Pembelajaran Itu Mahal Bung..!!!

Posted: March 25, 2009 in Kehidupan, Motivasi, Tentang gue

Sobat-sobat ku yang budiman..

dari judulnya aja udah keliatan kan bahwa postingan gue kali ini bisa di bilang postingan waras tanpa ada embel-embel narsis dan khayalan tingat tinggi yang ngebuat lu mual-mual ato berasa pengen nimpuk gue. Percaya nggak??

Sekedar mau sharing aja..

Seminggu terakhir ini gue mendapat pelajaran berharga yang harus gue bayar dengan harga yang gak murah. Rasanya tuh emosi, uring-uringan sendiri, disertai gejala kejang-kejang, mual, ileran, mulut berbusa.. *PLOKKKK..!! FOKUS*

Yah, tapi emang manusiawi sekali sih.. kalo belum kena getahnya pasti kita selalu anggap remeh setiap hal yang ada. Nggak..nggak.. bukan gara-gara elu kok. Ini masalah kantor gue, yang ngebuat gue harus belajar mengurangi sedikit kadar sifat cuek gue.

Dibalik aura keanggunan yang selalu menempel di diri gue.. *katanya gak ada narsisnya? Ini bukan narsis, tapi fakta..* dan seperti kebanyakan cewe-cewe cantik lainnya, gue juga punya sifat cuek yang menurut gue kadarnya lumayan tinggi. Eh, tapi gue juga nggak cuek-cuek banget kok cuma gue suka menganggap sebuah masalah itu bukanlah masalah. Hingga orang-orang mengganggap gue selalu mengentengkan masalah. Padahal otak gue yang pas-pas an ini cuma mikir, hidup udah susah kok malah dibuat susah?

Bingung kan lu?? Aduh, maap ya.. hanya orang-orang yang berintelektual tinggi aja yang bisa ngerti tulisan acak kadul gue *disiram air raksa*

Selain itu sifat gue yang suka bekerja di bawah pressure sebuah dateline, juga ngebuat gue suka kalang kabut. Weits.. dari bahasanya sih emang keren banget.. gue suka bekerja di bawah pressure dateline. Tapi coba cermati kata-katanya bung..!! Sekali lagi, hanya orang yang berintelektual tinggi aja yang bisa ngerti bahasa gue hahaha.. *di pentung*

Nyerah? nyerah??

Jadi begini sodara-sodara.. kalo sifat males gue lagi kambuh, gue suka menunda-nunda kerjaan hingga akhirnya udah hampir dateline baru gue jungkir balik sendiri. Tapi inget loh, tolong di garis bawahi..!!! hanya kalo sifat males gue lagi kambuh. Tapi siyalnya.. dan yang gue heran.. kok sering banget kambuh ya? ada yang tau resep obatnya??😛

Ah, gue bertekad.. gue mau memperbaiki diri dan belajar dari setiap masalah yang ada.. *ngomong ama diri sendiri*

Gue yakin kok, setiap masalah yang ada.. setiap masalah yang kita terima.. itu semua merupakan bagian dari pembelajaran diri.. bagian dari pembentukan karakter kita untuk menjadi lebih baik lagi..

Lagian kalo kita nggak ngalamin setiap masalah itu, dari mana kita tahu ‘rasanya’??

Okay, gue contohin.. darimana kita tahu kalo Tuhan Yang Maha Besar itu adalah Dokter diatas segala dokter kalo kita nggak pernah sakit dan nggak pernah merasakan mukjizatNya? or.. darimana kita tahu rasanya jatuh cinta kalo kita belum pernah jatuh cinta? or.. dari mana kita tahu rasanya sakit hati, kalo kita belum pernah di sakiti? or.. darimana kita tahu bahwa roti itu enak, kalo kita nggak pernah mencobanya?..

See?? semua itu membentuk kita jadi pribadi yang lebih indah lagi kan?? Hingga kalo nanti kita ketemu teman yang mengalami masalah yang sama, kita bisa saling menguatkan, karna apa?? karna kita udah terlebih dahulu tahu gimana ‘rasanya’

Dan harga yang harus kita bayar buat ‘ngerasain’ semuanya itu MUAHALL bung..!!!

Aduh, tiba-tiba amnesia gue kambuh.. barusan gue ngomong apaan sih???

Ps. bener kan ini postingan waras.. *kedip-kedip*

Comments
  1. gendhismanis says:

    Ohh, ini toh yang bikin lo jumpalitan ga juntrung kemarin itu?? Tp sekarang dah sembuh kan Bu?? Huehuehue..

