Me and My Self

Posted: April 6, 2010 in Kehidupan, Tentang gue

05.04.1982

Berhasil dengan sukses mengehembuskan nafas pertama di dunia

05.04.2010

Merayakan hari jadi yang ke-28. Omaygot…!! DUA PULUH DELAPAN??!!! *shock*

Duh, kalau boleh jujur makin kesini kok makin males ya kalau ulang tahun. Nggak berasa udah masuk dalam tahap kehidupan orang dewasa. Walaupun mungkin yah.. kelakuan gue kadang-kadang masih suka absurb dan nggak jelas gitu, tapi dengan bangga gue bilang.. I’m not a girl anymore

Yang nggak enaknya juga adalah sekarang gue udah dipanggil tante ama anak-anak teman gue yang dengan nggak sopannya mereka melangkahi gue naik ke pelaminan. Padahal dulu gue bangga banget dipanggil ‘mbak’ or ‘kakak’. Apalagi anak-anak kecil itu masih mau gue bodoh-bodohin untuk memanggil gue tuan putri atau yang-mulia-dipertuan-agung. Tapi sekarang???? Uuhh…

Dan sudah banyak hal yang terjadi dalam hidup gue.  Naik turun dalam roda kehidupan maupun tikungan-tikungan tajam dalam hidup udah gue lalui. Walupun mungkin nggak semuanya naik kelas, tapi gue bangga kok. Setidaknya Tuhan sudah menganggap gue layak dan kuat untuk diberikan pencobaan

Pengen mengenang kembali kisah-kisah yang sudah terjadi dalam hidup gue

1. Keluar dari rahim mama dengan sudah mempunyai satu gigi seri bagian bawah. Um..mungkin emang benar ya kalau gue sebenernya adalah titisan rangers pink *berpikir keras*

2. Karna dulu waktu hamil mama lagi senang-senangnya nonton istri presiden Nancy Reagen, akhirnya gue pun di beri nama Nancy. Mama berharap suatu hari gue akan jadi pemimpin seperti layaknya Nancy Reagen. ‘Ouw..maapkan akyu mama, impianmu terhadap anakmu yang cantik jelita ini belum kesampaian’. Dan untuk merealisasikan mimpi mama tercinta, gue pun mulai berpikir, kira-kira presiden siapa ya yang belum punya istri??

3. Konon katanya gue gampang di urus, jarang sakit dan bekal TK nya selalu habis. Waktu masuk TK pertama kali, dimana semua anak-anak kecil masih ditungguin oleh orangtuanya, gue dengan semangat 45 menyuruh mama pulang. Dengan bangga mama bilang kalau gue adalah anak pemberani. Padahal mama nggak tau aja, kalau sebenernya gue nggak mau mama ngeliat kelakuan anak tersayangnya ini yang suka malakin bekal teman-teman yang lain

4. Umm.. yang agak-agak memalukan sih.. Tapi ini juga bagian dari kisah hidup gue. Waktu SD kelas 3 pernah pipis dikelas… Udah?? Udah puas ketawanyaaa??? Sumpah, gue malu waktu itu. Hidup keanggunan gue benar-benar tercoreng. Untung guru gue baik, gue langsung diajak ke toilet. Tapi tetep donk, jadi bulan-bulanan teman sekelas.  Dan gue?? nggak pernah ambil pusing!!! anjing menggonggong, gue tetap berlalu

5. Paling males disuruh tidur siang. Dan ketika mama, yang selalu nemenin tidur akhirnya malah tertidur, maka gue pun kabur lewat pintu belakang dengan cara menjungkit-jungkit pintu pake sapu. Untuk apa kawan?? Ya jelas untuk bergabung dengan anak-anak pria lainnya bermain kelereng, ikutan main layang-layang, main hujan, nyari-nyari ikan di parit atau bersepeda panas-panas. Bisa kebayang kan betapa hitam dan manisnya gue waktu kecil *awas kalau bilang iya..!!!*

6. Sangat hobi durian hingga pernah membawanya menjadi bekal waktu SD. Alhasil kelas gue semuanya bau durian. Sampai guru gue mencari penyebab bau tersebut. Dan gue?? tetep memasang wajah tanpa dosa

