Insiden Pembagian Zakat

Posted: September 16, 2008 in Kehidupan

Lagi asik-asik di kantor, tiba-tiba dikejutkan dengan berita di tipi yang berbunyi,

“Pembagian zakat di Pasuruan memakan korban 21 orang tewas terinjak-injak, kekurangan oksigen dan 10-an orang luka-luka”

Terlihat di layar tipi begitu banyaknya ibu-ibu yang berdesakan, di gencet dan didorong dari belakang. Apalagi kalo ngeliat kejadian ibu-ibu tua yang udah lemes banget diangkat dari kerumunan orang-orang yang berdesak-desakan itu demi menerima duit 30 ribu rupiah. Miris banget rasanya ni hati ngeliat adegan tersebut

Gw sangat menyayangkan peristiwa yang sebetulnya tidak perlu terjadi itu. Mungkin panitia bisa lebih memperhatikan teknis dan tata cara pembagian zakat dengan mengundang petugas kelurahan atau kerjasama dengan petugas keamanan kek. Banyak hal lah yang perlu di koordinasi sehingga korban-korban seperti ini nggak perlu berjatuhan dan ketua panitia pun yang merupakan anak ke-2 dari pengusaha tsb, tidak perlu di jadikan tersangka atas insiden tersebut. Masa yang tadinya mau amal malah nangkring di BUI? Lagian bayangin aja korban meninggal ampe 21 orang hanya gara-gara duit 30 ribu rupiah??? ckckckck.. What a life guys???

Comments
  1. Adi K. Rivai says:

    Ini nih Tante yg ga perna liat tipi sekali liat tipi ada berita lgs heboh, yahh gmn lg donk Bu cuma ada bisa di wakili dgn kata2 ini “That’s life” ato artinya itulah kehidupan demi uang 30 rb ampe korban nyawa, padahal di sisi laen ada orang yg bisa dengan mudahnya membagi2kan ato membuang uang 30 rb begitua aja krn bagi mrk uang 30 rb tidak ada artinya.

    Berita seperti ini harusnya di tonton sama orang yg bisa abisin jutaan rupiah hanya untuk makan dan pesta pora, supaya mrk lihat kalo ada orang yang demi 30 rb itu mrk sampe korban nyawa🙂

    *****************************************************

    Sip lah… tumben bisa ngomong bener
    Makanya tuh, duit juga di amal donk jgn dipake buat nongkrong2 doank, buat ke Black Canyon ato buat ke Inul Vista. ‘Do something’ donk.. Tapi kalo akhirnya lu prg kesana, gw ikut ya.. hahahaha….

    PS. awas kalo lu manggil gw tante lagi…. ARRGGHHHHHH….

  2. cahayadihati says:

    Iya ya nancy, mungkin ini karena pembagian yg masih tradisional ya…kenapa gak lewat yayasan ajah.
    Aku juga mo posting ini lho tapi belum jadi aku posting karena ingin nulis yg lain hiks…

    *************************************

    u’re right sist.. semoga gak ada kejadian kyk gini lagi😦

  3. Semar News says:

    Lam Kenal…

    *******************************

    lam kenal juga.. *sambil salaman*
    sering-sering mampir yaa..😛

  4. Diedien® says:

    Siapa yg salah….???? yg salah pastinya, knp di Indonesia tidak byk org seperti syaikhon itu. bayangkan kalo syaikhon² itu bertebaran di seluruh pelosok negeri ini, mgkin penerima zakat itu tdk akan mengantri…:mrgreen: dia tinggal pilih syaikhon yg mana yg g terlalu antre….🙂😦

    Salam kenal mbak claudyanancy…😉

    **********************************************

    Yupe, anda bener sekali pak… semoga ini kejadian yg terakhir dan jadi pelajaran buat kita semua🙂

    salam kenal juga mas diedien..😛

  5. itikkecil says:

    miris ya liatnya. gue sebagai umat muslim dan manusia sedih banget liatnya. mungkin emang udah takdir, tapi kita selalu ngeliat kejadian ini tiap taun. apa iya ga bisa diperbaiki sistemnya? kan manusia dikasih akal dan pikiran.

    salam kenal btw🙂 eh elo anak fd bukan sih?

    *******************************************************************

    pasti bisa diperbaiki donk, yg penting ada niat dan kerjasama dr berbagai pihak🙂
    Salam kenal juga.. tp gw bukan anak fd kok, gw anak bokap nyokap hehehe…
    Btw, fd apaan ya?? *garuk-garuk kepala gak jelas*

  6. itikkecil says:

    oh bukan yah, hhihihi. enggak, gue baca postingan lo yg ‘baby cleo’ gue kira elo itu dia. fd itu fashionesedaily (http://www.fashionesedaily.com), gue member disitu, dan kebeneran ada yg nicknya baby cleo😀

    ******************************************************************

    ooo..ic.. but, ternyata gw bukan anak FD. Did you know that ‘baby cleo’ is my dog name? hihihi..
    Btw, nice forum.. i like the motto : beauty and style with attitude😛
    maybe i will join..soon..😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s