I am in makasar

Posted: August 7, 2009 in Jalan-jalan, Tentang gue

Apa yang beda dengan postingan gue kali ini??  ayo tebakkk…

Yang bener adalah gue nulis postingan ini dari sebuah kota di sulawesi selatan. bukan di kota semarang seperti biasanya. Yupe.. gue lagi terdampar di makasar, sejak 4 hari yang lalu

apakah gue di culik? apakah gue jadi TKW? ataukah gue mencari wangsit disini??

tepat sekaliiii..!!! semua jawabannya SALAH..

actually sebagai penggangguran yang sok sibuk atau kalau boleh kutip kata temen gue, penggangguran bersubsidi, maka gue menggunakan waktu lowong gue untuk melakukan ‘sidak’ (baca : leha-leha) kesini. Ceritanya papa sekarang lagi dinas di makasar, dan kabarnya tahun depan udah pindah lagi. Jadi wajib hukumnya bagi gue untuk bersosialisasi ke kota dimana papa tinggal. Jangan kayak waktu dinas dijambi kemaren, gue belum sempet kesana, eh.. udah dipindah lagi

coment sementara gue buat kota ini.. hmm.. lucu, seru *ada ya kota yang lucu dan seru?*.. hmm.. trus yg pasti makanannnya mantabb bokk.. ada ulujuku, jalang kotek, palu basah, sop ubi dan ikan segar melimpah ruah. Belum lagi bermacam coto dari mulai coto makasar, coto banjar, sop konro dengan cita rasa tinggi ada disini. Gue juga nggak tau kenapa disini menggunakan ‘C’ untuk coto dan bukan ‘S untuk soto. Ntar deh gue tanyakan dulu pada kepala suku disini hehehe.. Oya, minuman khas juga ada disini, lu bisa nyobain yang namanya es pisang ijo, es palu butung.. beugh..segerrr benerrr… Dan akhirnya gue mengutip kata-kata temen gue sebagai semboyan baru hidup gue.. ‘jangan pulang sebelum gemuk..!!!’

Bagi siapa aja para blogger makasar yang nyasar dan ketiban sial menemukan blog gue ini, kopdar yuukkk.. trus traktir gue, ajakin gue jalan-jalan, wisata kuliner trus nongkrong2 di pantai losari hahahaha..

Sekian laporan sementara dari TKP, ntar disambung di postingan berikutnya

have a nice weekend all..

Ps. logat bahasa makasarnya lucuuu.. dan gue sukses menghancurkan logatnya dengan bahasa acakadul gue, perpaduan logat batak + jawa + kalimantan + papua = logat aneh bin ajaib, yg hanya bisa dimengerti oleh gue dan makhluk2 ajaib lainnya hehehe…

Comments
  1. hahahahhaa

    Mupeng, ngarep.com ditraktir ya bow🙂

    mareeee… mareeeee

    siapa yg khilaf mo traktir nancy😀

    have fun there darlink😉


    hahaha… tengkiyu darlinkk.. :p

  2. septarius says:

    Pantesan ym gak pernah nyala, orangnya minggat rupanya..

    Met happy2 aja deh, ditunggu laporan berikutnya jangan lupa photo2 narsisnya..🙂

    bukan minggat tapi diculik *maunya* hihihi…
    thanks ya sep.. i will.. pasti.. hehehe..

  3. Yessi says:

    Kapan lo ke Salatiga?ntar gw trakter minum wedang ronde de..hehehe..

    astagaa.. lu di sala3? tetangga donk bok kita
    wah, lumayan sering gue kesana walaupun cuma numpang lewat hehehe..
    so, contact2 gue juga kalo ke smg ya tetangga :p

  4. kharinblog says:

    wuah tu dari tadi bca ada makanan palu basah+ minuman palu buntung!
    mau nanya kira2 ada ga makanan paku kering+minumnya paku payung?? *dipentung nancy*
    btw jgn nongkrong di pantai gitu donk! disangkain nanti ank ilang yg lagi kebelet pup lagi!
    hehehehe
    peace…
    *dilempar sapu ma nancy*

    iya ya, ada hub nya gak antara paku kering vs paku payung
    hmm.. tar gue bertanya ama sesepu sini dulu ya. tapi tar kalo gue malah dilempar paku sekilo, gimana? :p
    eittss…jgn salah gue kan anak pantai.. yg ke pantai untuk santai *melambaikan rambut*

  5. abang says:

    Yeahh…
    Aku inget pas di sana hunting ikan bakar, ditawarin “mau ikan yang mana” dan mereka memberi sebuah daftar nama2 ikan yang kayaknya ga ada di kamus. Ckckckckck.

