Teacher Wanna Be (Part II)

Posted: April 28, 2010 in Konyol, Tentang gue

Mau tau bagaimana reaksi teman-teman gue tercinta atas  cita-cita mulia mulia gue ini??

Mereka melakukan reaksi yang sama. Check this first *pake gerakan slow motion* :

‘What??? huahahahahahaha…. *ketawa jahat sampai puas*’

‘setelah itu memicingkan mata dan menatap tajam ke arah gue’

‘tatapan itu seakan-akan berkata… bertobatlah-karna-kau-akan-menyesatkan-generasi-bangsa-ini’

Oh.. lihatlah, mereka sungguh teman-teman yang baik bukan? yang selalu mendukung dan mensupport gue *minum baygon*

Tapi ada satu temen yang bener-bener memberikan respon yang berbeda

Ha? lo mau jadi guru?

iya, emang kenapa?

‘Nggak apa-apa sih, malah bagus kok. Guru itu kan pekerjaan mulia

oya?? really?? *terharu*

yupe.. tapi gue nggak akan pernah mau memasukkan anak gue ke sekolah itu

*segera melakukan harakiri*

Sekali lagi gue bilang..mereka sungguh teman-teman yang baik ya?? *silet-silet diri sendiri*

Umm..tapi gue melakukannya. Yupe.. i did it.!! gue melamar di salah satu sekolah swasta terbaik di kota ini sebagai guru SD. Dan setelah gue memaparkan visi misi gue sebagai seorang guru yang membuat mereka ‘TERPESONA’ dan membuat gue bingung.. ‘ngomong apa sih gue barusan?’, akhirnya gue disuruh melakukan MICRO TEACHING. Yeahh.. gue harus mengajar di depan guru-guru yang berperan sebagai anak-anak murid itu. Can you imagine that?? Gue..hmm..sebagai guru *ngaca dari ujung rambut sampai ujung kaki*

Perhatikan micro teaching gue berikut ini :

Kisah NYATA ini adalah pemanggilan test ke-2 gue.  Dan setelah sedikit berdebat mengenai materi apa yang akan gue ajarkan, akhirnya gue mengalah untuk mengajar materi Kata Ulang pada pelajaran Bahasa Indonesia kelas III.

Oke, gue panik, tiba-tiba otak gue blankkkkkk… ARRGGHHH… apa coba kata ulang???? tapi akhirnya dengan dada terbusung gue tetap maju ke ‘medan perang’ itu

Gue : selamat siang anak-anak… !!! *senyum 10 cm*

Murid-murid : ciang bu guruuu..!!! *guru-guru itu emang berakting sebagai anak kecil*

Gue : sekarang kita akan belajar kata ulang.. *menulis di papan tulis*

Murid 1 : kata ulang itu berarti kata yang di ulang-ulang ya bu??

Gue : iyaa.. wah kamu pinter yaa.. *senyum sumringah*

Murid 2 : berarti kalau kupu-kupu termasuk kata ulang ya bu?

Gue : oh.. bukan, itu bukan kata ulang. Itu nama binatang… *masih tersenyum sumringah*

Murid 3 : kalau kura-kura bu?

Gue : bukan nak, itu juga termasuk nama binatang. Nah, kalian udah ngerti kan apa itu kata ulang?

Murid 1 : ya belum lah bu, wong ibu belum nerangin apa-apa kok

Gue : oppsss.. oh iya.. kata ulang itu.. bla..bla..bla…

Murid 1 : berarti beri-beri pasti termasuk kata ulang kan bu?

Gue : bukan juga, itu termasuk nama BINATANG.. *masih senyum sumringah*

Murid 3 : loh, bu guru salaahhh.. BERI-BERI itu nama penyakit bu.. kalau nama binatang itu BIRI-BIRI

Murid 1 dan Murid 2 : hahahahaha.. *tertawa bahagia*

Gue : oiya.. ibu lupaaa.. *menahan malu setengah mati*

Nah, itulah akhir impian gue sebagai guru. Gara-gara  si BERI-BERI dan BIRI-BIRI akhirnya Tuhan mendengar doa temen-temen gue itu. Huhh…

Comments
  1. arman says:

    hahaha… jadi gak jadi guru nih?
    jangan putus asa ya!!!

  2. septarius says:

    ..
    Ini serius gak sih..?
    ..

  3. nyaknyuk says:

    Semoga jadi guru yang baik…..

  4. eldee says:

    eh berry berry itu bukan binatang,
    tapi sejenis minuman.
    coba deh datang ke blackcanyon.

    ^^
    d

  5. ning says:

    ada yg mo harakiri sama2 ? kekekekeke…

  6. gendhismanis says:

    tapi di Black Canyon, Beri2 itu jenis minuman ya?? bukan penyakit… Wkwwkwkwkk….

  7. kancrut says:

    karena melihat tulisan2 mbak yang bagus, gimana kalo mbak berganti cita-cita jadi penulis buku pelajaran SD.. hihi..
    siapa tau bisa mbak..

  8. NanTo says:

    Jadi endingnya gimana nih mbak?? ga lulus jadi guru?

  9. Afni Rustam says:

    udah jadi istri guru aja ya…. hehehehe

  10. orange float says:

    sepertinya kamu niat banget ya sist buat jadi guru, saya jadi ingat sewaktu kecil main bu guru an

Leave a Reply

