Si Karjo

Posted: March 22, 2010 in Jalan-jalan

Siapakah Karjo??

Apakah temannya si Karman, si Karto atau bahkan tetanggnya si Painem??

Wow.. anda sukses salah pemirsa

Karjo is.. Karimun Jawa.. Yeah, nama ini terbentuk dari salah satu sahabat dudul gue yg kayaknya dia emang punya bakat untuk bikin julukan-julukan seru. You’re the rock sist..!!

Hmm.. bagi yang belum tau, Karimun Jawa itu pulau yg sungguh-sungguh amat keren. Pantai pasir putih nya, terumbu karang, pulau kosong, air laut yang biru, bule ganteng *ga penting ya*, sunset bahkan sampai ikan bakarnya.. Pfiuhh..pokoknya semua  Te-O-Pe banget lah.

Dan melihat keindahan alam ini membuat gue secara pribadi memuja kebesaran Sang Pencipta. Waktu gue berada di atas kapal, waktu gue di tengah laut, atau bahkan waktu gue snorkling, gue ngerasa DIA begitu dekat. DIA ada bersama gue di tengah laut itu. Entahlah, mungkin gue yang sedikit norak, tapi sangking kagumnya gue ngerasa speechless dan cuma bisa bilang.. ‘Sumpah Tuhan.. ini keren bangeeetttt…’

DIA bisa membuat semua begitu indah.. gue, ikan warna warni itu, terumbu karang dengan berbagai bentuk dan warna, pantai dan air lautnya, pohon-pohon kelapa yang berjejer rapi, matahari yang selalu bersinar, bintang-bintang yang kerlap kerlip, kapal-kapal dan nelayan itu. It’s so perfect..!! DIA emang keren banget ya guys.. DIA menciptakan segala sesuatunya dengan sangat..sangat..indah.

Dan kabar baiklah adalah, gue jadi lebih menghargai semua ciptaanNya itu. Gue jadi pengen semuanya terpelihara dengan baik. Sama seperti Pulau Karimun yang indah, gue juga pengen dunia dan segala isinya ini tetep jadi alam yang indah, seperti waktu pertama kali tercipta.. Sedih banget kan rasanya, udah di ciptain baik-baik, diciptain dengan indah..eh..malah kita rusak. Ah, mungkin dengan ini gue bisa ngajak kita semua untuk bisa sama-sama belajar memelihara alam ini. Dan gue percaya pasti kita semua pengen dunia dan segala isinya bisa terpelihara dengan baik kan? Mulai aja dengan hal-hal kecil..seperti buang sampah pada tempatnya, nanam pohon di rumah untuk penghijauan, gunakan barang-barang yang ramah lingkungan dll. Jarang-jarang kan gue ngomong bener gini hehehe…

Oke, lanjut lagi ke cerita si Karjo yaa..

Jadi critanya liburan hari kejepit nasional seminggu yang lalu kami gunakan untuk berlibur kesana. Yeah.. ke Pulau Karimun Jawa a.k.a Karjo, yang titik koordinat nya berada dekat dengan Jepara, Jawa Tengah. Jadi dari Jepara kita naik fery kira-kira selama 5-6 jam. Ini sih yang agak-agak nggak nyaman menurut gue, tapi semuanya terbayarkan kok setelah lu menginjakkan kaki di Karjo. Rasa capek dan penat lu langsung tiba-tiba raib

Karna baru pertama kali, akhirnya kita memilih untuk menggunakan EO Cekeran for Bacpacker, yang bener-bener menservis dengan oke dan kita semua benar-benar terpuaskan. Jadi bener-bener cuma tinggal bawa badan doank. Kami menghabiskan 4 hari 3 malam berada di pulau itu bersama bule-bule dan para backpackers lainnya

Nggak tau harus bilang apa lagi, tapi yang pasti liburan kemaren bener-bener seru dan dapat banyak pengalaman baru. Kalau mau baca postingan selengkapnya, maen aja ke sini, ke rumah sahabat-sahabat ‘gila’ gue. Ada Idep dari Lombok, Dayu, Nita, dan Ning dari Jogja. Atau mau liat poto-poto landscape kerennya si Karjo, hasil jepretan Godman, si bebek dari Jakarta. Jangan ragu-ragu ya, buka aja tuh semua link nya.. dan lihatlah begitu exiceted nya kami.