    Dan ternyata definisi “ikan bakar” di makassar juga beda.

  6. depz says:

    kayak yang di tipi ga?
    kan di tipi tuh britanya rusuh, tawuran n kriminal mulu

  7. Riezal says:

    Pesan coto nya dooooooongggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggg
    satu aja… nggak pake lama

  8. gendhismanis says:

    Jangan pulang sebelum gemuk!! Wakakakak!! Bagouuuss…

  9. KangBoed says:

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

    I LOVE YOU FUUUULLLLLLLLLLLL

  10. KangBoed says:

    Hahaha.. kasihan tapi asyik ya terdampar begitu jauhnya.. hahaha

  11. Joddie says:

    wah keren tuh bisa sampe.. gak mampir bali mbak? he.. he..

  12. Rian says:

    “jangan pulang sebelum gemuk” hehheheh kalimat yg aku suka Bu !

    Es pisang Ijo ??? Mmmm bagaimana rasanya ? cerita detail tentang makanan satu ini dunk Bu.. penasaran

  13. arman says:

    banyak seafood kan di makasar…

  14. andre says:

    apa kareba?
    🙂

  15. inge says:

    mba’ ncy.. coto banjar satuuuu yah..

    mba’ ncy.. pulang na mampir malang yah..
    drpd mati gaya dijuanda..
    g lama juga gpp koq cukup kasih oleh2 ajah.. trus balik ke semarang..
    yah yah yah *dibekep*

  16. arif_ganteng says:

    salam kenal mbak saya juga dari makasar tepatnya di jalan mannuruki🙂 btw, nice posting mbak Claudya yg manis🙂

  17. geRrilyawan says:

    makanannya enak ji? sudah tentu mi….
    minta pisang epe pantai losari dong…enak tuh makan disana, cuma kecoa pantainya buanyak banget.

  18. KangBoed says:

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

    I LOVE YOU FUUUULLLLLLLLLLLLLLLLLLLL

  19. KangBoed says:

    hahaha.. kemane aje non masih sibuk nyak

  20. frozzy says:

    hohohoho, mampir rumahku aja yuk….dimasakin ikan macem2 tar ama mamaku, tapi aku-nya sih masih di jakartaaaaaa….hikz…jadi pengen pulang. hayoooooo….puas2in deh tuh, makan seafood aneka macem, btw, soal COTO kenapa pake C dan bukan S : karena bahannya dari CAPI bukan SAPI… jreeenggg…..kabooooorrrrrr *sebelum dihajar massa karena ngejayus disini*

  21. Rizal says:

    Trus trus trus… mana oleh – olehnya? Ada nggak?

  22. Edi Psw says:

    Walaupun dari makassar, kayaknya postingannya nggak jauh beda deh. hehehe…

  23. momon says:

    lha kemaren lu ga jadi nunjukin dimana yg jual coto…..huff,***tapi udah dpt gantinya dink…dapet kotek dari emak lu udah mendingan bikin dikit lega heheheh***

  24. afni rustam says:

    ini kali pertama buka blog ini…. baca satu postingan dari atas (menarik)…mundur lagi….(ha ha ha lucu) mundur lagiii dan mundur lagiii ke postingan yang ini…. dan gak bisa baca yang lain lagi hari ini krn kebentur ama jam pulang kantor… tapi pasti besOk saya kembali lagi….. *APAAN SEEH*

    iseng jawab ah..kenapa cotto dan bukan soto, soalnya daging’a daging capi bukan daging sapi sih… hehehehe *norak*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s