Emak gw datengg..

Posted: December 2, 2008 in Tentang gue, Wonderful Family

Hore..

Hore..

Hore..

Today emak gw dateng.. barusan sms sih dah di udara bersama dgn pilot2 ganteng itu hihihi..

Pada bertanya2 kan, emang mak gw dr mana?

Bukan.. enak aja lu.. Emak gw tercinta bukan TKW DODOLZZ….

eh, tp jd TKW dink.. TKW-nya bokap gw hahaha.. [maapkan anakmu ini mak..]

Mak gw dateng dr Makasar. Bingung lagi kan lu? Jadi gini gw critain..

Dari kecil tuh kita udah pindah2 ikut bokap pindah tugas.. Mulai dari Medan, tanah kelahiran gw, Pontianak (10 tahun), Jayapura (3 thn), Semarang.. tapi baru setahun di semarang bokap udah dipindah lagi ke Samarinda (3 thn).. trus ke Jambi (3 tahun).. dan sekarang di Makasar, Ujung pandang..

Bener2 anak seribu pulau kan gw?? hehehe.. Dan semenjak pindah ke Samarinda, gw ama abang gw gak bisa ikut pindah coz kita udah kuliah dan akhirnya menetap di Semarang. Tapi tiap liburan kuliah gw selalu ke Samarinda trus maen ke Balikpapan juga..

Tapi sayangnya selama papa tugas di Jambi, gw belum pernah ke kota itu. Tiap rencana mau berangkat selalu di undur2 ampe akhirnya pindah lagi dan belum kesampaian deh ngeliat tuh kota ampe skrg. Lagian kan dulu dah kerja, jadinya susah deh buat cuti panjang. Rugi bandar donk, klo cuma libur 3 hari doank.. gak cocok ama ongkosnya hehehe..

Kalo ke Makasar, mungkin taun depan gw maen kesana ah.. Sebelum papa pindah lagi, setidaknya gw harus pernah nginjak tuh kota..

ok, balik lagi tentang kedatangan mama..

sebenernya sih, rencananya mama kemaren sampe semarang.. tapi ternyata ketinggalan pesawat hahaha.. ada-ada aja mak gw, pake acara telat nyampe bandaranya.. Akhirnya di pending deh dan hari ini baru brgkt.. kalo papa tetep brgkt ke bogor, ada rapat disana.. tapi ganti pesawat lain yg berarti bahwa.. tiketnya hangus.. huuuaaa.. rugi deh..

Emak gw dateng.. it’s mean that..

hidup-gw-akan-terjamin-lahir-batin-serta-akan-banyak-makanan-melimpah- ruah-dirumah

“emaaakkk.. anakmu sekarang tambah kurus dan tak terawat..”

masalah makanan.. gw akan cerita dikit..

semenjak papa mama pindah dari semarang, abang, gw dan adek2 gw.. selalu makan diluar.. secara, gw gak tau masak dan ke-tiga-cowo-dirumah-gw-gak-percaya-akan-kenikmatan-masakan-gw

tapi emang bener juga sih, kyknya mereka b3 harus dibuatin asuransi kesehatan dulu sebelum mencoba ramuan-masakan-nikmat-gw

Setelah berjalan bbrp bulan, akhirnya gw sadar kalo selalu jajan diluar sangat-amat-boros.. Tiap pagi pas mama nelp, selalu gw bertanya seputar masakan.. “bumbu buat sop itu apa ya mak?” or.. “kalo mau buat sambel pake bawang putih gak mak?” or.. “mak, lengkuas ama laos itu sama gak sih?”

ahh.. pokoknya pertanyaan2 bodoh semacam itu lah.. Nyokap gw seneng?? Ooo.. JELAS SENENG BANGET DONK.. Akhirnya hidup anak perempuan satu2nya mulai terarah kejalan yg benar hahaha..

Setelah gw bereksperimen dgn masak memasak dan menyediakannya dimeja makan.. biasanya gw suka pamer menunjukkan hasil masakan gw.. yg dr warnanya sih meyakinkan.. gak tau deh rasanya..

gw : dek..liat coba, kak nanc masak apa?? hayoo… [sambil ngerayu adek gw yg lg ntn tipi]

adek gw : emang masak apa kak?

gw : hari ini kak nanc masak enak, masakan kesukaanmu.. [bangga mode on]

adek gw : kesukaanku? apa kak? [mulai tergoda]

gw : sambel telur dadar sama sayur bayam..

adek gw : kemaren juga bukannya masak itu??

gw : ….

