Ratu Sehari

Posted: June 8, 2010 in Kehidupan, Tentang gue, Wonderful Family

Message received,  2 Juni 2010 ; 10.30

Kakakkkkk…. cariin tiket pesawat buat besok siang, aku mau pulang. Cepet yo, aku wes kangen mbek koe

Message send, 2 Juni ; 10.35

Ngopo koe muleh? wes mampu bayar pajak belum?

Message received, 2 Juni 2010 ; 10.38

Udah donkk.. makanya buruan cariin tiket ya


Terlahir menjadi anak perempuan satu-satunya membuat gue harus menjalani beberapa peran. Dari mulai peran sebagai seorang kakak, adek, tuan putri,  ibu tiri, nenek sihir atau bahkan upik abu sekalipun, selalu gue peranin hampir setiap hari. Apalagi sejak dulu kami jarang menggunakan jasa pembantu rumah tangga, jadilah gue yang notabene adalah tuan putri dan anak pungut kandung sang pemilik rumah harus turun kasta menjadi seorang upik abu

Atau bahkan berubah menjadi nenek sihir bertaring atau ibu tiri yang cerewet ketika lelaki-lelaki di rumah ini lagi keluar malesnya dan mereka dengan gampangnya meletakkan baju sembarangan, abis makan piring berantakan atau tidak mengembalikan buku pada tempatnya atau bahkan ketika mereka bangun siang sekalipun, gue pasti tiak membiarkan mereka hidup tenang

Tapi ada kalanya juga si upik abu yang cantik jelita ini berubah menjadi tuan putri yang lebih cantik jelita lagi. Bahkan tuan putri ini mempunyai 3 orang bodyguard yang bisa diandalkan kapan saja

Dan peran yang paling susah adalah peran menjadi seorang kakak TELADAN buat mereka. Secara hidup gue masih harus banyak perbaikan sana sini. Apalagi semenjak orangtua kami harus menetap di kota yang berbeda, godaan untuk menjadi tuan putri yang hidup berleyeh-leyeh semakin tinggi. Adek gue yang bungsu sering berangkat kuliah tanpa sarapan karna si upik abu lebih memilih nongkrong didepan tipi menikmati berita infotaiment yang lagi hot-hot nya.

Ah, tapi peran apapun itu yang penting gue senang manjalankannya. Dan ada saat-saat dimana gue harus menerima ‘balasan’ dari peran-peran gue itu. Sepeti hari minggu kemaren. Adek gue yang udah sejak 3 bulan yang lalu kerja di ibukota akhirnya pulang untuk pertama kali. Walaupun dia hanya datang hari sabtu sore dan harus udah kembali hari minggu nya, tapi gue sangat menikmati keutuhan sebuah keluarga sampe orangtua kami yang iri dan ingin bergabung bersama. Walaupun tak dipungkiri kami sering berdebat tapi saat-saat kami berkumpul adalah saat-saat dimana gue bisa ngelunjak naik kasta menjadi seorang ratu

Menjadi ratu sehari, itulah judul weekend kemaren. Gue tinggal duduk manis di mobil. Ada yang nyupirin, ada yang nutup gerbang, ada yang nanya ‘lagi pengen makan apa?’, ada yang pegang plastik belanjaan dan yang pasti ada yang bayarin hahahaha…

I’m proud of you dek.. tak sabar untuk menunggu mu pulang lagi

Comments
  1. arman says:

    wah so sweet…🙂
    iya sama sodara emang harus akur ya… dan sering2 ngumpul kalo bisa… karena kebersamaan itu gak ada duanya…

    mangan ora mangan, sing penting ngumpul…😀

    ******


    hahahahaha… setubuuhhh… tapi emang ngerti artinya? coba translate in english, pliss.. :p

  2. inge says:

    Wah enak yah weekend jadi ndoro putri…
    Yg paling bikin ngiler itu… bagian yang “ADA YG BAYARIN” hahaha


    dan itulah INTI dari semuanya hahahaha…. *parasit dot com*

  3. Wiwied says:

    Senangnya
    andai bisa ada waktu
    jadi ratu sehari
    nancy kah namamu??
    jika benar
    salam kenal yah
    aku baru pertama kali banget
    datang kesini
    dan aku suka lihat foto itu
    lagi minum apa yah?
    ^-^
    penasaran
    karena aku sedang kelaparan
    tapi ingin bertambah teman
    untuk hari ini
    ^-^
    salam kenal
    salam hangat
    ratu nancy
    ^-^

    hi wiwied.. senengnya km sudi main ke gubukku ini
    dan semoga kita bisa temenan yaaa..
    nantikan kunjungan balikku

    salam kenal kembali…

  4. mantab ma mantab..
    hahaha

    aha na mantab ito?? hehehe..

  5. Nanto says:

    Beberapa hari lalu jg saya mudik perdana,,rasanya memang indah bertemu ortu dan kakak2. Saya merasa jadi lebih dekat dengan mereka.. Btw,,adiknya kerja di daerah mana?

    yah.. keluarga memang tmp yang indah🙂
    adek ku di daerah kalimalang

  6. aziz says:

    kok saya jarang akur ya…. sama sodara sdri.,. heheh
    😀

  7. septarius says:

    ..
    Wes jan koyok majikan kae..
    Ha..ha..ha..
    ..

  8. orange float says:

    makanya dari dulu saya juga pengen punya kakak laki-laki secara dirumah hanya 3 bersaudara cewek semua.

  9. 3rg3 says:

    pinjam ade mu dong… hehehe

  10. Raffaell says:

    Ya walopun sehari, sedetik, mesti bersyukur bukan

  11. wi3nd says:

    senangnya yang punya adek..🙂

    saat saat berkumpul itu [bersama keluarga] memang paling indah yah nancy…

Leave a Reply

