Kehidupan senam gue

Posted: June 15, 2009 in Tentang gue

Pernah denger nggak ada istilah yang bilang kalo kesehatan itu seharga 1 M??

Temen gue pernah cerita, papanya harus cuci darah seminggu 2x dengan sekali datang harganya 300 ribuan. Wow.. kalikan aja tuh, sebulan dia harus keluar duit berapa??

Jangankan penyakit berat seperti itu. Kalo gue sakit demam biasa aja nih.. datang ke dokter trus gue disuruh baring, di pegang-pegang dikit *hayah*, eh.. gue harus ngeluarin seratus ribuan lebih..  Kan nggak rela gue, yang ada dokter itu donk yang harus bayar gue, secara.. kan dia yang megang-megang gue hihihihi..

Bener-bener mahal kan harga sebuah kesehatan??

Nah, akhir-akhir ini gue ngerasa hidup gue jauh dari pola hidup sehat.. dari segi pola makan yg senengnya junkfood trus duduk seharian di kantor, dingin ber-AC, nggak ngeluarin keringat sama sekali, maka gue memutuskan untuk OLAH RAGA

Jadi sekarang diantara jadwal gue yang udah full banget, gue berusaha untuk menyisihkan sedikit waktu buat olahraga. Nggak rela banget donk kalo ntar gue mati muda. Lagian ntar kesenengan suami gue, statusnya akan berubah menjadi duren *duda keren* yang diincar banyak wanita-wanita.. *critanya suami gue kelak ganteng*.. Bener-bener nggak ridho gue.. Tapi kalo ridho rhoma sih gue tetap doyan.. hahaha.. gak dink..!!

Dan olahraga apa yang gue pilih??? S-E-N-A-M..!! Kenapa gue memilih senam?? yah, karna isinya adalah para wanita semua. Nggak tau kenapa, gue paling males aja ke gym.. Selain ntar Ade Rai mencak-mencak karna merasa otot-ototnya tersaingin ama gue, ditempat gym itu juga banyakan cowo nya.. Ih..jijay bajay donk kalo mereka ngeliatin badan gw yg bohay sekarang kurus ini

Sebenernya dari waktu kuliah, gue udah pernah ikutan senam.. Tapi hanya berlangsung beberapa bulan trus berhenti trus ntar nyambung lagi trus berhenti lagi. Pokoknya kayak lagu BBB deh, yang.. “putus nyambung..putus nyambung..putus nyambung..” Begitulah kehidupan ‘persenaman’ gue *hiperbola*

Tapi sekarang dengan tekad bulat, gue memutuskan untuk terus ikutan senam. Walaupun badai menghadang, topan menerjang, hujan mengguyur *lebay*.. gue tetep akan olahraga. Kecuali kalo ngantuk dan cape menyerang, baru gue boleh bolos *sama aja ya* hehehe…

Ditempat senam gue ini, di ikutin sama mbak-mbak, ibu-ibu dan tante-tante.. Mbak-mbak adalah orang-orang kayak gue, yang masih muda, cantik dan gaul *digampar*.. sedang ibu-ibu adalah wanita-wanita dengan berat badan yang sedikit over weight, yang pure, murni pengen olahraga dan nggak neko-neko.. sedang tante-tante adalah wanita-wanita setengah baya, yang.. na’ujubileh.. dandanannya bok.. astagaaaahhh… sekseh abissss…

Pakaiannya ya bok.. gaul abis.. baju-baju senam two pieces.. pake stocking lah, dari mulai stocking bolong-bolong ampe stocking warna warni.. trus pake yg model-model rok mini lah.. kaos kaki warna warni.. pokoknya dari ujung rambut ampe ujung kaki warnanya matching semua.. Beugh.. pokoknya bener-bener nyaingin gue dah hehehe…

Sebenernya gue rada-rada nggak terima sih.. secara, ke sekseh-an gue tersaingin donk.. Tapi yah, akhirnya gue rela-rela aja.. karna mengingat visi misi gue adalah.. HIDUP SEHAT..!! gue tetap maju terus.. pantang mundur..!! *apa hub nya??*

Nah, belum lagi goyangannya.. Oke..oke.. karna gue terlahir sebagai anak perempuan satu-satunya di keluarga, otomatis dari kecil gue tomboy donk.. jauh dari peradaban anak perempuan pada umumnya. Jadi dimana, anak perempuan sebaya gue pada maen lompat tali, maen boneka, maen masak-masakan.. gue.. tetap eksis dilapangan maen kelereng, maen gambar, ngeliatin layangan, manjat pohon.. Ah, pokoknya tomboy abis lah..