Inti dari postingan gue adalah bahwa si Karjo bener-bener gue recomend banget untuk jadi tujuan liburan kalian yang super-duper-keren-abisssss… hayooo..liat kalender, cari-cari hari libur

Tapi belum puas bikin ngiri nih kalau belum upload poto-potonya. Tapi janji loh, jangan pada ngiri yaaaa… ^.^

Here we go..!!!

pertama kali menginjakkan kaki di Karjo

feri yang membawa kami ke Karjo

feri yang membawa kami ke Karjo *minus bebek*

pantai Nirvana Lodge yang keren

pantai Nirvana Lodge yang keren

team baywatch yang nggak bisa berenang

team baywatch yang nggak bisa berenang

tiga diva karimun a.k.a nita, ning & dayu

tiga diva karimun a.k.a nita, ning & dayu

keren kan??

keren kan??

gak kalah keren kan?

gak kalah keren

ikan kecil yang imut

ikan kecil yang imut

kami lutchu-lutchu kan??

kami yg lutchu-lutchu dan sok imut

kami terbanggggg...!!! *kecuali mpok sukro*

kami terbanggggg...!!! *kecuali mpok sukro*

sumpahh.. gw gak duduk dan ngerusak terumbu karangnya

sumpahh.. gw gak duduk dan ngerusak terumbu karangnya

Udah pada ngiri belum?????? Hohohohoho…

Comments
  1. wowww…

    keren kali itu underwaternya..

    snorkling memang menyenangkan… heheheh

    ******

    tengkiyu loh dibilang keren.. *gue kan, bukan underwaternya* hehehe..
    sangat menyenangkan bang, apalagi di Karjo. Sempatkanlah maen kesana :p

  2. Inge says:

    waaaaaaaaah
    kangen lama g berkunjung…..

    sekali na kemari di iming2i hu hu hu…

    kereeeeeeeen ^^

    ************

    samaaa.. kangenn jugaaaaaaaaaa… ^^
    hayooo.. ajak si mas liburan kesana. gw bersedia kok jd guide. tapi dibayarin ongkosnya yak?? hahahaha…

  3. gendhismanis says:

    Foto yg kedua gw ga punyaaaaa! Slogannya keren! Bangga menyatukan nusantara! Tssahh…

    ****

    MERDEKAAAAA…..!!!!!!😛

  4. septarius says:


    Iyo wes, keren..
    Kesihan udah berkoar-koar promosi..
    Hak..hak..
    ..
    Aku sih gak heran, emang banyak pulau keren dibumi nusantara..
    ..

    *****

    huaaaaaaa…septaaaaa… bener2 keren tauuuuu.. *ngancem pake clurit*
    tp gw setuju, indonesia emang kaya akan alam yg super-duper-keren🙂

  5. arman says:

    keren poto2nyaaa… esp poto yang terakhir!

    *****

    itu gueeeeee…. tapi gue kan yg keren?? bukan terumbu karangnya kannn??? hehehe…

  6. depz says:

    sindrom post-karjo

    (yang entah kapan akan berakhir)

    ****

    sampe gosongnya ilang hehehe…

  7. peri01 says:

    belum baca karna udah terkesima sama foto2nya
    keren
    salam

    ****

    thanks ya dah mampir
    salam juga..🙂

  8. Raffaell says:

    Awww, keren banget, jadi ngiler nih pengen… ajak doong, hahaha btw karjo itu bilangnya jadi karyo ?

    ***

    gak kalah keren ama UK deh. Oya.. oleh2 nya jangan lupa loh hehehe…
    bedaaa.. karjo tidak sama dgn karyo, mereka cuma sepupu *nyambung rak to?*

  9. darahbiroe says:

    wah percaya gw lu gag duduk dan ngerusak terumbu karang di photo km
    tp q curiga tuch terumbu karangna kekna kena gas alam dech wakkwakwka

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih😀

    ******

    hahahaha… kok lu ngerti sih bok???
    udah gw kunjungin balik tuh. Jgn kapok buat mampir yaa😛

  10. Ariw says:

    biayanya ngeluarin berapa?

    *****

    kita ambil paket yg 4 hari 3 mlm, dgn cukup membayar 650rb
    worthed lah menurut gue. puas banget disana, makannya juga ikan bakar yg bener2 fresh🙂

  11. kalax says:

    ho ho ho mantaff,
    *ngiri beneran😀

    salam kenal mba😉

  12. ning says:

    misiiii…numpang lewat *smbl makan sukro*

  13. nh18 says:

    Sekarang benang merah agak tersambung …
    Nita Gendis ada hubungan sama Nanzy rupanya …
    Baru ngeh saya …

    Fotonya sama …
    hehehe

    (kemane ajeeee oooommmm ???)

    ****

    hahahaha.. kami adalah partner in crime om.. kok baru ngeh sih???😛

  14. 3rg3 says:

    bareng depz ke karjo nanc ??

    ****

    ho’oh bang.. ama temen2 yg lain juga🙂

  15. dayu says:

    kalau nyari gue lagi nyelem, gampang, liat aja dari belakang, ada tandanya kok !!!

    mas lifeguard yang ganteng, save me !!! gampang tandanya dah ada. noted !!!

    qkqkqkqk.

    luv,
    d

    ****

    gue tau tandanya say.. smile..!!! tepatnya B.I.G S.M.I.L.E..!! hahahaha…

  16. […] namanya di deretan friendlist YM gue. Ouw, itu dia.. BEBEK.. yang adalah salah satu peserta liburan Karjo […]

  17. orange float says:

    gmn ngak ngiri, pemandangannya cakep gitu. tapi ngebayangi 6 jam di kapal ferry, oh tidak….. pastinya bete banget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s