya yang pas-pas an ini ngga sepenuhnya mengerti apa itu keracunan saat melahirkan, bagaimana itu bisa terjadi dan mengapa bisa demikian, tapi saya sungguh melihat banyak kabel dan selang yang dipasang di tubuhnya.

Perempuan 27 tahun yang beberapa hari yang lalu melahirkan anak pertamanya, yang bahkan belum sempat memberikan nama untuk si baby, harus terbaring dengan banyak kabel dan selang ditubuhnya. Bahkan hari rabu malam kemaren dia sempat pingsan, tekanan darahnya drop dan jantungnya sangat lemah.

Sedang saya?

Saya speechless, kaget dan shock. Mungkin ini karna pertama kalinya saya melihat dengan mata kepala saya sendiri bagaimana seorang manusia terbaring tak berdaya dengan kabel dan selang ditubuhnya. Tapi sekali lagi, saya shock dan speechless

Sedikit mempunyai kekhawatiran saat melahirkan kelak. Tapi yang terpenting saya kembali diingatkan bahwa kesehatan itu adalah harta yang tak ternilai.

Bayangkan saja biaya ICU rumah sakit 850rb perhari, belum termasuk obat dan biaya dokter. Dan teman saya ini 2x sehari harus disuntikan cairan untuk menahan sakitnya seharga 1 jt sekali suntik. Belum lagi harus menahan rasa sakit di tubuh akibat jarum-jarum sialan tersebut. Sehat itu mahal bung..!!

Dan ini adalah nightmare buat saya.. Secara ya, liat jarum suntik saja saya udah pingsan duluan. Apalagi kalau jarum itu menempel di tubuh saya. Mungkin saya bisa teriak-teriak, kabur dan lupa kalau saya sedang sakit

Tapi sekali lagi, saya di ingatkan untuk selalu menjaga kesehatan.

Daripada berteman dengan jarum-jarum jelek itu, saya lebih baik memilih untuk makan teratur, mengurangi junk food, banyak minum air putih, perbanyak makan sayur dan buah.. dan yang lebih penting MANDI teratur *loh??*

****

for Dora :

World loves you..

God loves you..

We loves you..

cepat sembuh yaa.. kalahkan penyakit sialan itu

kami merindukan tawamu

Comments
  1. orange float says:

    kok bisa keracunan otak saat melahirkan, baru kali ini juga dengar.
    semoga kita dijauhkan dari segala penyakit apalagi penyakit yang aneh2 dan untuk Dora semoga lekas sembuh, bayimu menantimu🙂

  2. idana says:

    kalo misalnya lari karena takut liat jarus suntik truss lupa kalo sakit bagus donk…jadi cepet sembuh hehehe pisss yaaa
    utk temennya aq doakan smg cepet sembuh yaa

  3. nh18 says:

    Bener Cy …
    Kesehatan adalah harta yang tiada ternilai …

    Semoga kita semua bisa menjaga kesehatan dengan baik …

    Dan semoga temenya Cy bisa cepet sembuh dan berkumpul dengan bayi mungilnya

    Salam saya Cy

    Semangat !!!
    Sehat !!!

  4. Arman says:

    aduh.. moga2 temen lu cepet sembuh yaaaa

  5. Ceritaeka says:

    Semoga temenmu cepet sembuh ya Nanz..
    sedih bacanya
    semoga ia bisa melihat baby.nya
    (AMIN)

Leave a Reply

