Cantik Tapi Kere

Posted: October 1, 2009 in Kehidupan, Motivasi, Tentang gue

Setelah mati suri cukup lama, akhirnya gue datang lagi untuk memeriahkan dunia perbloggeran hehehe… Sebenernya banyak yang terjadi di kehidupan gue akhir-akhir ini.. ada suka.. duka..tawa..tangis..bahagia *lebay*.. bahkan kejadian memalukan dan dodol yang sekali lagi telah sukses mencoreng hidup keanggunan gue..

Beberapa hari yang lalu, seperti biasa kalo bukan mendekati deadline, kalo bukan diburu waktu.. kayaknya gak afdol bagi gue untuk melakukan segala sesuatu jauh-jauh hari. Rasanya gimana gitchuuu.. *memonyongkan bibir*.. kurang ada greget nya, kurang ada sport jantungnya.. Dan ini tentu saja bukan habit yang baek. So, sebagai manusia yang berbudi luhur dan pinter menabung, gue bilang.. ‘DON’T TRY THIS AT HOME, AT OFFICE, AT BEDROOM, AT BATHROOM‘.. *loh??*

Okay..

jadi ceritanya gue ngerjain sesuatu dan harus gue kirim hari itu juga by pos.. Dan setelah sedikit grasak grusuk dirumah, bekerja dengan kecepatan tangan dan debaran jantung yang menggebu-gebu.. Secara waktu itu jam di rumah udah menunjukkan pukul 6 sore sedang kantor pos tutup jam 7 nya. So, ngebayangin kan, gimana sport jantungnya gue

Setelah merasa semuanya beres, akhirnya gue mandi dan tepat jam setengah 7 malam gue meluncur ke kantor pos dengan penampilan.. modis, girly, sedikit dandan, higheels, kutek biru bling-bling.. yang bisa membuat orang terpana. Ya iyalah, mereka akan bilang ondel-ondel dari mana nyasar sampe kesini.. *mending gue nyela duluan sebelum gue dizolimi*

Setelah sampe di TKP gue segera menuju ke counter penjualan filateli, karna gue butuh 2 lembar perangko. Dan setelah dompet gue buka.. tereettt.. yang ada hanya duit 11 ribu rupiah..

Jiwa ekonomi gue pun muncul.. 11 ribu dikurang 5 ribu masih sisa 6 ribu. Dan biasanya pos kilat paling hanya kena biaya 5 ribu. Masih sisa seribu bukan?? Dengan senyum sumringah, gue pun menuju counter pos kilat. Tapi tiba-tiba, bak di sambar petir di malam bolong,  si mbak yang nggak pengertian itu bilang biaya pos yang harus gue bayar 8 ribu rupiah

Kay kawan, matematika kalian pinter juga.. bener banget duit gue kurang 2 ribu

Dengan gaya sok-sok cool dan wajah manis, gue ngebongkar semua isi dompet gue ampe akhirnya terkumpul 1.500 rupiah. Dan itu pun udah dalam bentuk receh seratus dan lima ratusan. Omaygot.. gue pun sedikit panik. Gak lucu donk kalo gara-gara kekurangan lima ratus, perjuangan ‘sport jantung’ gue jadi sia-sia

Akhirnya dengan wajah malu bak udang rebus, gue pun berkata ama mbak-mbak yang udah nungguin gue sedari tadi..

“maap ya mbak.. uang saya kurang 500 nih” .. ngomong dengan volume sekecil2ya biar nggak didengar orang

“apa mbak? gimana?” … ah, si mbak malah nggak denger pula

“duit saya kurang 500 mba, biar dokumennya dikirim dulu aja. Besok saya kesini bayar kekurangannya”.. gue menambah volume suara sampe mas-mas yang jaga counter sebelah ngelirik gue

“oh.. gpp mbak, nggak usah” .. setelah si mbak speechlees beberapa detik memandangi gue

“hmm.. makasih ya mbak” … dengan wajah penuh ke-malu-an

“…….” si mbak hanya tersenyum

“oya mbak, bukti pengirimannya mana ya?” … emang urat malu gue udah putus kali yee, bukannya langsung pergi malah make minta bukti pengiriman pula

“oh..ini mbak” .. menyerahkan kertas berwarna kuning

Dan gue sekali lagi mengucapkan terima kasih, mengambil napas, membalikan badan dan kabur.. tetap dengan gaya jalan gue yang anggun. Tapi sumpah.. gue ngerasa si mbak memandang gue dari belakang, dari ujung rambut ampe ujung kaki. Pasti dia heran, penampilan sih oke, tapi masa duit 500 aja nggak punya

Tapi bodo amat ah,  gue nggak kenal ini. Gue cepet-cepet masuk mobil dan belum sempat gue bernapas lega.. Ehh, ada tukang parkir dibelakang gue. Alamaakkkk…. mimpi apa gue kemaren???

Setelah membongkar2 isi mobil yang entah kenapa hari itu mungkin duit lagi musuhan ama gue, jadi dia nggak menunjukkan batang hidungnya sama sekali. Tiba-tiba gue kangen ama ‘Patimura’ di duit seribu or ‘Tuanku Imam Bonjol’ yang tersenyum manis di duit lima ribu rupiah.

Dengan usaha yang cukup keras untuk membongkar setiap sudut laci mobil, akhirnya terkumpul lah 300 rupiah.. sekali lagi gue ulang.. 300 rupiah. Dan sebelum akhirnya gue masukin kopling,  gue ngelirik si bapak parkir dari kaca spion dan berkata ‘maapkan akyu pak’..