Hahaha.. emang sih, menu andalan gw cuma itu doank ama goreng ayam, goreng udang tepung dan semua yg tinggal digoreng2 lah pokoknya.. yg gampang2 aja.. hehehe..

Tapi untungnya 3 cowo dirumah selalu pasrah makan masakan gw.. ya jelaslah, kalo gak, gw bakal mencak2 donk.. enak aja, dah dimasakin kok gak di makan.. Jadi sambil nungguin mereka makan dimeja makan, gw ikutan duduk sambil bawa pisau, kalo sampe ada yg coment dikit aja.. langsung deh gw sunat hahaha..

Yah, beginilah.. nasib anak yg harus mandiri.. tapi ada enaknya juga loh, kalo pas papa dateng dan melihat anak2nya agak2 kurus selama di tinggal, dia pasti langsung iba.. dan apapun yg kita mau pasti dikasih hahaha..

jelas kesempatan ini gak bakal gw sia2-in donk.. LANCARKAN SERANGAN BUAT PAPA MISKIN..!!! [duhh.. moga bokap gw pas ngenet di kantornya gak menemukan blog gw ini]

papa : dek.. kalo ga ada papa biasa kalian makan dimana? bersih gak? hati-hati loh dek, jaga kesehatan.. disini ada restoran enak gak, kita mkn malam disana aja ya.. [muka2 empati]

gw : [pasang tampang memelas..] iya nih pa.. aku skrg jarang mkn malem..

papa : kalo duitnya dah abis, minta papa donk.. [kasian ngeliat anaknya]

gw : gak usah pa.. [tetep sambil memelas] oya, tar sekalian ke salon ya pa, liat deh rambut ku dah gak kerawat gini.. trus sekalian facial juga ya pa.. ama mampir ke mall bentar.. Papa gak rela kan anaknya jadi jelek??

papa : [speechlesss.. sambil teriak TOLONGGG.. GW DIRAMPOK ANAK SENDIRI]


Balik ke cerita nyokap..

Tapi ada gak enaknya nih kalo emak gw dateng.. GW GAK BISA BANGUN SIANG LAGI..!!! Hobi gw yg satu itu akan terrenggut dengan paksa ditangan nyokap gw.. hikksss…

Dengan berdalih bahwa.. anak cewek pantang bangun siang.. gw pun pasti selalu dibangunin pagi2.. ato gak gw diajak olahraga.. lari2 pagi ama nyokap gw.. hikksss…

Ehh.. emak gw barusan telp nih..

udah landing di smg dengan sukses dan dijemput adek gw.. dan tau gak sekarang mereka ada dimana?? bukannya langsung pulang, malah ke MAKRO..!!!! BELANJA BOW..!! dan nanya ke gw.. dirumah yg habis apa aja dek?? hahahaha… gw pun langsung menyebutkan dengan MANTAP DAN LANTANG… dari mulai beras, susu, milo, coffemix, sabun mandi, sabun mesin cuci, dan bla..bla..bla…. dan suara nyokap diujung sana pun terdengar pasrah hahahaha…

Dan mari kita nantikan kedatangan bokap gw harI jumat besok dari Bogor.. mereka lagi rapat di sana.. Sayangnya besok minggu gw ada acara penting, kalo gak.. biasanya nih.. kita2 suka nyusul kesana, nebeng hotel.. trus saat bokap rapat, kami akan wisata2 dikitlah menikmati hidup.. hehehe..

KELUARGA PARASIT YG BAHAGIA BUKAN????

HAHAHAHAHA…


Comments
  1. septarius says:

    selamat ya Nan,
    selamat happy-happy🙂

  2. Adi K. Rivai says:

    wkwkwkwkwk dasar emang, gua rasa emak lu jg waktu mau ke smg mikir 2 sampe 3 kali makanya ampe telad ke bandara, tapi die inget ma 3 anak cowo nya kasian amat mrk di smg di siksa dan di tindas sama sodaranya itu, dan pasti ke smg demi 3 anak cowo nya🙂

    hehehehhee

  3. Lee Deuyiz says:

    emang yah, seneng banget kalo di kunjungin mama…

    dirikuw juga kalo mama dateng k JKt seneng sangadh,,,🙂

  4. inge says:

    waduh seneng nie emak dateng

    penghematan yang mak nyuuuss

    eh mba’ ncy usul nie, kalo adek2nya mba’ ncy dah pny cew
    cew na suruh maen kerumah
    truuus suruh masak dech hwehehe