    **************************

    hehehe..udah donk bu.. skrg situasi udah aman terkendali.. :p

  2. Rizal says:

    Harus saya akui… intelektual saya ternyata masih sangat rendah *geleng geleng kepala, buang napas dari baw… eh.. mulut, muluuut*

    **************
    wadoh.. ada bau-bau apaan nih?? astagaaa..bang rizal to.. katanya buang di mulut kok malah buang di baw… hihihi…

  3. aribicara says:

    yang Penting hasilnya harus lebih mahal algi dongs😀 ckckck

    *Biar g sia2 tuh😀

    ***********************************

    pastinya donk.. harus itu..!!! thanks ya..🙂

  4. dian diam says:

    Ini serius elu yang ngomong Bu?
    Gak percaya gue, sumpeh, sulit untuk percaya gue…
    Ah, kau ini Bu…
    spechless jadinya gue Bu…
    Hummmm….

    *************
    hahahaha.. tenang aja pak.. waktu itu gw lagi kesambet air ponari jadinya agak2 waras
    sekarang dah normal lagi kok hihihi…

    qiqiqiqiqqqqq….

  5. Adi K Rivai says:

    ngakak aja, hehehehehehhe
    ya bagus kalo masi bisa ngerasain, tandanya masi normal
    ya selamat berjuang buat berubah jadi yg lebih bae

    bersyukur aja kalo kita masi di kasi waktu buat sadar n barubah

    tetep semanget aja, jgn lupa berdoa, sama jgn lupa traktir saya hehehehhehe

    Gbu

    ***************
    eh..bukannya emang gw selalu normal pak?? hehehe..
    brarti lu nya aja nih yg matanya blm kebuka, blm bisa liat keanggunan gw😛

  6. inge says:

    pengalaman emang guru paling muahal buuu..
    stuju bgt dah..

    walo awal na menangis nangis darah *lebaydotcom* dulu..
    tp nanti rasa syukur akan terucap pd akhir na..

    sek sek.. td nie kayae aq bener g sie ngunjungin blog na mba’ ncy??
    ato aku salah klik yak..
    oh oh.. aq tau.. obat dr dokter na ternyata mujarap yak bu.. hihi
    *kaboooor.. sambil kasih cium jauh ke mba’ ncy..
    *muaaach

    *********************
    hahahaha.. dasar inge..
    paling gak terima aja kalo gue yg notabene cantik dan pinter ini tiba-tiba berubah waras hihihi..
    Takut ya, tar gak ada temen gila lagi hehehe..
    *kasih cium jauh juga ah buat inge*
    *muaacchhh*

  7. dafhy says:

    pengalaman adalah guru yang berharga, semoga hasilnya lebih mahal ya

    ******************
    aminn… i hope so..🙂

  8. abrus says:

    Yaya …. mana kita tahu ‘rasanya, kalo belum pernah nyobain’??

    Seperti 2 sahabat kental lama pisah kemudian reuni … yg 1 sdh nikah yg 1 belum …
    “Heh … lo dah nikah gimana rasanya”, tanya yg belum nikah …
    jawab yg sdh nikah :”ternyata nikah itu enaknya cuma 25% …. selebihnya … ennaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkk betul … gua nyesal kenapa nggak dari dulu aja …. hahahaha

    Hmmm … nggak pas dgn obat yg dicari nannzzz😀

    ****************
    huahahahaha… gak nyambung ah.. tapi lucuuuuuu..😛

  9. depz says:

    ralat wooyyy
    date line?? bukannya deadline?😛

    gini kok dblg waras😛

    ****************

    yeeee…. emang sengaja kok nulis gitu.. gw mo ngeliat siapa yg bener2 merhatiin tulisan gw hahahaha…

  10. kenalan aja dulu dweh…
    hehehe..lam kenal😀

    *************************

    yuukk..salaman..🙂

  11. cahayadihati says:

    hahahahaha…
    betullll…
    Waras kamu hari ini doank kan buuuu…
    kamu jangan sembuh dunk…ntar aq gak ada temena hahahaha…

    ******************
    darling.. itu bukan gw kok yg nulis.. tapi alter gw hihihi..
    tenang aja, gw masih setia nemenin lu gila bareng kok *kedip-kedip*

  12. Pertanyaan says:

    yah … emang kalo udah kerasa sakit baru qt ngerti kenapa kok orang lain kadang “over” dalam menghadapai sebuah masalah

    *********************

    Yeah.. gw setuju..🙂

  13. wahyu says:

    darimana kita tahu kalo Tuhan Yang Maha Besar itu adalah Dokter diatas segala dokter kalo kita nggak pernah sakit dan nggak pernah merasakan mukjizatNya? or.. darimana kita tahu rasanya jatuh cinta kalo kita belum pernah jatuh cinta? or.. dari mana kita tahu rasanya sakit hati, kalo kita belum pernah di sakiti? or.. darimana kita tahu bahwa roti itu enak, kalo kita nggak pernah mencobanya?.. :

    Semuanya tergantung iman

    ******************
    Iman?? hmm..

  14. He he..Nanzzcy tulisannya bagus deh..berobat dimana say xixixi..

    Yupz nanczzy bener tuh..semua yang terjadi baik atau buruk harus bisa jadi pembelajaran..