Nah, ternyata itu berpengaruh pada kegiatan senam gue.. Gue aksih tau ya, gaya senamnya nih.. dari mulai goyang ngebornya inul, goyang patah-patah nya anisaa bahar sampai goyang gergajinya dewi persik, ada semua.. Lengkap lah pokoknya.. Dan apa gue bisa?? Jelas KAGAK donk.. hahahaha.. Tapi gue heran ya, kenapa tuh tante-tante bisa mantabb gitu gerakannya, sedang gue?? persis kayak robot yang nggak jelas bentuknya hahaha..

Di seluruh ruang ‘eksekusi’  (baca: ruang senam) itu kan dipenuhi kaca..dari depan, belakang, kiri, kanan semuanya kaca.. okey, sebagai cewe narsis gue seneng donk bisa ngaca-ngaca sambil senam. Tapi di kala gerakan senam gue berubah jadi gerakan robot-nungging.. gue tuh berasa pengen mecahin semua kaca-kaca itu.. Tapi daripada ntar gue disuruh bayar ganti rugi, akhirnya dengan lapang dada, gue ngelakuin gerakannya sambil merem.. ato nggak gue menghibur diri, sambil ngomong dalam hati.. ‘ah, itu bukan gue kok.. cewe siapa sih tuh.. gerakannya aneh-gak-jelas-bikin-amit-amit deh..”

Eitss.. tapi bukan gue namanya kalo nggak bisa ngatassin masalah kecil itu.. Kalo si instruktur udah mulai pake gerakan-aneh-bin-ajaib-yang-lebih-mirip-cewe-nungging dan gue yang cantik-smart-gaul-sekseh ini nggak bisa ngikutin.. akhirnya gue sok-sok kebebelakang.. sok-sok minum.. ato nggak sok-sok ngebenerin tali sepatu yang sebenernya nggak lepas.. atau sok-sok ambil handuk trus ngelap keringat.. Pokoknya seribu satu cara deh gue lakukan agar gue nggak terlihat mati gaya dan memalukan didepan tante-tante itu hehehe…

Tapi gue bodo amat ah.. yang penting gue bisa olah raga.. yang penting gue bisa keluarin keringat.. yang penting gue bisa sehat.. yang penting gue nggak mati muda dan yang paling penting suami gue kelak nggak kesenengan karna jadi ‘duren’ hahaha..

Yuukk.. mari kita olahraga bareng.. mari kita hidup sehat bareng..

tu..wa..tu..wa..tu..wa.. *cheerleaders style*

Comments
  1. hahahaha bisa aja endingnya🙂

    btw ntar kalo udh sering dtg senam
    jadi bisa koq ngebor2 macam inul ituh😀

    *******

    iya ‘ka.. ni juga dah mulai mirip kok gerakannya
    walaupun tetep aja gue terlihat ANEH hehehe…

  2. Rizal says:

    Wah wah wahhhaaaaw
    Kl gw yang ikut kelas senamnya… yang sehat cuma 2 dong, Mata dan perut…
    Mata.. olah raga nya lihat tante – tante yang sekseh – sekseh itu..
    Perut… olahraga nya lihat ada robot yang belajar goyang… ahahahahaha….

    *Wadaaaaaaawwwww…. siapa yang pasang perangkap tikus di sepatu gw!!!!!!*

    ******************

    bhuahahahahaha….
    tuh kan bang rizal, ikutan cela2 gue.. coba deh, bang rizal bisa nggak goyang2 ngebor gitu??? hihihi…
    *pasang perangkap tikus lagi ah*

    • Rizal says:

      Nggak mau lah… lagi pula di Bangka nggak ada yang perlu di BOR sih mbak Dewe…
      Kl Timah, paling cuma gali beberapa meter aja dah dapet kok…
      Kl sumur…. hmm… meskipun pelayanannya belum memuaskan tapi PDAM nya masih lancar nih, jadi belum perlu nge-bor deh kayaknya🙂 ahahahaahaha….

      *Wadaaaaawwww…. Wadaaaaw……. Kaing kaing…. Guk guk… Ngeaoooooow….!!!!
      Hooooi….. naruh perangkap tikus mbok ya jangan sembarangan doong… tangan gw nih kenaaaa….!!!! Orang bodoh mana sih yang naruh perangkap tikus bawah bantal tidur gw giniiiiii!!!! Ghrrrrrr!!!!!*

      ***********

      bhuahahahahaha… dasar bang..!! paling bisa aja
      pasti ntar bang rizal nyari info tmpat tante-tante senam di Bangka kan??
      trus ntar pura-pura dateng, trus pake acara ngintip-ngintip juga
      iya kan??? hayoo.. ngakuuuu… hahahaha…

      *pasang perangkap tikus lagi di kmr mandi*

  3. kawanlama95 says:

    dimana tuh senamnya .terusakan sehat kan jadi tetap senam.senam terus sehat.
    oke salam kenal mbak

    ********

    salam kenal juga.. thanks dah mampir🙂

  4. septarius says:

    Ada dokter yg murah di puskesmas, di pegang2 plus obat cuman 20ribu..ngirit kan😛

    Senam olahraganya emak2 tuh, harusnya maraton semarang-jogja dijamin lebih dari sehat xixixi..