  5. Rizal says:

    Busyeeet! Sekarang jam 15 : 10 WIB…. asli…beneran… timing saya bener – bener nggak tepat baca postingan yang ini….
    Perut gw langsung berteriak minta diisi…. padahal tadi pas istirahat dah Full Tank gw isi…..
    Whuaaaaaaa!!!!!!!!!! Mana masih di Kantor pula….

    “Gw sibuuuk Perruuuttttt!!! Lo Jangan berisikkk!!! Ntar tak pecat lo jadi perut gw…. tau rasa loooo peruut!!!”

  6. cahayadihati says:

    @ Rizal : Bang emang kalau baca blognya Ncy jadi laper ya bang? Uuuhhmmm….jangan-jangan laper mau makan Ncy? Wah bang Ncy gak enak kok, dagingnya pahit hahahahaha….

    @ Nancy : weeee….nyenengkeh dunk….selamat menikmati hari-hari bersama emakmu yah…..ole2 dari Makasar apa yah??? Bagi-bagi dunk😀

  7. iwan28 says:

    seneng ya emaknya dateng…
    lam kenal..

  8. dian diam says:

    OK, kali ini srius Bu ya. Duh, pasti senengnya bisa ngumpul2 lagi. Selamat and take ur time..

    Trus, kapan ke Jogja-nya? Jadi anggal 6? 10? And 11? Hikikiikikkkkk

    +teuteup aja gak bisa srius. kabur saja..+

  9. ciwir says:

    duuhhh senengnya…..

  10. yogi says:

    yaelahhh….

    gw kira dari makasar naek kreta

    gw udah standby di tawang sjk jam 6 pagi td mpe jam 5 sore ini

    niat gw jemput nyokap lo

    udah gw siapin limo sgala

    (bkn limousine lho,tp taxi yg pake toyota limo,yg mirip ma vios)

    mpe ga gw bela2in ga ngantor

    dimarah2in camat gw

    gw kiraiin tu naek Argo Lion

    trnyata Lion Air

  11. duniafannie says:

    take ur time, dear …🙂

  12. OeJi nAkAL says:

    hiduup emaaaakkkk..

  13. ayawjeweltz says:

    alow salam kenal
    wah akhirnya bisa menjejakkan kaki di sini
    sekedar mampir nih untuk meninggalkan jejak
    smoga bisa lebih sering bertamu ke blog yang keren ini
    kalau jalan-jalan jangan lupa mampir ke rumah saya
    saya tunggu lho di:
    http://ayawjeweltz.wordpress.com/

    cauww

  14. Didien® says:

    ikutan seneng deh…🙂
    dah lama ga berkunjung…pripun kabare…hihihi..:mrgreen:

  15. Didien® says:

    oleh²nya tulung kirimin yohh…:mrgreen:

  16. yande says:

    Amit-amit jabang bayiii, Bagus..(anak saya) jangan nurutin orang yang bikin blog ini ya

  17. pengendara says:

    salam kenal,
    .
    bawa coto ga’?

  18. geRrilyawan says:

    benar2 memanfaatkan situasi dan kondisi ya nanc…😀 parasit-parasit yang berbahagia memang…
    jangan-jangan besok-besok emak en papa kapok nyatronin anak2nya lagi….

    jadi pengen ke makasar lagi….makan ikan bakar, konro,…..

  19. tuyi says:

    Hore…horee…
    Selamat ya…ketemu lagi dengan Emak,…

  20. Edi Psw says:

    Wah, pasti dibawakan oleh-oleh banyak.
    Duh senengnya…

  21. novnov says:

    emak gue juga lagi dateng horrayyyy……..

  22. yessymuchtar says:

    kelaurga lo 11 12 sama keluarga gue yaaa

    kita ikutan happy family aja gimana!?!??!

    wakakakakkak

    Rubennn here we comeeee

    huahuahuahauua

  23. priyo says:

    salam kenal …

    next mampir ke blog saya …

    jadi bisa balik lagi ke sini …

    GBU

    key … key … ditunggu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s