7. Pernah jadi ketua Pramuka dan anggota Paskibra sewaktu SMP. Tapi bertanya-bertanya, mengapa gue yang cantik jelita dan suka menabung ini tidak pernah terpilih menjadi petugas pengibar bendera, padahal kan gue rajin latihan. Ternyata..oh..ternyata.. tangan gue nggak lurus. No..no..no.. gue nggak cacat, cuma yah.. rada-rada nggak normal *loh??* hehehe.. Jadi begitu, karna masih kecil gue tomboy banget, suka manjat pohon atau apapun itu namanya, hingga menyebabkan gue jatuh dan tangan gue dua-duanya pernah keseleo, patah dan di gips

8. Pindah Jayapura kelas 3 SMP dan di hari-hari pertama selalu menutup pintu rumah ketika ada orang irian asli lewat

9. Walaupun tampang gue biasa-biasa aja, dan penampilan gue diatas rata-rata, tapi inilah yang membuat gue ehmm..ehmm.. selalu mendapat pacar dalam waktu singkat. Merasakan di tembak cowok pertama kali waktu kelas 3 SMP *blushing*

10. Waktu kelas 2 SMA pernah nabrakin mobil ke pohon hingga nasib mobil itu menggenaskan sampai masuk bengkel dan harus ganti cat. Gue?? tetap memasang wajah cool tanpa dosa

11. Punya gank yang namanya D’SAINT.. [Dian, Sonya, Ana, Insorak, Nancy, Tile] *miss u so much girls*

12. Terombang-ambing selama seminggu di kapal yang membawa kami sekeluarga pindah dari Jayapura ke Semarang. Karna barang-barang kita banyak, jadi transportasi yang pas ya cuma kapal, karna kita sampai menyewa 2 ruangan untuk tempat barang-barang

13. Dipanggil ‘Jaya’ dari kata ‘Jayapura’ selama kelas 3 SMA di Semarang

14. Melakukan LDR dan surat menyurat untuk pertama kalinya. Secara ya, handphone masih langka dan internet belum seperti sekarang. Jadi hati sangat berbunga-bunga ketika pulang sekolah mendapatkan ada surat di kamar. Kunci kamar, baca sambil ketawa-ketawa sendiri, lipat, simpan di tempat rahasia. Pas malam hari, kembali kunci kamar, nulis surat balasan, kirim besok pagi sepulang sekolah

15. Menjalani kuliah seperti anak-anak normal lainnya. Seru, heboh, menyenangkan, banyak hal baru dan teman-teman baru yang didapat. Pokoknya itu menjadi masa-masa kejayaan lah

16. Dan yang di tunggu-tunggu.. Tereettt.. kisah cinta gue.. Hmm.. tetap masih berantakan dan nggak jelas. Gue  masih menanti pangeran berkuda putih untuk datang menjemput gue dan membawaku ke istananya, yang tentunya adalah calon presiden. Siapakah dia?? Siapa lagi kalau buka Willi (baca : pangeran William).. Sumpahh..dia super duper ganteng bangeetttt… Ah Willi..segeralah datang dear.. aku disini menantimu *dilempar kulit duren*. Tapi mungkin bener kata sahabat gue Nita. Kayaknya kami harus melakukan ritual ruwat dulu agar si malaikat cupid berpihak sama gue

17. Harapan gue di ulang tahun gue kali ini?? Masih tetap sama yaitu menjadi WANITA SEUTUHNYA yang tentu saja menjadi peliharaan suami. Ongkang-ongkang kaki melakukan kegiatan ‘amal’ wanita, seperti arisan, touring mall, shooping, salon dan kegiatan wanita lainnya

****

for a girl in the miror :

Hepi belzdeiiii..

Bertambah lagi satu tahun usiamu. Semoga bertambah baik dalam segala hal. Tunjukkin ke dunia bahwa engkau bukan hanya wanita biasa tapi wanita luar biasa yang sudah Tuhan ciptakan untuk menjadi seorang History Maker. Raih impianmu bersama Tuhan..!! Kalau satu pintu tertutup, ingatlah bahwa akan ada pintu lain yang terbuka untukmu

Oya, satu lagii.. tolong yaa..kelakuan dirubah, lebih behave, lebih anggun & harus gemukkin badan

Luv you so much.. mwahmwah

*****

Comments
  1. Inge says:

    happy birthday mba’ ncy cayaaang… ^^

    moga jadi WANITA SEUTUHNYA SECEPATNYA
    *dilempar monitor*

    eh mba’ ncy, tetanggaku ada yg namanya Willi, eh maksudku anjing na
    *nah loh, dilempar golok*

    best wishes for u, dear ^^

    *****

    *nangkep monitor*
    *ngerayu minta kenalin sama si willi*
    *ngelempar golok bertubi-tubi*
    hahahahaha…

    but, thanks anyway dear.. luph u.. mwahmwah

  2. gendhismanis says:

    Wooii, list-nya kurang panjang tuuh, kudunya di-pas-in jadi 28, sesuai umuuurr! :p

    *********

    pengennya sihh.. tapi tar kasian yg baca hehehe….