Setelah sukses mundurin mobil, gue buka kaca tanpa menatap si bapak parkir apalagi mengajaknya kenalan *sedikit lebay*.. gue langsung tancap gas dan kabuuurrrrrrrrrrr….

Tapi sempet juga sih ngeliat si bapak ngitung duit yang dia terima.. Tapi sekali lagi bodo amat ah, nggak kenal ini hehehe..

Dan gue pun melanjutkan tujuan ke-dua gue, ketemu ama ‘anak-anak cacat mental’ (baca : temen gue) itu dan dengan polosnya menceritakan kejadian memalukan yang baru gue alami dengan BANGGA hihihihihi…

Pesan moral :

sebelum berpergian, cek lah kembali isi dompet anda dan usahakan untuk tidak terburu-buru dalam mengerjakan segala sesuatu karna sekali lagi gue bilang, terburu-buru dapat menyebabkan serangan jantung, kanker, membuat anda tampak bodoh dan impotensi

Comments
  1. abang says:

    Mo komen sampe bingung.

  2. Andy says:

    Bener-bener kere…
    Tapi Cerdas dan Sigap…
    Cucok jadi mentri…
    Lam kenal Non…🙂

  3. septarius says:

    Ck..ck..ck..
    Salut gue, perlu di contoh nih xixixi..
    Urat malu udah putus ya neng..?🙂

  4. depz says:

    woyyy smuanya
    boong tuh

    paling aslinya emang mo ngirit….oke2….gw ganti.
    paling aslinya emang pelit

    *stater motor lgsg kaburrrrrrrrrr*😀

  5. arman says:

    huahahaha… malu banget dong…
    tapi emang lho gua juga suka gitu tuh… keabisan duit di dompet!😛

  6. panio says:

    hakhakhakhak.. dodoooolll.. gue pernah kaya gitu tuuuh.. ngumpulin recehaan tp teteub aja ga cukupp.. paling ribet emank kalo tnyata duit pas, dan nyampe mobil ga kesisa duit sepeserpun, sementara tukang parkir udah bergaya didepam mobil.. fyuuuuh

  7. panio says:

    btw, gue br ngeh, judul postingannya pede beraaaaats.. hakhakhak.. nancyyy.. sini gue cubiiit.. hakhakhak

  8. gendhismanis says:

    Permisiiii, numpang ngakak doang… *berlalu sambil geleng-geleng, “Ya Tuhan, temen gw kok begini amat ternyata???!!* Huahahahahahahahhaha…

  9. nh18 says:

    Just wanna say
    Wel Kom Bak …

    Salam saya

  10. Rizal says:

    Ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha Ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha Ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha….

    Cantik – cantik kok …. titik – titik….. banget sih… aha ha ha ha…

    Makanya sms gw… kan bisa gw teranseper uang nyang 500 perak nya… eh 500 rupiah loh maksudnya, bukan 500 perak… Kalau 500 perak (apalagi kilogram) mak… tekor euy bandar!!!

    *Aduuuh…. perut gw sakiiit ^_^….. *

    Ah iya… ada salam mbak dari Ikan Arwana di akuarium rumah sodara gw, pas mbak Dewe lagi monyong tadi… Ikan arwananya teriak, “Oh… permaisuri ku…..!!!”

    Gya ha ha ha ha ha… duuuh sakiiiiiiiiiiitttttttttttttttttttt!!!!

  11. Rizal says:

    INTERUPSI Ibu Yang punya BLOG!!! Yang bilang Mbak Dewe cantik siapa yach??? Pasti di sogok tuh…!!! Eh.. tapi sogokan-nya pake apa yah??? Wong 500 aje nggak punya!!!

    Pasti di sogok pake golok yang di colok didekat tembolok🙂 Weeeekzzzzzz

  12. frozzy says:

    hihihihihihi……untung bensin masih full yah, kalo nggak…walah bisa2 minta gendong tukang parkir tuh….

  13. Lu mo ngirim apaan siy? Sampe segitunya dibelain mesti dikirim hari itu juga?
    gue ngebayangin tampang si itu mbak2 yg lu bisikin kurang gopek😀 huahahhahaha
    BT sebel kali dia ya booow😉

  14. Raffaello says:

    Kere bukan ukuran bahagia kan, hehe

  15. kharinblog says:

    ah kasian sekali dikau ini nan…
    emang ga dapet uang THR’an apa uda abis????
    hahahaha…😀

  16. -moRis- says:

    huahahahaha…..
    walaupun cekak hrus PD sizt’..
    hiihiii

  17. Edi Psw says:

    Tapi untung lho dompetnya nggak ketinggalan.

  18. inge says:

    **ngakak sampe gulung2**
    **langsung senyum begitu dilempar mbak ncy sepatu**

    ampyun deh mba’…. hehehehe

    **berlalu sambil ngakak sembunyi2**

  19. Rizal says:

    OL kok malam sich… kl siang Matahari nya kena culik yach???

  20. bandit sp™ says:

    hahahahha…
    parah..😀

  21. kovu says:

    Really beautiful Nancy that I know… hahahaha
    ternyata lo belum sembuh juga ya… oh, ya tante.. ada salam tuh dari Nadine… (pikir2, kok mirip nama elo ya??)

  22. geRrilyawan says:

    hahahaha…harusnya lu bilang, “disini bayar pos gak bisa pake credit card ya, gak kaya di New York…. saya gak bawa uang nih….”

    hahahahaha….

  23. Lydia says:

    ASLI!!!lu memalukan bgt!!!giliran duit aja lu baru inget ma para pahlawan yg sudah mengharumkan nama bangsa.ckckckckck *geleng-geleng kepala*

Leave a Reply