    ********

    tapi tetep aja kan gue yg bayar?? bukan dokternya😛
    maraton smg-jogja?? ogah ah, tar saingan ama bis-bis pula hihihi..

  5. abang says:

    ckckckc

    *****

    something wrong bang?? hehehe…

  6. natazya says:

    ihiy

    ga inget kapan terakhir kali olahraga sampe akhirnya membabi begini😦

    sumpah ga bangga😥

    ************

    wah, gue malah pengen ndut say.. bluetoothin ke gue deh lemak2 lo hihihi..

  7. anas says:

    kesehatan emang mahal harganya.
    hal kecil buat sehat adalah sering minum air putih.
    BTW masih ingat ama gw gak?

    *****

    heiii.. inget donk.. apa kabar nih?
    udah lama gak maen2 kesini
    kapan bisa ngajakin jalan-jalan ke banjarmasin hehehe…

  8. achoey says:

    asyik nih
    jadi tambah bugar dan segar deh

    kesehatan itu malah jauh lebih mahal harganya
    bener deh🙂

    *****

    so.. udah olahraga juga belum??🙂

  9. Heni says:

    salam kenal mbak, saya heni dari Jogja. Kalo saya sihh uda kecanduan mbak ama senam secara uda hampir 9 thn ini saya bergumul sama senam (tapi saya bukan instruktur lho mbak), cuma selama 9 tahun tu juga kayak mbak putus nyambung cuma bukan krn males tapi karena hamil dan tentu saja cuti melahirkan….kalo gerakannya gak bisa persis ma gerakan instruktur pede aja mbak yang penting kan goyang…hehehhee

    *****

    dan mari kita nyanyiii.. putus nyambung..putus nyambung…putus nyambunggg.. hehehe..
    hayo mbak.. dimulai lagi senamnya.. jago2an siapa yuk goyangannya hahahaha…

  10. nh18 says:

    Hehehe …
    Ditunggu hasilnya …
    2 bulan dari sekarang …
    OK ???

    ****

    ok om?? siapa takuuttt?? *jabatan tangan*😛

  11. nh18 says:

    balik lagi …

    Robot Nungging ???
    what do you mean ???

    *****

    hahahahaha.. artiin sendiri deh om😛

  12. NanTo says:

    saya terakhir senam ya senam SKJ waktu SD… Wah..bener kata mas Rizal,,kalo cowok ikutan senam bisa2 cuma matanya doank yang sehat..hahaha..

    ****

    gpp deh walo cuma mata.. yg penting ada yg sehat, drpd nggak sama sekali hihihi..

  13. Raffaell says:

    Kalo aku betminton…. futsal, dll

    *****

    aku juga pengen join futsal.. tapi ditolak jadi anggota hikssss…

  14. Muzda says:

    Haduh Nanz..
    Gue tu ya, udah pola hidupnya gak sehat, begadangan, malas pula olah raga. Beneran.
    Jadi menghitung umur gue🙂

    *****

    wah, MUz.. harus mulai dibiasain tuh..
    biar ntar suami2 kita gak kesenengan, mereka jadi duda keren gara2 kita mati muda hahaha..
    *motivasi yg aneh*

  15. kharinblog says:

    wuah! iya maka dri itu kt hrs budayakan HIDUP SUEHAT. .
    tnpa dokter! ‘tp ku ngga stiap 2 bln skli msti kedkter ad aja pnykit yg ga jls gtu kaya prut pusing,hdung btuk,mulut flu! yg pnting bkn flu babiyeh!’
    eh klo prlu pas snam atributnya di+ pom pom ky cheerleaders gtu! trs rmbt kuncirt 2 pke bndo! ‘hahaha mrip badut ancol!’
    linknya sy psg ya?

    ******
    atribut pok-pom?? hahahaha… boleh juga tuh idenya.
    tapi kalo gue di bilang sarap, dan dimasukin ke RSJ, kharin yang nanggung biaya rumah sakitnya ya hehehe..
    ok.. gw pasang juga link nya🙂

  16. arman says:

    betul banget.. kesehatan itu mahal harganya, makanya harus dimaintain… harus semangat olahraga ya! *gua juga kadang suka males hehe*

    ********

    makanya, mulai sekarang harus semangat donk..!!! :p

  17. depz says:

    cieee cieee
    senam ?
    biar agak feminin ya😛
    *apa hub nya*

    tp gw se7, paling ngga skali dalam sminggu
    harus olahraga

    *******

    yeee..gue udah feminin daru dulu kaleee
    tapi feminin diantara para pria hahaha..
    dan lo juga futsal buat ngurangin lemak di perut lo yang saingan ama ibu2 hamil itu kan?? huhuhu..