  3. arman says:

    happy birthday yaaaaa…
    moga2 bisa segera dipelihara suami… yang penting jangan suami orang ya? hahaha

    *****

    pasti donk.. mas mau suami orang sih?? tengkiyuuu yaaaa…🙂

  4. septarius says:


    Aku suka postingan yg ini, jujur dan nancep punya..

    Aku tertawa baca tentang pipis dikelas itu..
    Bukan mengejek, bukan..
    Tapi aku juga pernah melakukan perbuatan tidak senonoh itu..
    Wa..ka..ka..ka..
    *tos dulu dong*
    Aku waktu itu masih Tk, jd mending kali ya daripada kelas 3 SD..
    B-)

    Sekali lg met hari mbrojol ya..
    ..
    Eh..Nanya dong, waktu lahir ari-ari’mu ditanem didepan salon ya..
    Gedenya kok jadi narsis..?
    ..

    *****

    *TOSSSSS* hahahaha..
    ternyata kita pernah melakukan AIB yg sama
    seneng banget loh, akhirnya punya temen dodol juga hehehe….

    oya, kata mama aku gak punya ari-ari, kan titisan rangers pink *kaboorrrrrrr* wakakakak…

  5. nh18 says:

    Jiaaahhh … telat gua … (kemane aje lu Ommm …)

    Eniwei …
    Selamat Ulang Tahun Cy …
    Semoga sehat dan bahagia selalu …

    Salam dan doa saya

    (saya ngakak koprol membaca : “… melakukan kegiatan ‘amal’ wanita, seperti arisan, touring mall, shooping, salon dan kegiatan wanita lainnya …)

    hahahhaa … elu tuye … !!!

    *****


    hahahaha.. bisa aja nih si om. but, thanks ya om.. ^^

  6. omiyan says:

    kalau udah dipanggil tante artinya ….” cepetan ya “… Tan hehehehhe

    *****

    cepetan ngapain Om??? *pura2 ga tau* hehehe…

  7. orange float says:

    happy b’day sista….. sepertinya hidupmu selalu dihiasi hal-hal aneh dan gila tapi tetap seru

    *****

    ho’oh..seaneh orangnya hehehe.. tengkiyuu sistaaa… mwahmwah

  8. -'moRis- says:

    28..? It’s shocking me sizt’..
    You still seems like 18🙂
    Big in life with God as always sizt’..
    Happy Bday (again)
    JB’u

    ****

    hahahaha.. maca cih?? akyu terharu loh ^.^
    thanks ya sistaaa… Jbu too

  9. Yessi says:

    happy bday, Cy….semoga point 17 segera terwujud..xixixiixix…
    *gw juga mau kali point 17 ituh*😛

    *****


    hahaha.. bisa aja lu. But, thanks ya Yess..😛

  10. kiraitomy says:

    udah tua ya di akui aja, hahhahahahahaha
    eh, biasanya kalo cewek tu suka ngurangi umur, 28 tu asli tanpa pengurangan gak??
    hihihihihihi
    pisss

  11. achoey says:

    Wah telat deh ngucapinnya
    Met ULTAH sobat
    Moga kau senantiasa sukses
    Wah usia kita beda tipis😀

  12. kancrut says:

    walaupun telat gw mau ngucapin:
    selamat ulang tahun mbak.
    semoga semua mimpi mbak bukan sekedar mimpi.

  13. Nia only says:

    happy birthday too………maaf telattt yahhh

    wish u all the best kak…. ^_^ GBU

  14. d says:

    ternyata, gw menyadari bahwa blog lo selalu bikin gue ngakak, ngerenung, senyum2 ndiri — dalam waktu yang bersamaan

    dan aku benci sekali mengakui hal itu

    ^^

    luvyu enci !!!

    d

  15. afni rustam says:

    maaapph baru hari gini mampir…. aaahh ultah ternyata yahhhh kita sebulan yah dear… hehehehe

    emang..makin kesini makin males mikirin ultah… gw aja yg baru 23 tahun berasa kyk’a gak rela..maunya 18 tahun gitu… hahahaha

    ngomong-ngomong pengalaman pipis celananya keren juga…
    *mungut sendal…lariiiii*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s