    Tapi kalau bisa jangan sampai mengalami seperti apa yang sie alami ya say..mulai sekarang kamu harus lebih peduli sama diri sendiri juga..*peluk nanzccy*Miss u sistah..

    **********************

    sistahhhhhhhhh… *hug-hug*
    duh, seneng deh dapet tamu seorang wanita cantik dan kuat kyk sassie🙂
    pa kbr say?
    aku akan inget terus pesen sassie..
    sasie yang kuat yaa.. anytime u need me, i’ll be there for u..
    miss u too sist.. *peluk sasie lagi*

  15. Muzda says:

    Ehmm,, saya baru ni di sini (salam kenal dulu deh🙂

    Ini tulisan paling waras ya Bu ..??
    Oo ..
    Uhm, tapi kok endingnya kaya’nya masi nggantung ya ..
    Apa emang tingkat intelektualitas saya yang belom sampe ..??

    ****************
    hahaha.. digantung dimana mas? di pohon touge ato pohon kecambah?? (loh??)😛

  16. daniel says:

    kata pepatah…
    “pengalaman adalah guru yang berharga, semoga hasilnya lebih mahal ya”!!!

    oea,
    jgn lupa jalan2 ke blog gw…
    komen nya juga yah(3 yah)

    ****************
    yeah.. i hope so.. thanks yaa…
    langsung menuju te-ke-pe..😛

  17. kocu says:

    ada quote yang bagus nih buat nanzzzcy, “Kalau bisa besok, kenapa juga harus dikerjakan sekarang???”😆 hahahaha…

    Masalah ‘rasa’, sekarang ini setiap saya melihat orang tua dengan bayi/anaknya yg masih kecil, saya selalu tersenyum seolah2 turut merasakan kebahagiaan mereka (^_^) Ternyata kita bukan hanya bisa memahami mereka yang mengalami masalah yang sama, tapi juga memahami mereka yang mendapatkan kebahagiann yg sama🙂

    *************************

    quotenya keren bang.. tar pasti aku coba terapin.. *ngomong ama diri sendiri*🙂

  18. bening says:

    setuju !!!!
    he he he….

  19. Adi K Rivai says:

    eh..bukannya emang gw selalu normal pak?? hehehe..
    brarti lu nya aja nih yg matanya blm kebuka, blm bisa liat keanggunan gw

    hah ? lu tuh anggun ? trus yg ga anggun tuh yg kaya sapa ?

    ehh kalo pembelajaran emang mahal ya di tawar donk, gmn sih ibu yg 1 ini masa ga bisa nawar, kan ibu2 biasa tuh nawar2 sampe 1 jem lebih padahal cuma mau beli jeruk hehehhehe🙂

  20. septarius says:

    Namanya juga sedang berproses untuk menjadi lebih baek pasti ada harga yg harus dibayar.. Sebuah pembelajaran akan membuat kita naik satu tangga menjadi lebih dewasa.. Pembelajaran lebih memuaskan daripada proses instan..

  21. terong-belanda says:

    Ikut menyimak aja..
    (kurang cukup intelek untuk memahami)

  22. Murid Baru says:

    Hanya orang-orang yang bijaksana dan rendah hatilah yang mampu memetik pelajaran dari setiap peristiwa.

    Salam kenal, mbak, dari Murid Baru🙂

  23. geRrilyawan says:

    haaaah? mahal ya? emang berapa duit?
    nggak bisa kurang?
    :mrgreen:

  24. ck ck ck ….
    masa baru tau sekarang tentang semua itu ,,,
    padahal kan umurmu da 3000 tahun ,,, pembelajaran yang lambat ..
    hihiihi… 3000 tahun ngapain aja bu??

    *dasar manusia prasejarah yang aneh …. *

  25. yande says:

    iya jeng yang namanya belajar itu emang mahal, kemaren adek sepupu saya masuk sd udah kena 4.5 jt, belum sppnya, belum bukunya *serius mode sambil geleng2 = ON*

    wekeke…

    pembelajaran emang mahal bila kita enggan untuk mau “belajar”, sering kita mengulangi kesalahan yang sama kan? pertanyaan kenapa? apa karena akibatnya yang masih terasa ringan? namun di saat pembelajaran menjadi penyesalan baru kita mengerti sekian kesempatan sudah terlewati begitu saja🙂

  26. Mr Bien says:

    Nyadar – nayadar Cy sambil diusap kepala bagian belakang..
    dan plok ditampar tangan gue….. gue Kabuuuurrrrr

Leave a Reply