  18. frozzy says:

    huahahaha…..gue juga paling tengsin pas ikut senam karena gerakan gue paling kaku di antara tante2 dan instruktur senamnya yang gemulai tapi tetep powerful….cara paling gampang….mundur bentar sok2 andukan, lap2 keringet… cuman dateng 2 kali abis itu kaburrrrrr

    hahahaha.. itu mah cara gue kali darl..
    klo gerakannya mulai aneh2 gwe sok2 kebelakang cari handuk trs lama2in ampe gerakannya ganti :p

  19. Casual Cutie says:

    selain sehat senam jg bikin tubuh kita lebih langsing & sexy…

    btw, ikut kuis tebak2an yuk, cukup jawab “Guess the Star Who Is The Artist” di kolom komen. hadiahnya $10USD atau top level domain untuk 1 tahun. enak kan kalo punya domain sendiri…yukk.

  20. SQ says:

    kesehatan malah nga ada harganya…yup, terus semangat dan hidup semangat🙂

    gak ada harganya sangking mahalnya kan??🙂

  21. geRrilyawan says:

    cieeeeh….olahraga…
    boleh…boleh….jangan lupa juga makanan 4 sehat 5 sempurna. minum aer putih yang banyak. cukup tidur. jangan bekerja terlalu berat. jangan juga hedon terlalu hebat. jangan minum obat sembarangan.
    kata dokter lho….bukan kata gw (gw nggak punya kualifikasi buat menasehati)😀

    minta oleh2 apa kalo gw ke semarang….mustinya elu yg ngasih oleh2 kalo gw dari sono mo ke jakarta.

    iyee..pak dokter.. *galak bener nih dokter*
    oleh2 apa ya?? hmm..emas monas aja gimana?? hehehe..
    iya, tar gw kasih oleh2.. 1 bh potongan bandeng kecil + 1 bh wingko + 1 bh lumpia
    tapi tar gue ke toko oleh2 trus ambil yg khusus tester, jd kan gak beli
    *teutep gak mau rugi* hahaha…

  22. Indah Sitepu says:

    huahhahahha…..

    mbayangin Nanzzy joged ala robot nungging..
    kwkwkkwkwkkwkw😛

    *Peace Nanzz*

  23. omiyan says:

    terkadang kita baru nyadar setelah sakit atau pas disuatu masa yang ga mungkin lagi untuk memperbaikinya…

    saya sendiri ketika pas mendengar seorang temen kerja kena kangker paru-paru akibat salah sastunya adalah asap rokok akhirnya saya mutusin berhenti merokok dan Alhamdulillah sampai saat ini..tapi sayangnya sahabat saya yang kena kanker sekarang dah meninggal…

    ya setidaknya kita menikmati masa sehat kita sebelum masa sakit

  24. AeArc says:

    saya mah males senam..

  25. lambenesugiman says:

    futsal yuk! lama ga maen futsal gara2 sakit maag ga sembuh2

  26. HumorBendol says:

    Wah…pngen jadi dokter neh…pegang-2 dikit, dapat uang lagi…
    heheh….
    Apapun olahraganya, suka ato gak suka, yang penting bisa bkin sehat.
    Betul?
    Betuuuulll….
    hehe….

  27. Ade says:

    samaa.. saya juga paling kaku kalo di kelas senam hehehe..
    tapi lama2 jadi halus juga kok gerakannya.. mungkin karena dah biasa kli yaa..
    sekarang malah dah ga pernah ikut lagi nih hiks

  28. kocu says:

    bener nih, olahraga tuh sangat penting. Aku jg pengen banget bisa rutin lari pagi plus rajin2 sit up push up… tapi… tidur aja aku sulit, apa lagi bangunnya😛

    jangan lupa lihat sisi positifnya nanz, ga semua orang jg bisa ngikutin gerakan senam robotnya kan??😀 hehe

  29. yogi says:

    gmn klo lo ngisi acara senam dikantor gw tiap jumat pagi??
    hehe

  30. KangBoed says:

    Waaaaaaah.. mansi dulu dunk.. nooon.. masih keringetan begono yaaaaaa..
    Salam Sayang

  31. KangBoed says:

    Waaaaaaah.. mandi dulu dunk.. nooon.. masih keringetan begono yaaaaaa..
    Salam Sayang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s